Kemenangan Atas Pencobaan

Renungan Harian Alkitab Hari in tentang Kemenangan atas Pencobaan 1 Korintus 10:13

Kemenangan atas pencobaan

Shalom semua. Apa kabar anda saat ini. saya berharap Anda sehat dan baik baik aja. Jika anda mungkin ada sesuatu yang perlu untuk didoakan jangan segan segan untuk telp kami.
Saat ini saya ingin memposting tentang bagaimana kita bisa mengalami kemenangan atas pencobaan.
Pada hari Selasa 5 Januari saya diundang oleh keluarga alm. bpk Sugianto untuk mendoakan dan mereka memperingati 7 hari kepulangan alm menghadap Bapa di surga.
Dalam renungan saya membacakan dan menyampaikan dasar Firman Tuhan di 1 Korintus 10:13. saya menyampaikan bagaimana untuk kita bisa menang atas pencobaan.
Akhir ayat ini katakan berkata kita dapat menanggungnya. Apa yang dapat kita tanggung? ya kita dapat menanggung Pencobaan yang terjadi dalam hidup kita. Ya semua pencobaan yang kita alami, apa saja. Pencobaan tentang hidup, pencobaan mengenai keuangan, keluarga, pekerjaan, usaha dan lain sebagainya.Apa yang sedang Anda hadapi sekarang, apa Anda sedang mengalami pencobaan. Ingat Tuhan menjamin bahwa kita dapat menanggungya. kenapa kita dapat menanggungnya, karena ada jalan keluar dari Tuhan. Tuhan akan memberikan jalan keluar kepada kita setiap pencobaan yang kita alami, kenapa karena kita adalah milikNya dan anakNya. Sama seperti ketika anak kita sedang bermain sepeda di halaman rumah kita, dan kita melihat dia jatuh, maka pasti kita sebagai orang tua akan menolong anak kita, dan memberikan semangat buat dia. Demikian juga dengan Tuhan kita pasti ketika kita menghadapi pencobaan Dia akan memberikan jalan keluar buat kita.
Selanjutnya kenapa kita dapat bisa menang atas pencobaan dalam hidup kita.yaitu ayat ini katakan, bahwa pencoabaan yang kita alamai adalah pencobaan yang biasa. kok biasa, ya biasa, karena semua manusia mengalami pencobaan pencobaan dalam hidup, baik masalah ekonomi, keluarga, pekerjaan, dsb. Pencobaan yang kita alami tidak seperti Ayub yang diamenghadapi jauh dibandingkan dengan apa yang kita hadapi setiap hari. Ayub mengalami pencobaan yang luar biasa, usahanya hancur, keluarnya hancur, dia mengalami sakit yang luar biasa. Tapi dia berkata Tuhan yang memmberi Tuhan yang mengambil Terpujilah Nama Tuhan. Jadi pencobaan yang kita alami tidak bisa dibandingkan dengan apa yang dialami oleh ayub.
Selanjutnya mengapa kita bisa menang atas pencobaan yang kita alami adalah karena pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita. Dalam diri kita ada kekuatan, kekuatan itu yang bisa memecahkan setiap pencobaan pergumulan yang kita hadapi. Tuhan telah memberikan pada kita hikmat untuk kita mencari jalan keluar dari setiap pencobaan yang kita alami. Ada hikmat dalam diri kita, pergunakan itu. dan bukan itu saja ada kuasa Adi kodrati yang diberikan olehNya untuk kita memperoleh kekuatan. Ketika kita mulai memanggil nama Yesus maka Dia akan memberikan kita kekuatan yang luar biasa., Sehingga kita menghadapinya.Selanjutnya bahwa dikatakan Dia setia. Dia setia dalam menjaga memelihara membela pada kita. Dia bekerja dlam diri kita 24 jam setiap hari. Dia akan memberikan kepada kita kekuatan yang luar biasa.Dia tidak memberikan pencobaan melebihi kekuatan kita.
Lalu selanjutnya Dia akan memberikan pada kita jalan keluar yang luar biasa. Ada jalan yang terbuka. Mungkin Anda saat itu merasa ada jalan buntu didepan Anda, tapi percayalah dia telah memberikan jalan buat Anda. Datang pada Dia dalam doa, saya yakin Dia akan memberikan Anda jalan keluar sehingga kita dapat menanggungnya.
Yesaya 40:10. berkata: jangan takut, jangan bimbang, karena Tuhan akan memyertai, menolong, dan memegang kita dengan tangan Tuhan yang dasyat dan ajaib, sehingga kita akan memperoleh kemenangan.
Demikian postingan saya bagaimana kita bisa menang atas pencobaan yang kita alamai. amen
.
kemenangan atas pencobaan


Kemenangan Atas Pencobaan, Cara Kemenangan Atas Pencobaan, pencobaan, jalan keluar atas pencobaan, 1 korintus 10:13, tafsiran 1 Korintus 10:13

No comments:

Post a Comment