Ayat alkitab tentang bersyukur

Ayat alkitab tentang bersyukur

Ayat alkitab tentang bersyukur

Ayat ayat alkitab tentang bersyukur

Arti Bersyukur menurut Alkitab sebagai Firman Allah

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertollong sebab itu berria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya. Bersyyukur mengartikan percaya pada Allah sepenuhnya dengan bersyukur, maka juga memberikan makna Gereja sebagai tubuh Kristus jika kita sepenuhnya percaya pada Allah dan terdapat kuasa di dalam pujian serta ucapan syukur yang kiita panjatkan, sehingga kita sekaligus percaya jika Tuhan akan selalu menyertai kita di segala perjalanan hidup kita di dunia.

1. Mengakui Kedaulatan Tuhan Pada Kehidupan Kita

Sepenuhnya hidup kita berada di dalam tangan Tuhan dan Ia jugalah yang mengendalikan seluruh hidup yang kita jalani di dunia ini. Tiidak ada sesuatu pun yang berada diluar kuasa Tuhan. Di saat kita mengucapkan syukur di dalam semua kondisi seperti sehat, sakit, senang, susah, gagal ataupun sukses, maka ini berarti kita sebagai umat mengakui Tuhan yang memegang sepenuhnya atas kehidupan kita.

2. Menerima Keadaan Hidup Seutuhnya

Bersyukur juga memiliki makna jiika kita sebagai manusia kita harus tahu tujuan hidup orang Kristen dan menerima dengan segenap hati kita akan berbagai keadaan dan juga situasi yang kita alami. Dengan bersyukur, kita tidak akan mempersalahkan pihak lainnya sekaligus tidak mencari kambing hitam untuk dipersalahkan. Menerima semua keadaan berartii dalam segala sesuatu yang sudah terjadi atas seizin dari Tuhan untuk kita.

3. Mengetahui Keberadaan Allah

Dengan bersyukur maka iini berarti kita mengakui dan mengetahui keberadaan Allah dan percaya jika Allah ikut bekerja di dalam segala sesuatu yang terjadi di kehidupan kita dan ini mengartikan kita harus selalu bersyukur sebab Tuhan tiidak pernah meninggalkan kita seorang diri, sebab Tuhan tidak hanya hadir di hari ini dan esok saja namun akan selalu menyertai kita di sepanjang hidup.

4. Bersyukur Berarti Membawa Kurban Untuk Allah

Bersyukur juga mengartikan jika kita tidak boleh menghadap ke hadirat Tuhan dengan tangan hampa, tidak hanya mengurbankan harta atau sekedar fisik namun juga hati yang selalu bersuka cita di hadapan Tuhan dan juga serta dihadapan jaanji Tuhan bagi orang percaya.

5. Bersyukur Merupakan Kesepakatan Dengan Tuhan

Tuhan memiliki inisiatif untuk membawa orang-orang Israel keluar dari perbudakan Mesir dan ini berarti Tuhan sudah membebaskan kita dari segala perbudakan menuju ke panggilan-Nya di dalam kita. Dengan inii sudah selayaknya kita selalu bersyukur dan tidak bersungut-sungut. Seperti yang tertulis di dalam Alkitab, jika kita semua akan binasa jika kita bersungut-sungut di hadapan Tuhan.

Ayat alkitab tentang bersyukur


Mzm 100:1
Mazmur untuk korban syukur. Bersorak-soraklah j  bagi TUHAN, hai seluruh bumi!
Mzm 100:4         
Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur, q  ke dalam pelataran-Nya r  dengan puji-pujian, bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya! s
Mzm 26:7            
sambil memperdengarkan nyanyian syukur l  dengan nyaring, dan menceritakan segala perbuatan-Mu m  yang ajaib.
Mzm 69:30         
Aku akan memuji-muji nama Allah dengan nyanyian, u  mengagungkan Dia v  dengan nyanyian syukur;
Flp 1:3  
Aku mengucap syukur kepada Allahku setiap kalii aku mengingat kamu. g
Mzm 118:19       
Bukakanlah aku pintu gerbang a  kebenaran, aku hendak masuk b  ke dalamnya, hendak mengucap syukur kepada TUHAN.
Mzm 118:28       
Allahhku Engkau, aku hendak bersyukur kepada-Mu, Allahku, r  aku hendak meninggikan s  Engkau.
2Kor 9:15            
Syukur kepada Allah y  karena karunia-Nya z  yang tak terkatakan itu!
Kol 4:2  
Bertekunlah dalam doa p  dan dallam pada itu berjaga-jagalah 1  sambil mengucap syukur.
Mzm 118:21       
Aku bersyukur kepada-Mu, sebab Engkau telah menjawab aku e  dan telah menjadi keselamatanku. f
1Tes 5:18            
Mengucap syukurlah dalam segala hall, m  sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.
1Kor 10:30          
Kalau aku mengucap syukur atas apa yang aku turut memakannya, mengapa orang berkata jahat tentang aku karena makanan, yang atasnya aku mengucap syukur? g "
Im 7:13
Ia harus mempersembahkan persembahannya itu beserta dengan roti bundar yang beragi 1 , s  di samping korban syukur t  yang menjadi korban keselamatannya.
Luk 22:17            
Kemudian Ia mengambil sebuah cawan, mengucap syukur, lalu berkata: "Ambillah ini dan bagikanlah di antara kamu.
1Kor 15:57          
Tetapi syukur kepada Allah, o  yang tellah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.
2Kor 8:16
Syukur kepada Allah, c  yang olleh karena kamu mengaruniakan kesungguhan yang demikian juga dalam hati d  Titus e  untuk membantu kamu.
1Kor 14:18
Aku mengucap syukur kepada Allah, bahwa aku berkata-kata dengan bahasa roh 1  lebih dari pada kamu semua.
1Tim 2:1
Pertama-tama akku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, w  doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang,
Flm 1:4 
Aku mengucap syukur kepada Allahku, i  setiap kalii aku mengingat engkau dalam doaku, j
1Kor 14:17          
Sebab sekalipun pengucapan syukurmu itu sangat baik, tetapi orang lain tidak dibangun o  olehnya.

Ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab, ayat tentang bersyukur, ayat alkitab bersyukur, bersyukur, arti bersyukur,


No comments:

Post a Comment