Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik Bijak

Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik, Bijak, Benar, Aman Agar Tidak Terlilit Hutang 

Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik, Bijak, Benar, Aman

Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik, Bijak, Benar, Aman Agar Tidak Terlilit Hutang 

Jaman sekarang siapa yang tidak punya kartu kredit. Kartu kredit kini seakan sudah menjadi keperluan penting, apalagi bagi mereka yang mempunyai taraf hidup menengah atas. Kemudahan bertransaksi pun ditawarkan dari kartu kredit. Kartu kredit berfungsi meminjamkan uang pada konsumen, bukan untuk mengambil uang dari rekening saja. Karena itu banyak beberapa pengguna kaget melihat tagihan yang masuk tanpa terasa sudah membengkak. 
Butuh kedispilinan dalam menggunakan kartu kredit. Lalu bagaimanakah Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik, Bijak, Benar, Aman Agar Tidak Terlilit Hutang? berikut Cara/tipsnya.


Tips cara menggunakan kartu kredit dengan baik dan  bijak ke 1. Bukan Untuk Kebutuhan Bahan Pokok
Gunakan kartu kredit hanya untuk pembayaran dengan sistem cicilan. Untuk kebutuhan sehari-hari gunakan uang tunai agar anda tidak keseringan menggunakan kartu kredit. Banyak kasus terjadi karena kebiasaan belanja yang tak bisa terbendung. Seperti di mall atau di supermarket, semua barang dibayar menggunakan kartu kredit, dan akhirnya ketika jatuh tempo tagihan bank pun membengkak.
Tips cara menggunakan kartu kredit dengan baik dan  bijak ke 2.  Sebelum Jatuh Tempo
Biasakan membayaran tagihan sebelum jatuh tempo. Memang banyak alasan tertentu yang bisa membuat seseorang membuka aplikasi kartu kredit. Kalau tidak terpaksa jangan membiasakan gesesk tunai atau belanja retail. Anda bisa gunakan dikala waktu terhimpit atau dalam keadaan darurat. Seperti pembayaran biaya rumah sakit, ketika sedang tidak memegang uang tunai atau kekurangan anda bisa menggunakan kartu kredit tersebut.
Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik Bijak

Tips cara menggunakan kartu kredit dengan baik dan  bijak ke 3.  Gaya Hidup
Gaya hidup kita harus lebih dikontrol lagi. Kita juga harus memikirkan kedepannya. Kita pasti tidak menginginkan hidup ini dipenuhi dengan tekanan apalagi dengan tekanan dari hutang-piutang dan bank. Maka itu perlu langkah bijak dalam menggunakan kartu kredit.
Untuk menghindari membengkaknya tagihan anda bisa mengikuti tips-tips ini. Sekali lagi, gunakanlah dengan bijak dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Bedakan yang mana prioritas dengan keinginan semata. 


Sumber : Keluarga.com/Jawaban.com
Tips Cara Menggunakan Kartu Kredit Dengan Baik Bijak benar

Cara menggunakan kartu kredit dengan baik, cara menggunakan kartu kredit dengan benar, cara menggunakan kartu kredit, cara menggunakan kartu kredit dengan bijak, tips menggunakan kartu kredit dengan baik, tips menggunakan kartu kredit dengan aman, tips menggunakan kartu kredit dengan bijak, cara menggunakan kartu kredit mandiri, cara menggunakan credit card, cara menggunakan kartu kredit bni, cara menggunakan kartu kredit cimb niaga, cara menggunakan kartu kredit bank mega, cara cerdas memakai kartu kredit, cara menggunakan kartu kredit danamon, cara belanja menggunakan kartu kredit, penggunaan kartu kredit yang bijak, cara bijak menggunakan credit card, cara bijak menggunakan kartu kredit mandiri, tips menggunakan kartu kredit untuk modal usaha, tips menggunakan kartu kredit bni, tips menggunakan kartu kredit bank mega

No comments:

Post a Comment