Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan


Apakah Yesus adalah Tuhan?Apakah Alkitab dan Alquran menuliskannya? Bukti Yesus Kristus  adalah Tuhan
Haloo rekan rekan pada kesempatan ini saya memposting tentang bukti Yesus adalah Tuhan.
Kita yakin dan percaya bahwa Yesus kita adalah Tuhan dan raja kita, amin, karena banyak bukti menjelaskannya.




PENYELIDIKAN PERNYATAAN YESUS SEBAGAI TUHAN


BUKTI-BUKTI  KETUHANAN  YESUS KRISTUS

1. Kristus memiliki dan menunjukkan sifat-sifat KeilahianNya. Kristus berdasarkan pengakuanNya sendiri Kristus memiliki sifat-sifat yang hanya dimiliki oleh Allah, yaitu: (1) Kekekalan: Ia mengaku sudah ada sejak kekal (Yohanes 8:58; 17:5); (2) Mahahadir: Ia mengaku hadir di mana-mana (Matius 18:20; 28:20); (3) Mahatahu: Ia memperlihatkan pengetahuan tenaang hal-hal yang hanya dapat diketahui jika Ia mahatahu (Matius16:21; Lukas 6:8; 11:7; Yohanes 4:29); (4) Mahakuasa: Ia memperagakan dan menyatakan kekuasaan satu Pribadi yang Mahakuasa (Matius 28:20; Markus 5:11-15;Yohanes 11:38-44).

Sifat-sifat Kealahan yang lain dinyatakan bagi diri-Nya oleh orang lain (misal "tak berubah", Ibrani 13:5), tetapi apa yang dikutip di atas tadi adalah apa yang diakui oleh-Nya bagi diri-Nya sendiri.

2. Kristus melakukan tindakan-tindakan yang hanya dilakukan oleh Allah. Perhatikanlah perkerjaan dan tindakan yang dilakukan oleh Kristus berikut ini: (1) Pengampunan: Ia mengampuni dosa selama-lamanya. Manusia mungkin dapat melakukannya untuk sementara,namun Kristus memberikan pengampunan kekal (Markus 2:1-12); (2) Kehidupan: Ia memberikan kehidupan rohani kepada barang siapa yang dihendaki-Nya (Yohanes 5:21); (3) Kebangkitan: Ia akan membangkitkan orang mati (Yohanes 11:43); (4) Penghakiman: Ia akan menghakimi semua orang (Yohanes 5:22, 27). Lagi-lagi, semua contoh di atas adalah hal-hal yang Ia lakukan atau pengakuan yang diucapkan-Nya sendiri, bukan orang lain.

3. Kristus diberi Nama-nama dan Gelar-gelar Keallahan.
(1) Anak Allah. Tuhan kita mempergunakan gelar bagi diri-Nya (meskipun hanya kadang-kadang, Yohanes 10:36), dan Ia mengakui kebenarannya ketika dipergunakan oleh orang lain untuk menunjuk kepada-Nya (Matius 26:63- 64). Apakah artinya? Meskipun frase "anak dari" dapat berarti "keturunan dari", hal ini juga mengandung arti "dari kaum". Jadi, dalam Perjanjian Lama "anak- anak para nabi" berarti dari kaum nabi (1 Raja-raja 20:35), dan “anak- anak penyanyi” berarti kaum penyanyi (Nehemia 12:28). Petunjuk "Anak Allah" apabila dipergunakan untuk Tuhan kita, berarti dari “kaum Allah dan merupakan suatu klaim yang kuat dan jelas untuk Keallahan yang penuh”. Dalam penggunaan di antara orang Yahudi, perkataan "Anak (dari)..." umumnya tidak berarti suatu pembawahan, tetapi lebih kepada persamaan dan jati diri hakikat. Contoh, nama “anak penghiburan” (Kisah Para Rasul 4:36) tak pelak lagi berarti, “si penghibur”. "Anak-anak guruh” (Markus 3:17) mungkin sekali berarti “penggeledek”. “Anak Manusia”, terutama sebagaimana berlaku untuk Kristus dalam Daniel 7:13 dan selalu dalam Perjanjian Baru, hakikatnya berarti "Orang yang Mewakili". Jadi, bagi Kristus untuk mengatakan, “Akulah Anak Allah” (Yohanes 10:36) dianggap oleh orang-orang pada masa-Nya sebagai memperkenalkan diri-Nya sebagai Allah, sejajar dengan Bapa, yang menurut mereka tidak layak.
(2) Tuhan dan Allah. Yesus disebut Yahweh dalam Perjanjian Baru. Hal ini menunjukkan Keallahan-Nya yang penuh (bandingkan Lukas 1:76 dengan Maleakhi 3:1 dan Amsal 10:13 dengan Yoel 2:32). Ia juga disebut Allah (Yohanes 1:1; 20:28; Ibrani 1:8), Tuhan (Matius 22:43-45), dan Raja di atas segala raja dan Tuhan di atas segala tuan (Wahyu 19:16).

4. Kristus Mengakui diriNya sebagai Allah. Mungkin peristiwa yang paling kuat dan jelas tentang pengakuan ini, terjadi pada waktu hari raya penahbisan Bait Allah di Yerusalem, ketika Ia berkata, "Aku dan Bapa adalah satu" (Yoh. 10:30). Kata "satu" di sini bukan berarti Ia dan Bapa merupakan satu Pribadi melainkan bahwa mereka merupakan kesatuan dalam sifat dan kegiatannya, suatu fakta yang benar, hanya jika Ia sama Keallahan - Nya dengan Bapa. Orang-orang yang mendengar pengakuan ini mahaminya demikian karena itu mereka segera berupaya merajam-Nya dengan alasan penghujatan karena Ia menyatakan diri-Nya sebagai Allah (Ayub 33). Bagaimana seseorang dapat mengatakan bahwa Yesus dari Nazaret sendiri tak pernah mengaku sebagai Allah? Dan bahwa pengikut-Nyalah yang menyatakan demi Dia? Kebanyakan dari kutipan diatas berasal dari kata-kata Kristus Sendiri.

Karena itu, kita haruslah menghadapi satu-satunya pilihan: apakah yang diakui-Nya itu memang benar ataukah Ia seorang pembohong. Dan apa yang diakui-Nya itu merupakan Keallahan yang penuh dan sempurna - tak ada yang kurang atau dikurangkan semasa hidup-Nya di bumi.

5. Kristus Menyatakan Mempunyai Penghormatan yang Sama dengan Allah

Dalam Yohanes 5:23 berkata, "Supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia". Dalam ayat ini, Yesus menyatakan dengan jelas bahwa manusia akan menghormati Dia sebagaimana mereka menghormati Bapa. Jikalau Anda mulai membaca dari ayat 16, Anda akan menemukan bahwa orang-orang Yahudi mau membunuh Yesus. Orang-orang Yahudi berkata bahwa Yesus telah mengajar bahwa Dia sama dengan Allah (ayat 18). Jika Yesus tidak menjadi sama dengan Allah, Dia sudah tentu akan membenarkan mereka. Dia akan membuat itu jelas bagi mereka bahwa Ia tidak sama dengan Allah. Apakah Dia melakukan ini? Tidak. Malahan Yesus memberitahukan kepada mereka bahwa "Semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa." Perhatikan dalam Filipi 2:6, "yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan" Ayat ini menceritakan bahwa Yesus telah menjadi Allah sebelum Ia datang di dunia. Yesus tidak pernah berpikir bahwa Dia merampas hak Allah dengan menjadi sejajar dengan Allah, melainkan Ia sedang menyatakan sejajar dengan Allah karena Ia adalah Allah itu sendiri.


6. Keilahian Kristus berdasarkan kesatuannya dalam Trinitas. Dalam Matius 28:19 dikatakan “dalam nama Bapa, dan Anak, dan Roh Kudus”. Secara khusus, frase Yunani yang tertulis di Matius 28:19 yaitu “baptizontes autous eis to onoma tou patros kai tou uiou kai tou agiou pneumatos” yang diterjemahkan menjadi “baptislah mereka dalam nama Bapa, dan Anak, dan Roh Kudus”, di mana hal yang menarik adalah bahwa sekalipun di sini disebutkan tiga buah nama yaitu Bapa, Anak, dan Roh Kudus, tetapi kata kata Yunani “eis to onomo” yang diterjemahkan “dalam nama” adalah nominatif singular (bentuk tunggal, bukan bentuk jamak)! Bentuk jamak dari kata Yunani “onomo (nama)” adalah “onomata”. Dalam bahasa Inggris diterjemahkan name (bentuk tunggal), bukan names (bentuk jamak). Karena itu ayat ini bukan hanya menunjukkan bahwa ketiga Pribadi itu setara, tetapi juga menunjukkan bahwa ketiga Pribadi itu adalah satu atau esa. Dalam bahasa Inggris diterjemahkan name (bentuk tunggal), bukan names (bentuk jamak). Karena itu ayat ini bukan hanya menunjukkan bahwa ketiga Pribadi itu setara, tetapi juga menunjukkan bahwa ketiga Pribadi itu adalah satu atau esa. Kata “esa” yang digunakan dalam Ulangan 6:4 dalam bahasa Ibraninya adalah “Ekhad” yang menunjuk kepada “satu kesatuan yang mengandung makna kejamakan; dan bukan satu yang mutlak”. Jika yang dimaksud “satu-satunya; atau satu yang mutlak” maka dalam bahasa Ibrani yang digunakan adalah “yakhid”.
Ada banyak bukti yang mengungkapkan pernyataan Yesus mengenai keilahiannya, yaitu :
  1. Yesus menyatakan dirinya sebagai Jehovah (Tuhan dalam Perjanjian Lama)
  2. Yesus menyatakan sebagai mesias
  3. Yesus menerima penyembahan
  4. Otoritas perkataan-perkataan Yesus
  5. Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
Yesus menyatakan diri sebagai Jehovah

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan menyatakan nama-Nya sebagai JHWH atau Jehovah. Dalam bahasa Indonesia ditulis sebagai TUHAN (kata 'tuhan' dengan huruf besar semua).
Misal dalam Keluaran 6: 2-3,
'Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Akulah TUHAN.
Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.'

Orang Yahudi menganggap nama Jehovah (TUHAN) begitu suci, sehingga mereka tidak berani mengucapkannya. Jehovah adalah satu-satunya Tuhan, selain itu adalah berhala atau tuhan yang palsu. Jehovah adalah Tuhan yang cemburu, yang tidak akan membagikan nama maupun kemulian-Nya kepada yang lain.
Yesaya menulis,
'Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku."'(Yesaya 44:6).
'Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung. '(Yesaya 42:8).
'Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain'. (Yesaya 48:11).

TUHAN(Jehovah) tidak akan membagikan nama, hormat dan kemuliaan-Nya kepada yang lain. Yang menarik adalah perkataan-perkataan Yesus dan tindakan-tindakan-Nya membuat orang Yahudi abad pertama mengambil batu menuduh Yesus menghujat(menyamakan diri-Nya dengan TUHAN).

Beberapa perkataan Yesus yang menarik dipelajari:
  • Yesus mengatakan, ' Akulah gembala yang baik'(Yohanes 10:11), sedangkan Perjanjian Lama mengatakan, 'TUHAN adalah gembalaku'(Mazmur 23:1).
  • Yesus menyatakan Dia adalah hakim atas segala bangsa (Yohanes 5:27; Matius 25:31), Perjanjian Lama mengatakan TUHAN adalah hakim segala bangsa (Yoel 3:12).
  • Yesus mengatakan, 'Akulah terang dunia' (Yohanes 8:12), Perjanjian Lama mengatakan ''TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu" (Yesaya 60:19).
  • Yesus berdoa kepada Bapa untuk berbagi kemuliaan kekal-Nya, "Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada" (Yohanes 17:5)
  • Yesus mengatakan Dia adalah yang pertama dan yang akhir (Wahyu 1:17), sama seperti Yehovah dalam Perjanjian Lama (Yesaya 44:6).
Pernyataan keilahian Yesus sangat jelas di Yohanes 8:58,
'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58). Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan ini . Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka mengambil batu hendak melempari Yesus.

Dalam beberapa peristiwa Yesus menyatakan diri-Nya sama dengan Tuhan dengan cara yang lain misal dalam memberikan pengampunan dosa, suatu pekerjaan yang hanya bisa dilakukan Tuhan.
Dalam Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus memberikan pengampunan dosa:
'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa'.

Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunya kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.' (Yohanes 5:21)
'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)

Yesus mengatakan bahwa 'supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa' (Yohanes 5:23). Dalam kategori yang sama Yesus mendorong murid-murid-Nya, 'percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku' (Yohanes 14:1). Yesus tanpa meninggalkan keraguan, menyatakan diri-Nya sejajar dengan Allah.



Bukti Bukti tentang KEILAHIAN atau KETUHANAN  YESUS KRISTUS
     KeTuhanan atau Keilahian Yesus Kristus dibuktikan dalam:
  1. Penggenapan nubuatan/ramalan mengenai mesias di Perjanjian Lama
  2. Ketidakberdosaan Yesus 
  3. Mujizat-mujizat Yesus
  4. Kebangkitan Yesus dari kematian
Penggenapan nubuatan mengenai mesias di Perjanjian Lama bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.


     Banyak sekali nubuat tentang mesias/Kristus dalam Perjanjian Lama. Berikut nubuat-nubuat yang secara jelas berbicara tentang kedatangan mesias:
Mesias akan lahir dari seorang perempuan
Nubuat: Kejadian 3:15. Penggenapan : Galatia 4:4.
  1. Mesias akan dilahirkan dari seorang perawan
    Nubuat: Yesaya 7:14. Penggenapan: Matius 1:18-25.
  2. Mesias merupakan keturunan Abraham
    Nubuat: Kejadian 12:1-3;Kejadian 22:18. Penggenapan: Matius 1:1; Galatia 3:16.
  3. Mesias dari suku Yehuda
    Nubuat: Kejadian 49:10. Penggenapan: Lukas 3:23,33; Ibrani 7:14.
  4. Mesias merupakan keturunan Daud
    Nubuat: 2 Samuel 7:12. Penggenapan: Matius 1:1,6
  5. Mesias akan lahir di Betlehem
    Nubuat: Mikha 5:1-2. Penggenapan: Matius 2:1; Lukas 2:4-7.
  6. Mesias akan diurapi oleh Roh Kudus
    Nubuat: Yesaya 11:1-2. Penggenapan: Matius 3:16,17.
  7. Ada yang mempersiapkan jalan bagi mesias
    Nubuat: Yesaya 40:3; Maleakhi 3:1. Penggenapan: Matius 3:1-3.
  8. Mesias akan mengadakan mujizat-mujizat
    Nubuat: Yesaya 35:5,6. Penggenapan: Matius 9:35
  9. Mesias akan ditolak oleh orang Yahudi
    Nubuat: Mazmur 118:22. Penggenapan: I Petrus 2:7
  10. Mesias akan ditolak oleh kerabat-Nya sendiri
    Nubuat: Yesaya 53:3. Penggenapan: Yohanes 1:10,11; Yohanes 7:5,48
  11. Mesias akan dielu-elukan waktu menunggang keledai memasuki Yerusalem
    Nubuat: Zakharia 9:9. Penggenapan: Matius 21:1-7
  12. Mesias akan mati dengan kematian yang mengenaskan
    Nubuat: Mazmur 22; Yesaya 53. Penggenapan: Matius 27. 
    • Diam dihadapan penuduh-Nya
      Nubuat: Yesaya 53:7. Penggenapan: Matius 27:12-14
    • Dihina
      Nubuat: Mazmur 22:7,8. Penggenapan: Matius 27:31.
    • Dipaku tangan dan kaki-Nya.
      Nubuat: Mazmur 22:17. Penggenapan: Lukas 23:33.
    • Disalib di antara penjahat-penjahat
      Nubuat: Yesaya 53:12. Penggenapan: Matius 27:38
    • Lambung-Nya ditikam
      Nubuat: Zakaria 12:10. Penggenapan: Yohanes 19:34
    • Tak ada tulang yang dipatahkan
      Nubuat: Keluaran 12:46.Penggenapan: Yohanes 19:36
    • Jubah-Nya akan diundi
      Nubuat: Mazmur 22:18. Penggenapan: Yohanes 19:23,24
    • Mesias menderita karena dosa kita.
      Nubuat: Yesaya 53:5-6. Penggenapan: 1 Petrus 2:24
  13. Mesias akan bangkit dari kematian
    Nubuat: Mazmur 16:10.
    Penggenapan: Kisah Para Rasul 2:31; Markus 16:6.
  14. Mesias akan naik ke surga
    Nubuat: Mazmur 68:19. Penggenapan: Kisah Para Rasul 1:9.
  15. Mesias akan duduk di sebelah kanan Allah Bapa
    Nubuat: Mazmur 110:1. Penggenapan: Ibrani 1:3.
      Nubuat-nubuat ini ditulis ratusan tahun sebelum Yesus lahir ke dalam dunia. Tidak ada alasan bahwa nubuat-nubuat itu adalah 'tebakan yang sangat cerdas', atau 'merupakan trend kecenderungan sejarah', atau 'pikiran kreatif pembaca Alkitab'. Bahkan para kritikus sendiri mengakui bahwa nubuat-nubuat tersebut  selesai ditulis lengkap 400 tahun sebelum  Yesus lahir.  Nubuat-nubuat tersebut secara sempurna digenapkan  oleh Yesus.

     Tuhan tidak pernah membuat kesalahan. Tuhan mengendalikan sejarah dan jika Tuhan membuat nubuat/ramalan lebih dari 400 tahun sebelumnya mengenai rencana keselamatan bagi manusia maka tidak ada penggenapan yang terjadi secara kebetulan, semua penggenapan yang dilakukan terjadi karena kedaulatan-Nya atas sejarah umat manusia. Jika Yesus, yang menyatakan bahwa Dia menggenapkan apa yang tertulis ratusan tahun sebelum kelahiran-Nya,  dan benar-benar Yesus menggenapinya, maka diambil kesimpulan bahwa Yesus adalah mesias, Yesus adalah Tuhan.

Ketidakberdosaan Yesus. Bahwa Yesus tidak membawa sifat dosa dari Manusia. Bukti atau alasan bahwa Yesus adalah Tuhan dan ilahi adanya

     Semua orang berdosa, Tuhan dan kita mengetahui hal ini. Jika seseorang hidupnya sangat baik, sempurna,  berusaha tidak berdosa sebisa mungkin, tidak membuktikan ia Tuhan. Tetapi kalau seseorang melakukan 2 hal tersebut yakni mengakui dirinya Tuhan kemudian menawarkan hidupnya yang tanpa dosa sebagai bukti, kita harus serius memperhatikannya.

     Saat Pilatus mengadili Yesus, Pilatus menyimpulkan, 'Aku tidak mendapati kesalahan apapun pada orang ini' (Lukas 23:4).  Kepala pasukan yang melihat penyaliban Yesus mengatakan,'Sungguh, Orang ini adalah orang benar!' (Lukas 23:47). Penjahat yang disalib bersama Yesus mengatakan, 'Orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah' (Lukas 23:41).

     Kesaksian yang paling penting terhadap karakter seseorang adalah dari orang terdekat. Petrus,  murid yang paling dekat dengan Yesus mengatakan bahwa Kristus tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya (1 Petrus 2:22). Yohanes berkata 'Kristus adalah benar' (1 Yohanes 3:7). Rasul Paulus mengatakan ' Dia tidak mengenal dosa' (2 Korintus 5:21). Penulis kitab Ibrani berkata 'Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa' (Ibrani 4:15).
Yesus sendiri memberikan tantangan kepada lawan-lawan-Nya, 'Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa?' (Yohanes 8:46).

     Yesus menyatakan diri-Nya Tuhan dan membuktikannya dengan kehidupannya yang tanpa dosa, memberikan kesimpulan bahwa Yesus benar-benar Tuhan.

Mujizat-mujizat Yesus

     Hidup Yesus penuh mujizat sejak awal dia berada di bumi.  Dia lahir dari seorang perawan (Matius 1:18,20-21), Yesus mengubah air menjadi anggur (Yohanes 2:1-11), berjalan di atas air (Matius 14:25), melipat gandakan roti (Yohanes 6:11), memelekkan mata orang buta (Yohanes 9:7), membuat orang lumpuh bisa berjalan (Markus 2:1-12), mengusir setan (Markus 5:1-20), menyembuhkan berbagai penyakit (Matius 9:35), dan beberapa kali membangkitkan orang dari kematian (Matius 9:23-26;Lukas 7:11-17;Yohanes 11:38-44).

     Ketika murid-murid Yohanes Pembaptis menanyakan kepada-Nya apakah Dia mesias, Yesus menjawab mujizatnya sebagai bukti bahwa Dia mesias:
'
Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat: orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik.' (Matius 11:4,5).
Mujizat-mujizat seperti ini merupakan tanda adanya persetujuan Tuhan kepada orang yang melakukan mujizat.
Mujizat-mujizat ini merupakan penggenapan dari apa yang ditulis Yesaya 700 tahun sebelum Yesus lahir ke bumi:
'
Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. 
Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai.'(Yesaya 35:5,6).

     Adalah seorang Farisi yang bernama Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi. Ia datang pada waktu malam kepada Yesus dan berkata: "Rabi, kami tahu, bahwa Engkau datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorangpun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Engkau adakan itu, jika Allah tidak menyertainya. (Yohanes 3:1-2).

     Pada waktu Yesus dibaptis, muncul suatu suara dari sorga 'Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.' (Matius 3:17). Ini merupakan tanda dukungan Allah Bapa terhadap pekerjaan dan keilahian Yesus.

     Mujizat adalah suatu bentuk konfirmasi/persetujuan ilahi atas suatu kebenaran/pekerjaan yang dikerjakan seseorang yang diutus Tuhan.  Mujizat yang dihubungkan dengan pernyataan Yesus tentang keilahian diri-Nya, mengkonfirmasi bahwa Dia benar-benar Tuhan.

Kebangkitan Yesus dari kematian

     Hanya Tuhan yang hanya memberi kehidupan (Ulangan 32:39; 1 Samuel 2:6). Di sini kebangkitan Yesus dari kematian merupakan bukti adanya persetujuan dari Tuhan terhadap siapa yang diutus-Nya. Perjanjian Lama dan Yesus sendiri menubuatkan kebangkitan-Nya. Mazmur 16:10 berbicara tentang kebangkitan mesias.

     Perjanjian Lama menubuatkan bahwa
1.  Mesias akan datang dan mati (Yesaya 53; Mazmur 22)
2.  Mesias akan memerintah selamanya( Yesaya 9:6; Daniel 2:44;).
Satu-satunya jalan supaya mesias bisa memenuhi keduanya adalah mati kemudian bangkit.

     Yesus sejak awal pelayanan-Nya telah menubuatkan kebangkitan-Nya sendiri. (Yohanes 2:19,21).
Setelah pengakuan Petrus bahwa Yesus adalah Mesias, Yesus berkata
'
Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari.' (Markus 8:31).
Yesus mengulangi perkataan ini saat dalam perjalanan melewati Galilea (Markus 9:30-31), dan dalam perjalanan ke Yerusalem (Markus 10:32-34).
Yesus juga mengatakan '
Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali.' (Yohanes 10:18).

Bukti Yesus adalah Tuhan, Yesus, Yesus  Kristus, Tuhan, Tuhan Yesus, Gambar Yesus, Apa yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan, bukti Yesus adalah Tuhan dalam alquran, bukti Yesus adalah tuhan dalam alkitab, bukti Yesus Tuhan menurut alkitab, bukti Yesus Tuhan dalam injil, bukti bahwa Yesus adalah allah atau Tuhan, alquran mengakui Yesus adalah Tuhan, Alquran mengakui bahwa Yesus Kristus/isa Almasih adalah Tuhan

     Kematian dan kebangkitan Yesus:
  1. Kehilangan besar darah menyebabkan Yesus mati (Lihat artikel Apakah Yesus benar-benar mati?). Dia mempunyai 5 luka dan  berada di atas kayu salib  mulai  jam  9 pagi (Markus 15:25) hingga jam 3 sore (Markus 15:42).
  2. Yesus menyerahkan nyawa-Nya (Yohanes 19:30).
  3. Ketika lambungnya ditusuk tombak keluar darah dan air (Yohanes 19:34). Secara medis membuktikan bahwa Yesus sudah mati.
  4. Tentara Roma yang berpengalaman dalam menangani kematian menyatakan Yesus mati (Yohanes 19:33)
  5. Pilatus memastikan bahwa Yesus mati sebelum diserahkan mayat-Nya ke Yusuf dari Arimatea.(Markus 15:42-47)
  6. Mayat Yesus dikapani dengan kain lenan dan dibubuhi dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.(Yohanes 19:40)
  7. Hari Minggu kubur Yesus kosong, Yesus telah bangkit (Matius 28; Markus 16;Lukas 24;Yohanes 20,21)
  8. Penampakan Yesus setelah kebangkitan:
    • Kepada Maria Magdalena (Markus 16:9; Yohanes 20:11-14)
    • Kepada perempuan sekembalinya dari kubur (Matius 28:9,10)
    • Kepada Petrus (Lukas 24:34; 1 Korintus 15:5)
    • Kepada murid-murid di Emaus (Lukas 24:13-32)
    • Kepada rasul-rasul kecuali Tomas (Lukas 24:36-43;Yohanes 20:19-24)
    • Kepada rasul-rasul, Tomas hadir (Yohanes 20:26-29)
    • Kepada 7 orang di danau Tiberias (Yohanes 21:1-23)
    • Kepada lebih dari 500 orang percaya di bukit Galilea (1 Korintus 15:6)
    • Kepada Yakobus (1 Korintus 15:7)
    • Kepada murid-murid (Matius 28:16-20;Lukas 24:33-52;Kisah Para Rasul 1:3-12)
    • Saat kenaikan Yesus ke surga (Kisah Para rasul 1:3-12)
    • Kepada Stefanus (Kisah Para Rasul 7:55)
    • Kepada Paulus (Kisah Para Rasul 9:3-6; 1 Korintus 15:8)
    • Kepada Paulus saat di Bait Allah (Kisah Para Rasul 22:17-21;23:11)
    • Kepada Yohanes di pulau Patmos (Wahyu 1:9-20)

     Kebangkitan Yesus secara tubuh fisik dibuktikan bahwa setelah kebangkitannya :
- Yesus dilihat lebih dari 500 orang (1 Korintus 15:6)
- Yesus menyatakan mempunyai daging dan tulang (Lukas 24:39) ,
- Yesus makan ikan (Lukas 24:42,43)
Bagi yang meragukan kebangkitan-Nya secara fisik,  Yesus menantang:
'
Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.' (Yohanes 20:27).

     Yesus menyatakan diri-Nya Tuhan. Yesus bangkit dari kematian, ini menggenapi apa yang Dia dan Perjanjian Lama katakan. Yesus benar-benar Tuhan.


Bukti Isa Almasih atau Yesus Kristus adalah Tuhan dalam Alquran



Banyak ayat dalam Alquran menceritakan/menulis tentang Isa Almasih atau Yesus Kristus.Karena ada bukti yang kuat Bahwa Yesus atau Isa lmasih adalah Tuhan menurut Alquran dan Alquran mengakuinya.
Ramai yang berharap hanya untuk kehidupan di dunia ini. Setiap hari mereka hanyalah sibuk dengan urusan-urusan dunia ini; sibuk mencari duit, sibuk bekerja, sibuk dengan kesukaan. Mereka melupakan diri bahawa saat akan tiba apabila segalanya berakhir dan kita kembali kepada KHALIQ kita. Kehidupan juga penuh dengan penderitaan dan air mata. Kita mengalami jauh lebih banyak penderitaan di dunia ini dipertimbangkan dengan kesenangan dan keseronokan yang kita memperolehi.

Syaitan mengajukan supaya menikmatilah kesenangan-kesenangan dunia dengan puas-puas dan buatlah dosa kemudian jadilah penghuni neraka untuk selama-lamanya. Walau bagaimanapun Allah memberi petunjuk, ajaran dan jalan untuk mengendalikan diri kerana kehidupan yang sebenarnya bukanlah di dunia yang sementara ini tetapi di SYURGA yang kekal. Jadi berwaspadalah supaya jangan menghanyutkan diri dalam dosa dan kesenangan-kesenangan dunia yang sementara sahaja tetapi ikutilah ajaran dan Jalan Allah agar anda hidup selamanya dalam rahmatNya.

Di akhirat ada dua tempat tujuan bagi roh manusia iaitu Syurga dan Neraka. Seketika roh manusia ditentu masuk ke salah satu tempat itu, maka orang itu akan kekal di situ. Manakah yang anda pilih?

SYURGA

Inilah tempat bersara yang paing indah dimana taman-taman yang teduh dapat dinikmati dan ada kesabaran, kehormatan dan salam. Disini mereka yang disucikan dari dosa akan hidup bersenangan sambil memuji Allah yang menghapuskan dukacita mereka untuk selama-lamanya.

Fikiran kita tidak mampu membayangkan bagaimana indahnya syurga itu. Orang yang menuruti ajaran Allah dan mengikuti jalan yang ditunjukkanNya akan berada di tempat ini.

Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.

(Maryam, 19:19)

Bahkan Dia terkemuka di dunia dan di akhirat …

(Al Imran, 3:45)

NERAKA

Inilah tempat seksaan yang mengerikan dan tempat kesedihan serta kesengsaraan, dimana pakaian, selimut dan tempat tidur dibuat api. Di atas kepala dan di bawah kaki, api berlapis-lapisan. Dimana-manapun penuh api, asap hitam, dan kegelapan. Mata menjadi buta, telinga menjadi tuli dan mulut menjadi bisu. Mereka yang berada disini mengalami penderitaan yang tidah berhenti. Mereka tidak mati dan tidaklah hidup juga, tetapi mengalami seksaan tanpa kesudahan.

Sejak manusia pertama, Nabi Adam dan Hawa, menuruti kata-kata godaan Syaitan, mereka telah disentuh Syaitan dan memiliki dosa, maka semua manusia sudah berdosa dan jauh daripada Allah yang menyelamatkan mereka. Oleh itu, mereka akan dihukum dengan hukuman neraka.

“Dan tidak seorang diantara kamu, melainkan mendatanginya (masuk neraka) dan ini bagi Tuhanmu adalah ketetapan yang sudah dipastikan…”

(Maryam, 19:71)

JALAN KE SYURGA

Agama dengan syariat-syariatnya harus ditaati dan dilaksanakan sepanjang umur hidup manusia. Manusia juga diharuskan untuk selalunya bermurah hati. Hanya apabila manusia dapat menjalankan segala hal-hal tersebut dengan penuh maka manusia dapat mencapai Syurga. Mungkinkah kita hidup kehidupan kita dengan sempurna?

Berapa tekunkah kita sepatutnya menjalankan syariat-syariat agama ataupun berapa banyakkah kita berkemurahan hati agar dapat masuk ke Syurga? Kami semua telha berdosa; bahkan perbuatan kami yang terbaik pun kotor dan najis. Kerana dosa kami, kami akan lenyap seperti daun layu diterbangkan angin.

Adakah tolok ukur yang pasti apabila menjalankan hal-hal tersebut agar kita dapat masuk Syurga? Tidak ada!

Oleh kerana manusia tidak akan past agar dapat masuk ke Syurga maka banyak orang tinggal keragu-raguan, dengan kebimbangan dan kegelisahan. Sepanjang zaman orang selalu berdoa kepada Allah agar ditunjukkan jalan yang harus diikuti manusia agar dapat mencapai Syurga.

Kita semua seperti domba yang sesat, masing-masing mengikut jalan sendiri. Tetapi Allah menjatuhkan hukuman kepadanya, hukuman yang seharusnya dijatuhkan kepada kita.

“Indinash shiraathal mustaqiim”

Tunjukilah kami jalan yang lurus …

(Al Fatihah, 1:6)

“Yaa ayyuhai ladziina aamanut taqullaaha wabtaghuu ilaihi wasiilata …”

Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepadaNya…

(Al Maidah, 5:35)

Sudahkah anda menemui jalan itu?

Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang

Oleh kerana Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang maka Allah di dalam Al Quran telah menunjukkan jalan dan petunjuk-petunjuk yang diberi jelas patut diikuti agar manusia dapat mencapai Syurga. Marilah kita renungkan Al Quran dan Hadis seperti yang tersebut dibawah ini.

Petunjuk-petunjuk Al Quran dan Hadis agar manusia dapat mencapai Syurga

1. Isa AS ialah jalan yang lurus yang patut diikuti

“Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim…”

Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus …

(Az Zukhruf, 43:61)

2. Isa AS pembawa keterangan dan patut ditaati

“Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u…”

Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu…

(Az Zukhruf, 43:63)

3. Isa AS mengatakan perkataan yang benar

“Dzaalika ‘isabnu Maryama qaulal haqqil ladzil fiihi yamtaruum…”

Itulah Isa putra Maryam yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenaranNya…

(Maryam, 19:34)

4. Isa AS itu utusan Allah dan FirmanNya

“Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu …”

Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya…

(An Nisa, 4:171)

5. Isa AS adalah Roh Allah dan KalimatNya“Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…”Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya

(Hadis Anas bin Malik hal.72)
6. Isa AS adalah Roh Allah yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna

“… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.”

…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna…

(Maryam, 19:17)
7. Isa AS adalah satu-satunya Imam MAHDI“Laa mahdia illa isabnu Maryama…”Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam…

(Hadis Ibnu Majah)
8. Isa AS dilahirkan bukan dari bapa Insani, tetapi dari Roh Allah

“Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin”

Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.

(Al Anbiyaa, 21:91)
9. Isa AS lahir, mati dan dihidupkan kembali

“Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.”

Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”

(Maryam, 19:33)
10. Isa AS mati, diangkat dan pengikutNya dipilih atas orang kafir

“Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.”

Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu depadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu diatas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”

(Al Imran, 3:55)
11. Isa AS menyembuhkan orang buta sejak lahir

“Wa ubriul akmaha, wal abrasha, wa uhyil mautaa bi idznillah.”

Dan Aku menyembuhkan orang bita sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak, dan Aku sanggup menghidupkan orang mati dengan seizin Allah.

(Al Imran, 3:49)
12. Isa As menghidupkan orang mati

“… wa idz tuhuriijul mautaa biidzni…”

… dan diwaktu Kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan izin Ku…

(Al-Maidah, 5:110)
13. Isa AS diberi mujizat dan Roh Kudus

“Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.”

Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.

(Al Baqarah, 2:253)
14. Kafirlah orang yang menolak Isa AS

“Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.”

Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).

(An Nisa, 4:156)
15. Isa AS akan diimani oleh semua ahli kitab

“Wa im min ahlil kitaabi illa la yu’minanna bihi qabla mauthihiiwa yaumal qiyaamati yakunnu ‘alaihim syahiidaa.”

Dan tidak seorangpun dari ahli kitab melainkan akan beriman kepada Isa sebelum matiNya, dan pada hari kiamat. Dia menjadi Saksi terhadap mereka.

(An Nisa, 4:159)
16. Tidak menurut Taurat dan Injil, maka tidak dipandang beragama

“Qui yaa ahlal kitaabi lastum ‘alaa syai-in hattaa tukimut tauraata wal injiila wa maa unzila ilaikum mir rabbkum”

Katakanlah: “Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran ajaran Taurat, Injil dan apa apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu.

(Al Maidah, 5:68)
17. Al Quran induk dari Taurat dan Injil

“Wa innahu fii ummil kitaabi ladainaa ia ‘aliyyuna hakiim.”

Dan sesungguhnya Al Quran itu dalam induk Alkitab, di sisi Kami adalah tinggi dan penuh hikmat.

(Az Zukhruf, 43:4)
18. Isa AS berkuasa/terkemuka di dunia dan di akhirat

“Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.”

Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namannya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.

(Al Imran, 3:45)

Hazrat Isa AS yang paling berkuasa dan terkemuka di dunia dan di akhirat. Hasrat Isa AS adalah petunjuk kepada jalan yang lurus. Pengikut-pengikut Hazrat Isa AS dipilih atas orang-orang kafir. Jadi ikutlah Hazrat Isa AS pasti anda akan masuk ke Syurga. Begitu penting Hazrat Isa AS sehingga di dalam Al Quran nama Hazrat Isa AS disebut sebanyak 97 kali.

Jika Yang Berhormat Perdana Menteri menjemput anda ke Istana Negara, sudah pasti anda percaya bahawa anda akan diberi masuk ke istana. Ini kerana Yang Berhormat Perdana Menteri adalah yang paling berkuasa di negara dan berhak bertindak begitu.

Jika jemputan ke Istana ditanda tangan seorang yang berpangkat rendah sahaja, tentu anda akan meragui kebenaran jemputan itu. Jangan-jangan menuju ke Istana hanya dilarang masuk apabila tiba disana. Sedemikian, Hazrat Isa AS diberi hak memerintah atas Syurga. Oleh kerana itu, sudah pasti bahawa kepercayaan akan jemputan Hazrat Isa AS tidak akan diragui lagi. Percayalah akan jemputan Hazrat Isa AS dan anda pasti memasuki Syurga.

TEMAN YANG MAHA TINGGI

Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:

Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …

(Hadis Shahih Bukhari 1573)

Lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan:

“Teman Yang Maha Tinggi”

Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau.

(Hadits Shahih Bukhari 1574)

Siapakah “Teman Yang Maha Tinggi” itu?

Menurut catatan para Hadis Sahih Bukhari, ialah “Malaikat dan Nabi-nabi”. Malaikat tidak disebut yang Maha Tinggi, jadi “teman” beliau bukan malaikat tetapi seorang nabi. Lalu siapakah diantara nabi yang layak disebut:

“Yang Maha Tinggi”?

Nabi-nabi yang terkenal iaitu:

“Adam Shafiyulah” = Adam AS disucikan Allah

“Nuh Najiyullah” = Nuh AS diselamatkan Allah

“Ibrahim Khalillulah” = Ibrahim AS dikasihi Allah

“Isma’il Dzabiihullah” = Ismail AS dikurbankan Allah

“Musa Kaliimullah” = Musa AS difirmankan Allah

“Dawud Kalifatullah” = Dawud AS dipimpin Allah

(Majmu’ Syarif)

Namun beliau telah bersabda:

“Anaa aulan naasi bi ‘iisabni Maryam fid dun-yaa wal aakhiraati wal anbiyaau ikhwaatul li’allaatin ummahaatuhum syattaa wa diinuhum waahid.”

KESIMPULAN

     Berdasarkan kehandalan naskah Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru dan juga Alquran kita memiliki catatan tentang pengajaran Yesus/Isa Almasih  mengenai KeTuhannanNya atau  keilahian-Nya. Yesus menggenapi nubuat Perjanjian Lama mengenai mesias yang ditulis beratus-ratus tahun sebelum kelahiran-Nya, Yesus menerima penyembahan dari manusia,  Yesus tidak berdosa, Yesus hidup penuh dengan mujizat-mujizat, dan Yesus bangkit dari kematian membuktikan bahwa Yesus adalah benar-benar Tuhan yang menjelma menjadi manusia.

Dengan jelas Yesus menyatakan diri dan membuktikan diri-Nya Tuhan.
Apakah engkau sudah menerima Yesus sebagai Tuhan?
Jika engkau belum menerima Yesus sebagai Tuhan, terimalah Dia sekarang.
Terimalah Dia sebagai Tuhan, terima juga Yesus sebagai juruselamat yang telah mati menanggung hukuman dosa yang seharusnya engkau tanggung.
Jika engkau mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, maka dosa-dosamu akan diampuni karena hukumannya sudah lunas ditanggung oleh Tuhan Yesus.
Maukah saudara? Anda juga bisa menghubungi kami di Telp : 082175193730, 08992249951, 08877701010. Kami akan membantu Anda

Gambar Tuhan Yesus

Tuhan Yesus Kristus

Bukti Yesus Tuhan

Tuhan Yesus Kristus

Tuhan Yesus

Gambar Tuhan Yesus
Bukti Yesus adalah Tuhan, Gambar Yesus, Tuhan, Tuhan Yesus, Yesus, Yesus  Kristus, Apa Yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan

Tuhan - Yesus

Bukti Yesus adalah Tuhan, Gambar Yesus, Tuhan, Tuhan Yesus, Yesus, Yesus  Kristus, Apa Yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan

Tuhan Yesus

Bukti Yesus adalah Tuhan, Yesus, Yesus  Kristus, Tuhan, Tuhan Yesus, Gambar Yesus, Apa yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan, bukti Yesus adalah Tuhan dalam alquran, bukti Yesus adalah tuhan dalam alkitab, bukti Yesus Tuhan menurut alkitab, bukti Yesus Tuhan dalam injil, bukti bahwa Yesus adalah allah atau Tuhan, alquran mengakui Yesus adalah Tuhan, Alquran mengakui bahwa Yesus Kristus/isa Almasih adalah Tuhan



112 komentar:

  1. gg punya bukti yang real pak??????
    temen saya mulai goyah nih!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak Buktinya broo,Kalo Lu sakit Berdoa aja "Tuhan Jikalau Ngkau Ada,Sembuhkan lah Aku..". Lihat Siapa Yang Akan Datang

      Hapus
    2. Percayalah, saya sudah pernah mengalaminya. Saat mezbah keluarga, saya pernah meelihat Tuhan Yesus. Pakaiannya putih berkilau. Saat itu saya habis berdoa. Ketika saya membuka mata, detik itu juga mata saya hampir menjadi buta karena melihat sinar-Nya. Saat itu juga Tuhan menjamah mata saya, dan saya bisa melihatNya dari kejauhan. Ketika saya sadari, buta warna dan silinder saya seketika sembuh, dan saya jarang sakit lagi sekarang, juga bisa melihat dunia roh (roh jahat, malaikat, Tuhan). Puji TUHAN. Saya bukan tipe orang yang mudah percaya, saya keras kepala dan kurang ajar terhadap orang tua dulu. Tapi semenjak kejadian itu saya diubahkan, dan mulai belajar melayani DIA, SANG PENCIPTA DAN JURUSELAMAT. Ini cerita hidup saya, benar-benar terjadi, tanpa rekayasa dan kebohongan sekecil apapun.

      Hapus
    3. @Misael
      mezbah keluarga mksdnya apa bro?

      Hapus
    4. Maksudnya hantu mas

      Hapus
    5. Yang akan datang adalah hantu atau syaitan atau iblis

      Hapus
    6. Tuhan tidak akan dapat dilihat dengan mata kasar manusia. Kalau bisa dilihat dengan mata, itu adalah ciptaanNya. Udara yang merupakan ciptaan Tuhan sudah tidak dapat dilihat, inikan pula yang Maha Pencipta

      Hapus
    7. hantu kan tdk mengeluarkan sinar cahaya yang memukau

      Hapus
    8. Hantu gk bisa tapi iblis bisa

      Hapus
  2. kadang manusia lebih suka menjadi BABU !!!!!
    daripada ANAK TUHAN !!!
    biari aja...
    KITA ANAK TUHAN !!!
    dan mereka ANAK-ANAK BABU !!!!

    BalasHapus
  3. Aku Percaya Yesus Kristus adlah Tuhan dan Juruselamat manusia..I love you Jesus..thank you..LORD..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut kamu siapakah yang menciptakan manusia?

      Hapus
    2. yang menciptakan manusia ya Tuhan..lalu emang yang menciptakan Tuhan itu siapa?

      Hapus
    3. Tuhan ada oleh karena DIRINYA sendiri. DIA TIDAK diciptakan DIA ADA oleh karena DIRINYA SENDIRI. TUHAN adalah maha kuasa. FIRMAN TUHAN berkata "AKU ADALAH AKU" ."AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR" dalam bahasa asli bahwa dari kekal pada kekekalan.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. apakah ada bukti dari setiap yang dikatakan tadi? baca blogku
      http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/bukti-keberadaan-tuhan-dan-kritik.html

      Hapus
    6. masalah percaya dan tidak itu tergantung dari masing masing individu.ada yg percaya batu ihan tu tuhan,sapi itu tuhan,pohon itu tuhan dan banya lagi tuhan-tuhan yang lain.tapi tuhan mana yang hrus di imani yang haq atau yg bathil

      Hapus
    7. Apa buktinya kalau yesus adalah tuhan?

      Hapus
    8. Kalau ada satu ayat saja dalam AlKitab yg mengatakan yesus adalah Tuhan saya seorang Muslim hari ini juga akan masuk kristen.....

      Hapus
    9. hadits Anas bin Malik hal 72, Isa Roh Allah dan Kalam Allah.

      Hapus
    10. Yohanes 14:8-11

      14:8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
      14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

      Hapus
    11. Berarti yg penting dan pantas untuk d sembah itu bapanya bukan yg lain

      Hapus
    12. Isa berkuasa di dunia & di akhirat az zukhruf 43 : 4. Isa adalah Roh Allah, Kalimat Allah....Isa itu sesungguhnya Roh Allah, napas Allah, Firman Allah yg turun ke dunia menjadi jasad manusia. Yohanes 1 : 1,...Sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu & ikutlah Aku...inilah jalan yg lurus az Zukhruf hanya Allah yg mengetahui hari kiamat, hanya Allah yg dapat mengampuni dosa manusia.

      Hapus
  4. Buat yg goyah baca MATIUS 3:17 , MATIUS 10:33 ,YOHANES 14:6 jadi abarang siapa yg menyangkal YESUS dia jg akan disangkal dihadapan ALLAH BAPA DISURGA .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah bapa itu siapa? Tuhan? Jd yesus itu siaapa?

      Hapus
    2. Maksudnya yg menyangkal ajaran yesus yaitu seperti allah itu esa yesus berkhitan yesus tidak makan babi yesus jg pakaiannya sama seperti ulama2 islam pakai, bandingkanlah siapakah yg lebih dekat dengan ajaran yesus

      Hapus
  5. menurut Al kitab bahwa Yesus dilahirkan oleh Bunda Maria manusia perawan suci,sedangkan manusia diajaran agama manapun adalah ciptaan Tuhan,apakah benar sang pencipta dilahirkan oleh ciptaaNya???sebenarnya manusia dulu apa Tuhan dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pastinya, mari kita lihat. Kelahiran Yesus bukan berasal dari benih manusia. Dia dibentuk langsung oleh TUHAN, yang berarti dia belahan diri TUHAN. TUHAN punya kuasa, atas ciptaan-Nya, dan DIA menitipkan belahan diriNYA kepada maria. Kita lihat pada YOHANES 1:1 "pada mulanya adalah FIRMAN. FIRMAN itu bersama-sama dengan Allah, dan FIRMAN itu adalah ALLAH"
      Ini jelas, bahwa YESUS adalah TUHAN. Saudaraku, tidaklah bisa manusia menyelamatkan dirinya sendiri dari dosa. Perbuatan baik seharusnya kita lakukan bukan untuk mendapatkan SORGA, tetapi sebagi ucapan syukur kita kepada TUHAN. Ingat, TUHAN adalah sempurna. kita butuh sosok yang sempurna untuk menyelamatkan kita dari dosa, yaitu YESUS(TUHAN) itu sendiri.

      Hapus
    2. Pada mulanya TUHAN menciptakan manusia sebagai makhluk yang serupa dan segambar denganNya. Ketika Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, citra ALLAH dalam diri manusia dirusak oleh dosa. Tapi TUHAN berjanji bahwa Ia akan membangkitkan dari keturunan Hawa seseorang yang akan mengalahkan ular. Janji TUHAN terus TUHAN pegang. Yesus lahir di Bethlehem sesuai nubuatan nabi Mikha. Jarak antara perjanjian lama dan baru ratusan tahun, selama itu TUHAN diam. Tapi pertama kali bicara, Ia berbicara pada Maria, bukan nabi. Mengapa? Tujuan. Janji. Janji TUHAN tergenapi dengan mengandungnya Maria oleh ROH KUDUS. ALLAH itu ajaib, perkaraNYA tak sanggup kita mengerti. Kalau kamu bisa mengerti ALLAH secara menyeluruh, itu bukan ALLAH. Betapa sombong manusia kalau mau memasukkan ALLAH yang besar dalam otaknya yang kecil. Tetapi berbahagialah orang yang berhikmat di dalam TUHAN, karena mereka akan mengenal ALLAH. ALLAH kita timbul oleh pengenalan, bukan pengetahuan.

      Hapus
    3. Okelah Yesus bukan berasal dari benih manusia. Dan dia dibentuk langsung oleh TUHAN. Tetapi bagaimana bisa sesuatu yang dibentuk langsung oleh TUHAN berarti adalah belahan diri TUHAN sendiri?
      Apakah jika kita menciptakan sebuah robot berarti robot tersebut merupakan bagian dari diri kita?

      Hapus
    4. ndak gitu juga bro , itu kan manusia dengan robot. satu sama lain gak ada hubungan nya. Tuhan ndak bisa disama"kan sama manusia dalam konteks ini

      perlu ditekankan lagi , Yesus tidak diciptakan, dia sudah ada (yg awal dan yg akhir). Dia yg turun sendiri ke dunia, ke rahim maria ( dikandung lewat Roh yg Kudus).

      Yesus adalah salah satu dari 3 pribadi Allah , dari "awal" Dia sudah 1 dengan Bapa dan RohKudus. 3 pribadi itu bukan brati 3 Allah, Tapi 3 pribadi itu sebagai 1 hakekat,

      Allah sudah pernah menyatakan diriNya, lewat tulisan" dan sumber yang Benar yaitu FirmanNya sendiri yg turun ke dunia buat nebus manusia yg ngak pantes, tapi karena Tuhan kita adil sehingga harus ada pertumpahan darah ( dengan darahNya Dia sendiri) dan Tuhan kita mengasihi kita org" berdosa ini Dia sampek mau dateng ke dunia jadi sama seperti manusia,
      selama jadi manusia Dia bisa laper, bisa merasakan emosi, bahkan kesakitan dan penderitaan. tapi dibalik semuanya itu Dia pun tetap 1 pribadi dengan Allah.
      Tuhan sudah memberitahu kita ttg pengenalan padaNya,tinggal yg perlu kita lakukan ,,,mau percaya ato ndak,,,,
      perlu ditekan kan lagi broo sgala pikiran dan logika manusia sangat terbatas buat mengenal Allah yang pikiran,semuaNya diluar logika manusia. pikiran Allah adalah sangat tidak terbatas tapi logikaNya ndak akan menyimpang dengan logika manusia yg bener" terbatas...

      Hapus
    5. Tidak ada yang mustahil bagi TUHAN

      Hapus
    6. Yesus berasal dari Firman dan Roh atau Isa Almasih berasal dari KALIMATULLAH dan ROHULULLAH.
      Adam dan semua manusia itu ciptaan, tdk kekal dan akan hancur kembali ke tanah
      Firman dan Roh bukan ciptaan dan kekal karena berasal dari ALLAH dan akan kembali kepada ALLAH
      Firman menjadi manusia dan diam diantara kita yaitu Yesus
      Bicara Firman menunjuk kepada ALLAH
      Bicara Roh Allah (Kudus) menunjuk kepada ALLAH
      itulah tritunggal ALLAH FIRMAN DAN ROH satu kesatuan yang jamak


      Hapus
    7. Kenapa tuhan harus mati menebus dosa manusia,,,,, karna tuhan mengajarkan kasih,,,, terus mana kasihmu terhadap anak tuhan,,,, yesus akan menjadi juru selamat bagi umat kristen yg benar2 mengikuti ajaran taurat dan injil,,,,, mari kita buka dan kaji lgi injil dan tairat anda

      Hapus
  6. Bahkan Alquran pun mencatat bahwa Yesus/Isa itu adalah:


    Yesus/Isa itu adalah jalan yang lurus (Qs.43:61)
    Yesus/Isa itu adalah supaya diikuti (Qs.43:61)
    Yesus/Isa itu pembawa terang supaya ditaati (Qs.43:63)
    Yesus/Isa adalah Utusan Allah dan dan FirmanNya (Qs.4:171)
    Yesus/Isa adalah Roh Allah yang menjelma menjadi manusia sempurna (Qs.19:17)
    Yesus/Isa adalah suci (Qs.19:19)
    Yesus/Isa adalah teladan (Qs.43:59)
    Yesus/Isa adalah disucikan terhadap orang kafir (Qs.3:55)
    Yesus/Isa adalah saleh (Qs.3:46)
    dll….

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba benar2 bukalah Al Qur'an, bacalah ayat-ayat di atas dengan lengkap, jangan sepotong-sepotong,
      kutipan di atas telah dipenggal sehingga kehilangan makna sebenarnya

      Hapus
    2. apakah Yesus dan Isa sama??

      Hapus
    3. Ya beda lah yesus itu bukan nabi isa

      Hapus
  7. apakah ada yang terbukti dari kata-kata diatas? itukan cuma ayat, sedang kebenarannya?
    baca blogku http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/bukti-keberadaan-tuhan-dan-kritik.html

    BalasHapus
  8. Saya lebih percaya nabi yang punya kuasa di akhir zaman..

    Dari pada percaya nabi yang beristri byk apa lagi punya istri anak 6thn dan disetubuhi waktu usia 9thn :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian yesus belum menikah udah d bantai

      Hapus
    2. Ya kalo saudara masih belum percaya karena tidak masuk akal dan tidak dan nggak logika ya berarti saudara cuman puas menyembah tuhan yg sebatas akal dan pikiran saudara saja,padahal tuhan itu maha besar dan tak bisa cuma diartikan oleh sebatas logika dan akal pikiran manusia saja tetapi melalui iman dan kepercayaan kepada tuhan juga maka tuhan pun akan memberikan jalan kepada saudara

      Hapus
  9. Thank's artikelnya ^^
    TRuhan Yesus memberkati :)
    Christine

    BalasHapus
  10. Saya lebih percaya pada agama yang TIDAK PERCAYA bahwa TUHAN nya dapat MATI dibunuh oleh Manusia alias Ciptaan-NYA Sendiri..

    Sederhana saja, saya percaya bahwa TUHAN tidak bisa MATI

    BalasHapus
    Balasan
    1. amen. aku sgt setuju bro.. Yesus itu Anak Allah.. Dialah yang Aku sembah.. Kemulian bagiDia skarang sampai slamanya.. JBU.

      Hapus
    2. Yesus itu bisa mati krna itu tujuannya dtang kdlam dunia yg jahat ini untuk mnyelamatkan umat dunia yg sangat IA kasihi..posisi dia sbg mnusia yg lahir ddunia jd dia bsa mati..kl keTUHANANNYA sdah diexpose dr dlu, mka gk akn lg ad org yg gak percaya sma DIA..smua psti percaya krna sdah mlhat lgsg TUHAN.. Lbih baik prcaya sejarah yg gk da 1 pun mnuliskan akhlak Yesus yg rendah sprti nabi yg palsu yg rndah akhlak yg gk pnya kuasa dn mukjizat yg mmg sdah dinubuatkan Nabi Musa ttang 2 nabi trakhir yg 1 penuh kuasa n mukjizat sbg bukti kenabianNYA dn yg 1 lagi adlah nabi palsu dan ajarannya akn mendunia..dan nubuat Musa itu sdah trbuktii..amiinn Tuhan Yesus mmbrkatii..

      Hapus
    3. Pada hari ke 3 Yesus bangkit ( kuasa maut dikalahkan ) kemudian Yesus menyatakan dirinya kepada murid-2Nya , beberapa hari kemudian Yesus dihadapan murid-2 dan ratusan orang lain yang mengikutinya Yesus terangkat kesorga menyediakan tempat di surga bagi setiap orang yang percaya dan menerima Dia menjadi Tuhan dan Juru Selamat pribadinya .... Semua itu ada bukti dan sejarahnya, dan tertulis didalam Alkitab FirmanTuhan ..

      Hapus
  11. bukti kebesaran Allah sangatlah jelas, Selama ini banyak kejadian aneh bertuliskan Allah dlm tulisan arab, saya ingin bertanya.. apakah Nabi Isa as bisa menciptakan manusia dan seluruh alam ? tolong sertai bukti

    BalasHapus
  12. bukti yesus adalah Tuhan bisa dilihat dalam injil Matius 13.., mengenai penjelasan perumpamaan penabur . Matius 13 ayat 37-42.
    Anak manusia akan menyuruh malaikatnya.....
    siapa yang punya malaikat selain Tuhan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu anak TUHAN , benar seperti itu? Yang seperti sudah banyak manusia ketahui kita semua beserta alam semesta di ciptakan oleh tuhan dan agama apapun percaya bahwa semua yang berada di alam semesta diciptakan oleh tuhan, begitu juga YESUS. YESUS itu ciptaan TUHAN. Anda marah? Coba lebih di analisa secara logis ,anda semua yang mengaku beragama Keristen selalu berkata 'Aku Anak Tuhan'. Tuhan kalian itu siapa?! YESUS? Beliau aja diciptakan juga oleh Allah sama seperti kita semua.
      Saya adalah seorang muslim , saya mengharagai Yesus , Yesus ada nabi bagi umat saya, hanya saja mengapa Yesus/Isa di jadikan TUHAN ? Ada apa dengan Yesus ? Yesus saja adalah ciptaan Allah sama seperti kita.

      Saya percaya Yesus itu dia salah , hanya saja 'yang menganggap Yesus adalah tuhan' (kaum kristiani) yang salah menafsirkan TUHAN

      Sekian

      Hapus
    2. Pemikiran manusia itu terbatas,,berbeda dengan Tuhan..jadi kita tidak mungkin bisa memikirkan apa yang dipikirkan Tuhan....Yesus itu adalah Tuhan dan Tuhan itu adalah Yesus

      Hapus
  13. Banyak yg mengatakan Kalau Yesus itu Tuhan dan mati siapa yg mengendalikan Alam semesta??? pertanyaan ini nampak dari rasa ketakutan Manusia bahwa kematian adalah akhir dari segalanya,..... kematian adalah awal dari kehidupan bersama Allah jadi Yesus mati bukan berarti Ia berakhir, namun kematianNya itu cara Ia kembali kepada kemuliaanNya, dengan kematiannya kita ditebus, dengan cara hidupNya sampai kematianNya adalah teladan, kenapa harus Yesus Firman Allah itu? karena cuma Dia yg mampu melakukan Penggenapan tidak ada seorang manusiapun yg mampu, jadi cara satu2nya Firman itu menjelma menjadi manusia untuk melakukan penggenapan sekaligus memberikan teladan cara hidup yg benar serta mematahkan pemahaman2 yg salah dan Memberikan Anugerah Keselamatan, manusia takut akan kematian karena kematian adalah hukuman atas pelanggaran manusia, namun melaui Yesus Ia memberikan suatu pembaharuan suatu pengharapan bahwa tubuh yg fana ini harus binasa namun Roh kita adalah milikNya yg telah ia selamatkan dan sudah Ia bayar Lunas dengan darahnya jadi kematian adalah suatu Pintu menuju kemuliaan Allah bukan akhir dari segalanya.

    BalasHapus
  14. Gak ada ruginya saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Saya percaya juga karena ucapan2 dan perbuatan2 nya yang mengedepankan kasih. Tapi saya akan rugi besar, kalau saya tidak percaya, tapi nantinya terbukti benar

    BalasHapus
  15. Yang pastinya, kepintaran manusia terbatas untuk menyatakan kebenaran melainkan kita benar-benar mencari kebenaran menurut FirmanNya seperti yang tercatat dalam Alkitab (sahaja). Yang menuntun kita ialah Roh Kudus yang ditinggalkan oleh Yesus kepada setiap kita. Kuasa Pencipta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, kesempurnaan bukan menuntut kepada kehidupan seperti "robot", tetapi kehidupan yang tergantung kepada "pilihan". Hanya dua sahaja. Jika memilih kebenaran...maka kita akan senantiasa berlaku benar (rujuk Alkitab). Sebaliknya, jika kita tidak memilih yang benar, maka pasti kita mungkin masih baik namun penghujungnya ..diluar "keselamatan". Apa yang penting, penyelidikan bukan bersifat mengadili dan mnghakimi apa yang sudah "benar" tetapi kita belajar apakah anutan kita sudah benar menurut alkitab. Pastinya manusia cenderung menyatakan kebenaran, namun terdapat "persyaratan" seperti percampuran dengan pelupusan beberapa ketetapan yang tidak disedangi (Hukum dan Perintah tuhan-Alkitab). Jalan menuju Syorga tidak disediakan sebagai "penerbangan mewah", tetapi satu per satu ujian kita tempuhi. Alkitab memberi Tauladan yang sangat banyak, seperti kehidupan Ayub, Daud, Daniel..mereka semua melalui keperitan dan iman mereka jelas. Begitu juga murid Yesus, tiada satu pun yang "perjalanan" mereka seperti "raja". Namun itu situasi didunia, disorga, mereka sudah ada tempat, yang mana lebih dari segalanya. Carilah kebenaran tanpa merujuk kepada kemahuan "manusia" yang sering terdorong oleh nafsu daging serta emsional. Mudah mudahan, Roh Kudus menuntun dan kita akan dikumpulkan dalam satu "kandang yang benar" iaitu Yesus sebagai gembala. Bukan semua yang memanggil Tuhan itu benar..malah Tuhan tidak kenal.., Pelajarilah Nubuatan Alkitab maka dengan sendirinya sejarah dunia memberitahu kita pilihan yang benar. Yesus dipercayai secara "umum", namun bagimana mengikutinya kita harus tahu dan melakukannya. Penurut Manusia harus dielakkan dalam kerohanian, tetapi harus berdasarkan Alkitab. Gereja tidak menyelamatkan, tetapi penurutan oleh sifat yang telah dipenuhi kasih dan tuntunan Roh Kudus itu yang menyelamatkan. Iman tidak boleh kosong, iman tanpa perbuatan harus dielakkan.

    BalasHapus
  16. Bagaimana dengan Ini??

    "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"

    Yohanes 13:13


    Gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata-kata ini harus diluruskan. Ini adalah REVISI dari Injil yang harus dicatat, dilakukan oleh manusia! Makhluk tak sempurna yang bisa saja salah.

      12. REVISI KITAB YOHANES:

      13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. 13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

      Terjemahan yang tepat dari teks " Lama ":

      13:13 Kamu menyebut Aku kepala (guru) dan tuan, dan katamu itu tepat, sebab begitulah Aku.
      13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah tuan dan kepala (guru)-mu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

      (Para penerjemah Alkitab Indonesia menerjemahkan kata "lord" atau "master" sebagai "Tuhan" agar seolah-olah Yesus adalah Tuhan, padahal arti kata-kata tersebut bersifat relatif: kepala, tuan, pemimpin, redaktur, sri paduka raja, dan lain-lain)

      Perhatikan teks-teks Alkitab yang lebih tua di bawah ini:
      Versi Douay-Rheims Bible 1582 M:
      13:13 You call me Master and Lord. And you say well: for so I am.
      13:14 If then I being your Lord and Master, have washed your feet; you also ought to wash one another?s feet.

      Versi King James 1611 M:
      13:13 Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
      13:14 If I then, your Lord and Master, have washed your feet; ye also ought to wash one another's feet.

      Versi New American Bible:
      13:13 You call me 'teacher' and 'master,' and rightly so, for indeed I am.
      13:14 If I, therefore, the master and teacher, have washed your feet, you ought to wash one another's feet.

      Siapa yang begitu berani mengubah kata Tuan menjadi Tuhan? Tidakkah itu suatu bentuk penghinaan terhadap kitab suci? Mana mungkin kitab suci berubah isinya. Apalagi jika itu firman Tuhan, maka hanya Tuhan yang berhak mengubahnya.

      Injil tidak pernah diwartakan dalam bahasa aslinya, Ibrani. Sehingga Injil sulit dicari penjabaran dasarnya dari bahasa aslinya. Injil menjadi kitab yang tercampur dengan tulisan-tulisan manusia yang amat mungkin salah. Kontradiksi dalam Bible begitu banyak.

      Hapus
  17. KENAPA ISLAM SELALU MENCELA AGAMA KRISTEN? ITU YANG DIAJARKAN AGAMA ISLAM? CUIH!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam tidak pernah mencela keyakinan manapun. Malahan kitab suci Al-Quran yang merupakan firman Allah terakhir menyerukan setiap manusia yang beriman untuk tidak mengolok/menghina sesembahan orang-orang yang belum Islam karena itu akan membuat mereka yang non Islam menghina Allah secara melebihi batas.

      Muslimin & muslimah juga diwajibkan Tuhan Yang Maha Esa untuk berdakwah, menyampaikan kebenaran secara lemah lembut kepada siapa saja. Apakah Anda tahu? Muslimin sebetulnya disarankan mengucapkan salam kepada siapa saja walaupun tak ia kenal. Salam kami membawa damai untuk siapa saja. :)

      Maka umat Islam wajib patuh terhadap ayat Tuhan ini karena merupakan perintah-Nya. Namun di satu sisi, apabila ada orang yang menghina kepercayaan Islam secara berlebihan, maka jangan salahkan orang Islam bertindak untuk membela keyakinannya bahwa Tuhan hanya satu, tidak ada duanya, apalagi tiganya.

      Hapus
    2. Begini,kan seperti yang kita ketahui,kita itu berbeda dengan dunia.Bahkan,sudah dikatakan Paulus,bahwa hidup yang dialaminya seperti pertandingan.Pertandingan apa yang dimaksud?adalah peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.Tantangannya adalah sekitarmu,agama lain,saudara,pemerintah yang mempunyai senjata untuk mengalahkanmu dalam pertandingan tersebut.Jika kita dicemooh:"ngapain kalian sembah manusia yang disalib telanjang?",itu adalah tantangannya.kan,islam terbentuk karena kondisi waktu itu,dimana selalu banyak kejahatannya.yang dimaksud Paulus"aku telah memenangkan pertandingannya",itu artinya kita telah menyelesaikan hidup kita dengan tiket percaya Yesus.Biarin saja mereka.Kan ingat,tidak ada agama lain yang punya kata kata"Yoh 14:6".Jika ada,itu paling hanya gaya gayaan.Kita perlihatkan kepada dunia bahwa Yesus adalah Tuhan,tapi jangan pakai kekerasan,melainkan praktekkan gaya hidup Yesus dan hukum kasihnya dalam kehidupan kalian.Sekarang pun,kita bisa lihat,rata rata kejahatan di Indonesia dari yang kecil maupun yang besar sebagian besar dilakukan oleh agama seberang.Biarkan saja mereka ngomong seperti itu,ingat saja Matius 10:32:33.Tapi,jangan kalian biarkan saja.Ingat,Islam terbesar disini.Maka,inilah ladang yang disiapkan Tuhan buat kita.Kan kataNya:"tuaian memang banyak,tetapi pekerjanya sedikit",pekerja yang dimaksud adalah kita,kita jangan diam saja.Selamatkan mereka sebelum hari Maranatha.Ingat,meskipun dihadang oleh aturan pemerintah,kalian dihukum,bahkan sampai hukuman mati,janganlah takut melakukannya.Memang,orang dunia menganggap kita musuh,tapi Tuhan akan salut 100% dengan apa yang kau lakukan.Biarkan mereka mencemooh kita.Suatu saat,mereka yang akan menyesal.Sekarang pun banyak kesaksian kalau orang islam masuk ke kristen.Kan puji Tuhan,1 jiwa bertambah di surga.Sori,kalau kepanjangan.Maklum,kebiasaanku mengkhotbah meskipun umurku sekarang 14.Karena aku diselamatkan Tuhan melalui Yesus,aku bisa sampai sini.Ingat,jangan langsung percaya apa yang mereka katakan.Tapi,pikiran dulu dan ingat juga ayat ayat yang ada yang dapat menuntun hidup saudara dan saya:"Percobaan yang kamu alami adalah percobaan biasa(1 Korintus 10:13)".Itu pasti dialami semua orang.Memang,rasa tidak enak ada dalam diri kita.Tapi,jangan sampai kalian pindah agama hanya karena masalah sepele.Kalau kalian pindah agama,maka kalian telah menjual Yesus yang rela mati bagi kita semua.Salam Sejahtera dan Berbahagia selalu di dalam Tuhan.Tapi,hati hati,jangan bahagia aja,lakukan apa yang Yesus perintahkan kepada kita di Matius 28:19-20.Karena,jika itu tidak kita lakukan,maka iman kita mati(Yakobus 2:17).God Bless You All

      Hapus
  18. Kalau memang yesus itu juruselamat dan dijamin masuk surga. Bisa anda tunjukkan dalil yg mengenai itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan setan, kuntilanak genderuwo, jin apapun di bumi gentar mendengar nama Yesus, tidak perlu komat kamit. Hanya dalam nama Yesus. Jelas bos. Itu bukti.

      Hapus
    2. Siapa bilang bro,,, temanqu yg kristen kemarin kesetanan,,, trus sama pendeta d doakan eh malah pendetanya kena pukul,,,,,

      Hapus
    3. Mau bukti? Nonton tuh film conjuring 2 yang diangkat dari kisah nyata.
      dimana di dalam film ada beberapa adegan dimana setan takut sampai berteriak berteriak ketika didekatkan kalung salib...

      Hapus
  19. yang membunuh yesus berpahala tidak?

    BalasHapus
  20. sebagai anak tuhan kita harus mmelakukan hal yang baik dihadapannya

    BalasHapus
  21. Tentulah Yesus adalah Tuhan. Itu sudah tertulis dalam kitab nubuatan nabi-nabi bahwa seorang perawan akan melahirkan anak laki-laki pilihan Allah (Mesias), lalu anak-anaknya laki-laki dan perempuan sesudahnya (adik-adik Yesus) akan kembali kepada dunia. Ini tergenapi, ternyata saudara Yesus mengambil keputusan ambil bagian dalam dunia, menolak Yesus adalah Mesias. Yesus berkata: "Seorang nabi besar tak pernah diterima di kaumnya sendiri", dan itu benar. Dan Yesus sendiri bersaksi Diri-Nya sendiri adalah Anak Allah. "Jika kesaksian-Ku berasal dari diri-Ku sendiri, maka Aku berdusta. Tapi jika kesaksian-Ku itu benar, sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang ke atasmu."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi Yesus itu Allah atau anak Allah?

      Hapus
    2. Dasar yang perlu kita ketahui tentang yesus yakni yesus adalah allah, bapa dan putra (tritunggal) 1 dalam 3, 3 dalam 1

      Hapus
    3. KITA BUKTIKAAN AJHA .. LIAT ISLAM ITU BENAR .. ISLAM ITU DI HATI .. SAMPAI KAPAN PUN NAMA ISLAM ITU HIDUP ..

      Hapus
  22. Tuhan dalam kristiani adalah Tuhan Personal dan Maha Roh, bukan non-personal dan non-rohTuhan, jadi kalau yang mau berdiskusi di sini berkonsep Tuhan itu non-personal dan non-roh, berarti tidak akan pernah adanya kesepakatan. Saya orang Kristiani, jadi saya tetap menyakini Tuhan personal dan Maha Roh, sebab dengan demikianlah saya merasakan hubungan saya dengan Tuhan Yesus sangat dekat dan nyata dan sangat pribadi sekali.
    salam.

    BalasHapus
  23. Kalau Yesus tidak mati disalib, bagaimana ya cara Tuhan menghapus dosa manusia?

    BalasHapus
  24. Yesus adalah jalan dan kebenaran
    ingatlah saudara-saudaraku yang tercinta di dalam Kristu
    Yesus dalam pewartaannya Ia menyatkan bahwa mencapai Allah kita harus melalui Yesus, maka berbahagialah kita yang percaya kepada Yesus dan berdoalah untuk orang-orang yang tidak mengenal Yesus terutama yang Menyangkal Yesus dengan membunuh orang-orang yang Percaya kepadaNya. Amen

    BalasHapus
  25. Dasar utama manusia percaya dan yakin kpd allah/tuhan/dewa sbg illah adalah ketertarikan akan memperoleh hidup abadi dg illahnya di sorga dlm kemuliaan setelah dia mati kelak dikemudian hari dan hal ini disebut sesungguhnya agama.
    Jadi agama yg benar harus bisa membuktikan definisi agama sbg mana dijelaskan diatas maksudnya spy agama tsb memiliki kesetaraan sifat sama dg rumus ilmuwan jd wajib diperagakan dibuktikan oleh sipembawa risalah kitab sucinya masing masing sehingga dg demikian tdk dpt disanggah dikoreksi oleh siapa saja walaupun dia ngaku malaikat tuhan, nabi,
    ilmuwan, prof.
    Jadi logisnya : barang siapa saja jk mengoreksi mengkritisi menyalahkan rumus agama lain yg sudah nyata nyata bisa dibuktikan/kebenarannya mutlak, mk bagi pendakwa dia/agama lain harus bisa memperagakan dan membuktikan dr definisi agama sbg mana tersebut di atas.
    Siapakah yg dpt mengalahkan injil ? Sb injil adalah kekuatan allah ! ! ! Siapapun lawannya mereka akan pasti rebah dan
    tumbang untuk selama lamanya amin ! ! !

    BalasHapus
  26. mahu bertanya la..

    dosa kita sebenarya ada masa bila?
    masa kita dilahirkan?
    atau masa kita sudah dapat berfikir apa itu tuhan?
    kalau dosa telah ada masa kita lahir, apa kita akan masuk neraka jika mati selepas dapat hidup beberapa saat setelah dilahirka?
    kalau dosa itu wujud lepas kita boleh berfikir mengenal tuhan, kenapa ada yang menyatakan semua manusia itu berdosa? bukan ke manusia yang mati sebelum itu boleh masuk syurga terus?

    apa dosa kita di ambil oleh yesus kalau kita berdoa padanya?
    kenapa yesus perlu mengambil dosa kita?
    apa orang berdosa semesti hukumanya di neraka?
    jadi apa yesus perlu dihakimi juga ke dalam neraka atas dosa-dosa kita?
    jika yesus sayang kita dengan mengambil dosa kita dan menyelamatkan kita dari neraka, jadi siapa yang harus sayang yesus dan perlu menyelamatkan yesus dari neraka?

    sesiapa boleh nyatakan..sekadar ingin mendalami lagi agama ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus satu kali turun kedalam kerajaan maut, dan udah bangkit kembali diantara orang mati, Dia gak perlu di selamatkan lagi,pertanyaan nya kurang ber mutu,karena dosa manusia sehitam apapun dan sebanyak apapun tidak ada yang tidak bisa di ampuni Yesus. ada kah nabi yang mampu mengampuni dosa? hanya Tuhan yang boleh mengampuni dosa, maka Yesus adalah Tuhan

      Hapus
  27. @anonim, belajarlah membaca kembali. yang ditulis apa yang dikoment apa, masih nanya pula. Debat ga mutu mending diam, kalau ga mengerti tanya. Jangan sok pintar!

    BalasHapus
  28. Tuhan tidak diciptakan tapi pencipta.... yang tidak pernah diciptakan, kalau ingin mengenal MAHA pencipta kenalillah, renungkan semua ciptaan-Nya : MANUSIA , hewan tumbuhan, alam semesta, bulan bintang, matahari, angkasa yang begitu luas yang sampai sekarang manusia belum bisa menjelajahinya. ooo ternyata kita ciptaan Tuhan toh...?, kata siapa?..apa buktinya... Manusia juga pencipta , mencipta, komputer, TV, mobil, hp, pesawat terbang dll. semuanya pasti ada manual booknya atau buku panduan yang dibuat manusia pembuatnya. Untuk urusan MAHA pencipta juga mengeluarkan buku manual book, cara kerja alam semesta, manusia, yaitu melalui, KITAB yang dibuat MAHA pencipta, ZABUR, TAURAT, INJIL ALQUR AN, pengen mengenal MAHA pencipta lebih lanjut ....? Bacalah manual Book MAHA PENCIPTA. DIA MAHA SEGALA-GALANYA YANG TIADA SETARA MENANDINGINYA... DIALAH YANG AWAL DAN TERAKHIR..., karena tidak ada manual book satupun didunia ini yang menerangkan mengenai SANG PENCIPTA kecuali di Kitab Agama, karena itulah firman Sang Pencipta yang diturunkan melalui Manusia pilihannya untuk menyebarkannya, agar manusia jadi tahu siapa sebenarnya MAHA PENCIPTA.
    dan seharusnya pertanyaan diatas tidak perlu muncul.. kalau anda memahami DIALAH YANG AWAL MENCIPTAKAN.... Awal dari yang awal Makanya Disebut MAHA PENCIPTA
    Untuk mengetahui, Yesus TUHAN apa Bukan kita harus mendalami Pencipta dan yang diciptakan
    Kita sepakat Semua Mahkluk yang hidup di dunia ini yang paling sempurna menurut Agama masing-masing adalah MANUSIA. Berarti MANUSIA adalah ciptaan yang MAHA PENCIPTA yang disebut TUHAN.
    Manusia sendiri dalam penciptannya dilahirkan melalui Rahim seorang Ibu jadi semua mahluk yang dilahirkan dari seorang IBU disebut MANUSIA. Jadi jelas sudah BAHWA MAHLUK YANG DICIPTAKAN OLEH SANG MAHA PENCIPTA MELALUI RAHIM SEORANG IBU DISEBUT MANUSIA. DAN JELAS sudah Maha Pencipta yang menciptakan disebut Tuhan. Mahkluk yang paling sempurna diciptakan TUHAN adalah MANUSIA. Jadi semua mahluk tanpa kecuali yang hidup dibumi yanag paling sempurna adalah MANUSIA, yang diberi oleh TUHAN masing-masing anugerah / kelebihan, kekuatan mukjizat, dll. MANUSIA Tetaplah Manusia TUHAN tetaplah Tuhan, keduanya tidak bisa bertukar peran dan fungsi . ITULAH BEDA TUHAN DAN MANUSIA DIPANDANG DARI SEGI PENCIPTAAN. Semua ini bermanfaat sebagai bahan untuk berfikir….. untuk mendalami BEDA TUHAN DAN MANUSIA.

    BalasHapus
  29. Dimensi MAHA Pencipta /TUHAN dan yang diciptakan/ MANUSIA adalah beda jauh, misalkan anda menciptakan sebuah alat baru, Komputer misalnya yang super canggih di abad ini yang unggul dari segalanya dibandingkan computer lain, apakah computer ciptaan anda jelmaan dari anda ? tidak tetaplah itu buatan anda Ciptaan anda kalau computer itu memakai nama gelar anda sebagai mahkluk yang namanya MANUSIA dan apa karena dia Super canggih yang unggul dari yang lain terus bisa dikatakan MANUSIA, tidak sobat…. PEncipta dan yang diciptakan beda kelas jauh sekali….. itu baru antara Manusia dan dan ciptaannya, Kalau MAHA PENCIPTA ….? Maha pencipta menjelma menjadi manusia ? sudah saya katakan diatas untuk MENJADI PENCIPTA, PENCIPTA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI CIPTAANNYA, Beda Dimensinya jauh sekali sobat…. Computer ciptaan anda tidak akan pernah jadi atau menjelma sebagai anda/manusia, begitu juga Maha Pencipta tidak akan pernah menjelma sebagai manusia ciptaan-NYA. Yang ada MAHA Pencipta mencipta sesuai dengan keinginannya dan kebutuhan untuk Manusia, untuk Menyampaikan Firmannya TUHAN juga tidak perlu menjelma menjadi manusia cukup dengan JADI, MAKA JADILAH…. Cukup dengan membuat manusia seperti tipe apa yang ia mau tidak perlu Ia Menjelma menjadi manusia Sobat beda kelasnya jauh sobat . . . seperti juga anda membuat computer tidak perlu anda menjelma menjadi computer cukup ide –ide anda yang bermain untuk menciptakan computer sesuai dengan keinginan anda, begitu juga Tuhan kalau ia ingin mengungkapkan ide / ingin menyampaikan Firmannya ia cukup Membuat bukan menjelmakan Manusia Tipe seperti apa yang ia mau, Ia Pasti istimewa , ia harus unggul dari mahluk yang yang lain, ia harus special menayakinkan manusia pada jaman itu untuk kebutuhan penyampaian Firmannya. Ini bukan pendapat saya sobat ini pendapat umum yang bisa diapertanggungjawabkan dengan KAMUS BAHASA, KELOGISANNYA, tanpa ada tendensi ayang lain.. kalau anda berbicara Menjelma… ? ANTARA PENCIPTA DAN YANG DICIPTAKAN TIDAK AKAN PERNAH ADA PENJELMAAN , Kalaupun ada itu dipakai dalam kiasan bukan arti yang sesungguhnya, “ Komputer jelmaan manusia abad ini”, bukan berarti ia manusia Bukan, Sama Juga dengan Tuhan yang disematkan pada Manusia,” TUHAN YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA “ bukan berarti Dia TUHAN BUKAN ? berarti dia manusia yang diciptakan oleh tuhan untuk menyampaikan firmannya….. yang diberi kelebihan (Mukjizat) , untuk kepentingan penyampaian Firmannya yang ditujukan untuk manusia lain agar apa, agar manusia taat tunduk kepada perintah TUHAN/MAHA ESA ESA. Dan bukan tunduk atau patuh kepada yang diciptakan / MANUSIA yang diberikan kelebiha-kelebihan itu, dan Bukan pulan mengagung-agungkan Ciptaannya Tapi tetap harus mengagungkan MAHA PENCIAPTA/TUHAN. Seperti anda mencipta computer tadi orang lain pasti mengagungkan anda bukan computer buatan anda BUKAN ? pasti anda akan marah pasti akan ceamburu, pasti kan MURKA, begitu juga TUHAN

    BalasHapus
  30. Ada juga yang bertanya!
    Kenapa manusia (Yesus) di katakan Tuhan?

    Karena Yesus memanglah Tuhan.
    Di Alkitab tertulis:
    Yohanes 10:30
    Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 13:13
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    Yohanes 14:7
    Sekiranya kamu mengenal Aku, Pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.

    Itulah Perkataan dan pengakuan Tuhan Yesus yang tertulis di Alkitab.

    Ada juga yang mengatakan isi Alkitab telah di rubah!
    Siapa yang berani merubah?
    Apakah orang yang percaya Yesus adalah Tuhan?
    Atau manusia bodoh yang tidak percaya Yesus itu adalah Tuhan.
    Saya yakin! Orang orang yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan lah yang merubah Alkitab! dan membuat kitab baru.

    BalasHapus
  31. Apa yang tidak bisa di lakukan oleh Tuhan?!
    Menjadi manusia apa kah tidak bisa?
    Tuhan itu maha bisa!
    Tidak ada yang mustahil bagi nya!

    BalasHapus
  32. ingatlah,TUHAN itu MAHA KUASA,dia mampu menciptakan apa yang di Kehendakinya,saya mau tanya baik",jika TUHAN membuahi seorang gadis perawan di era sekarang,apa anda akan yakin bahwa dia adalah ANAK TUHAN?bukankah itu hanya sebatas KEBESARAN TUHAN????apakah anda akan mengakuinya sebagai TUHAN lagi itu?jadi TUHAN ada 4 gt?ingatlah TUHAN hanya satu,tidak beranak dan di peranakkan...itu menurut saya,tapi kalian mohon penjelasannya

    BalasHapus
  33. Sabarlh.yesus pernah kata "kmu akan Dianiayi oleh krna nmaku."

    BalasHapus
  34. Bagaimana membuktikan bahwa Kitab Injil itu isinya benar dari Tuhan?

    BalasHapus
  35. kepada anonim,
    Jika kita rindu pada Tuhan maka yg bisa menjawab adalah Tuhan itu sendiri maka kita puas< diteguhkan...sebab Firmannya berkata carilah Aku (Tuhan ) selagi ada waktu..... Yesus bukan manusia yg diTuhankan tetapi Dia adalah Tuhan yg datang kedunia jadi manusia agar melalui penyalibanNya kita diselamatkan....apakah hal ini masuk akal masuk akal karena oleh kasihNya... kalau akal kita terbatas mengerti minta padaNya yaitu Yesus itu sendiri.....kalau anda sungguh sungguh maka Yesus yang Allah dan Tuhan yang maha pengasih itu akan menjawab serta meneguhkan dalam Rohnya kepada anda....Yesus akan menjumpai anda dan hanya anda yang dijumpai akan mengerti karena sdalam Firmannya di nwahyu berkata "Aku(Yesus) berdiri di pintu hati kita barangsiapa membuka pitu maka Aku(Yesus) akan makan bersama anda....cobalah.....buktikan nahwa Yesus Allah dengan bertanya padaNya.....

    BalasHapus
  36. Agama nasrani adalah agama yang kaya akan sejarah. tapi kurang bisa diterima logika secara konsep trinitas. hal ini yang membuat orang nasrani tidak bisa mempertangung jawabkannya. saya lebih memilih atheis dibandingkan jadi seorang yang percaya manusia sebagai tuhan. karena saya lebih percaya logika dibandingkan hanya doktrin belaka. coba hanyati. dalam kehidupan ini. dalam hukum logika kehidupan saja. kita mengakui adanya yang mutlak atau yang menciptakan. dan ada yang relatif atau yang diciptakan. itu yang mendasar. contohnya kalau melihat kursi. maka pasti ada yang membuatnya. ia tidak bisa masuk dan bergabung di kursi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda atheis, lalu siapa yang menciptakan anda? gunakan logika ya

      Hapus
  37. 1001 macam argumen...
    Tidak akan bisa menjelaskan...
    Manusia Penjelmaan Yang Kuasa....
    Apabila Yesus ada dijaman sekarang Test aja DNA..
    Manusia apa Tuhan...
    Saya kira tidak ada DNA Tuhan yang bisa Menjabarkannya...
    Tapi Kalau Yesus ?
    Pasti ber DNA Manusia...
    Pasti Mustahi, apabila Yesus punya keturunan Tuhan secara test DNA...
    Saya memahami Trinitas....
    Trinitas secara Rohaniyah bisa terjadi, karena semua nabi2 juga Trinitas...karena Firmannya menyatu dalam semua DIri Nabi2...
    Tapi Trinitas Secara Jasmani ? Tidak akan bisa terjadi karena beda unsur Maha Pencipta dan Mahluk CiptaanNya. Banyak memberikan contoh tentang trinitas, Peran Bapak sebagai Kepala keluaraga, pendeta, dan lagi guru, ada lagi air bisa menjadi Uap, Gas dan padat, ya Trinitas memang, setuju saya Tapi Lihat dulu Material yang kita bicarakan.. Bapak dan Air ketika menjadi pendeta, guru, Bapak, Padat, Gas, uap, adalah Material yang sama, Dari unsur Manusia dan air, dan coba anda terapkan kepada Maha Pencipta dan CiptanNya/Manusia..sampai argumen Logis dan tidak logis pasti mengandung Kerancuan, KARENA MEREKA DARI MATERI YANG BERBEDA...dan anda paksakan untuk masuk dalam pembahasan unsur/Materi yang Berbeda Pencipta dan CiptaanNya.. Semua Nabi2 Dari Adam Sampai Muhammad semua mengandung pengertian "TRINITAS" Dari Tuhan melalui Roh Kudus diterima Manusia Pilihan/Nabi..., Manusia yang dekat dengan Tuhan/Yang Kuasa adalah Anak2 Tuhan, Tentu semuaNya Ber Roh Kudus, Karena dengan Roh Kuduslah Manusia bisa Berhubungan melalui FirmanNya, Semua Nabi Juga Begitu...Karena mereka Manusia PILIHAN ALLAH, Tanpa Roh Kudus Nabi2 tidak akan bisa Menerima FirmanNya..seperti kita ini karena Roh kita bukan roh Kudus...
    TRINITAS...
    1. SANG MAHA PENCIPTA/TUHAN, 2. ROH KUDUS, 3. Yesus/MANUSIA...
    Setiap TRI pasti diawali dengan EKA/ESA/TUNGGAL
    1. SANG MAHA PENCIPTA...
    Ada penjelmaan,(walaupun rancu), maupun tidak penjelmaan , seharusnya Yang Pertama Nomor 1. yang menjadi Tokoh utama/sentral tidak aduk-aduk. Nomor 3, adalah sebagai pelaksana/pengemban tugas Penyampaian FirmanNya, sedangkan nomor 2 adalah Penghubung antara nomor 1 & 3...
    Jadi ISLAM datang melalui Nabi Muhammad/Al-quran Mengkritik ajaran TRINITAS, Mengapa ada Tokoh Sentral/Utama/Sang Maha Pencipta tidak Berhubungan langsung DENGANNYA.., seperti Nabi2 Adam sampai Muhammad ajarkan, tapi malah menciptakan Tuhan2 lainnya (Trinitas) melalui Yesus, Padahal Yesus Trinitas yang menjalankan Perintah No 1/ Maha Pencipta…, Seperti Kerucut Yang Bertengger dikerucut paling atas Seharusnya SANG MAHA PENCIPTA..lain tidak, Karena hubungan dengan Maha Pencipta harusnya Seperti Kerucut..Fokus..khidmat, Konsentrasi HANYA KEPADANYA…

    BalasHapus
  38. teruskanlah baca Al Qur'annya jgn setengah2 bacanya.....baca, pahami, & renungkan....maka kau akan menemukan kebenaran yang sesungguhnya.......lepas pikiranmu......obyektiflah.......

    BalasHapus
  39. Selama manusia mencoba untuk memahami pengetahuan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan logika atau akal pikirannya tentang Ketuhanan Yesus, tidak akan mampu, jalan satu-satunya adalah dengan merendahkan diri, berdoa mohon pertolongan kuasa Roh Kudus maka engkau akan mendapat pengetahuan yang benar dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu sekaligus menyelamatkan

    BalasHapus
  40. Terima kasiha atas kasih-MU Tuhan Yesus

    BalasHapus
  41. "Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia."

    Suatu ketika, ada seorang pria yang menganggap Natal sebagai sebuah takhayul belaka. Dia bukanlah orang yang kikir. Dia adalah pria yang baik hati dan tulus, setia kepada keluarganya dan bersih kelakuannya terhadap orang lain. Tetapi ia tidak percaya pada kelahiran Kristus yang diceritakan setiap gereja di hari Natal . Dia sunguh-sungguh tidak percaya. "Saya benar-benar minta maaf jika saya membuat kamu sedih," kata pria itu kepada istrinya yang rajin pergi ke gereja. "Tapi saya tidak dapat mengerti mengapa Tuhan mau menjadi manusia. Itu adalah hal yang tidak masuk akal bagi saya "

    Pada malam Natal , istri dan anak-anaknya pergi menghadiri kebaktian tengah malam di gereja. Pria itu menolak untuk menemani mereka. "Saya tidak mau menjadi munafik," jawabnya. "Saya lebih baik tinggal di rumah. Saya akan menunggumu sampai pulang."

    Tak lama setelah keluarganya berangkat, salju mulai turun. Ia melihat keluar jendela dan melihat butiran-butiran salju itu berjatuhan. Lalu ia kembali ke kursinya di samping perapian dan mulai membaca surat kabar. Beberapa menit kemudian, ia dikejutkan oleh suara ketukan. Bunyi itu terulang tiga kali. Ia berpikir seseorang pasti sedang melemparkan bola salju ke arah jendela rumahnya. Ketika ia pergi ke pintu masuk untuk mengeceknya, ia menemukan sekumpulan burung terbaring tak berdaya di salju yang dingin. Mereka telah terjebak dalam badai salju dan mereka menabrak kaca jendela ketika hendak mencari tempat berteduh.

    Saya tidak dapat membiarkan makhluk kecil itu kedinginan di sini, pikir pria itu. Tapi bagaimana saya bisa menolong mereka?

    Kemudian ia teringat akan kandang tempat kuda poni anak-anaknya. Kandang itu pasti dapat memberikan tempat berlindung yang hangat. Dengan segera pria itu mengambil jaketnya dan pergi ke kandang kuda tersebut. Ia membuka pintunya lebar-lebar dan menyalakan lampunya. Tapi burung-burung itu tidak masuk ke dalam. Makanan pasti dapat menuntun mereka masuk, pikirnya. Jadi ia berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil remah-remah roti dan menebarkannya ke salju untuk membuat jejak ke arah kandang. Tapi ia sungguh terkejut. Burung-burung itu tidak menghiraukan remah roti tadi dan terus melompat-lompat kedinginan di atas salju.

    Pria itu mencoba menggiring mereka seperti anjing menggiring domba, tapi justru burung-burung itu berpencaran kesana-kemari, malah menjauhi kandang yang hangat itu. "Mereka menganggap saya sebagai makhluk yang aneh dan menakutkan,"kata pria itu pada dirinya sendiri, "dan saya tidak dapat memikirkan cara lain untuk memberitahu bahwa mereka dapat mempercayai saya. Kalau saja saya dapat menjadi seekor burung selama beberapa menit, mungkin saya dapat membawa mereka pada tempat yang aman."

    Pada saat itu juga, lonceng gereja berbunyi. Pria itu berdiri tertegun selama beberapa waktu, mendengarkan bunyi lonceng itu menyambut Natal yang indah. Kemudian dia terjatuh pada lututnya dan berkata, "Sekarang saya mengerti," bisiknya dengan terisak. "Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia."

    BalasHapus
  42. artikel ini, sama sekali tidak bisa membuktikan bahwa yesus adalah tuhan.

    BalasHapus
  43. Tidak ada gunanya berdebat soal agama... dsurga juga ga ada perdebatan.. intropeksi hidup masing2... apakah sudah hidup dijalan yg benar? Kalo belum berusahalah djalan yg benar.. kalaupun sdah benar.. tetaplah pda jalan itu... masalah mao percaya Yesus/ Isa itu Tuhan atw bukan.. tanyakan diri masing2... apakah akan masuk neraka kalo percaya...? Didunia ini hanya nama Yesus / Isa lah yg berani klaim sebagai Tuhan dan juruselamat.. bertanya sama org gak ada gunanya.. jika percaya bahwa Tuhan itu ada.. coba berdoa dan tanyakan sama Tuhan... CUKUP SIMPLE.. IKUTIN GAYA HIDUP YESUS.. MAO TAU SPERTI GAYA HIDUP YESUS YA BACA TUH INJIL.. BERES.. YG GA PERCAYA BUKTIKAN SENDIRI AJA.. YANG BELUM PERCAYA KARENA HIDUPNYA GA MAO DIBENARIN.. ITU AJA..

    BalasHapus
  44. Kemudian Maryam membuat dinding untuk melindungi dirinya dari mereka maka Kami(Allah s.w.t beserta kekuasaan-Nya) hantarkan kepadanya: Roh dari kami(jibril) lalu ia menyamar diri kepadanya sebagai seorang lelaki yang sempurna bentuk kejadiannya.
    (Maryam 19:17)

    dan malaikat jibril berkata:
    ...Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. (QS Maryam: 19)

    Disebutkan dalam kitab tafsir bahwa malaikat tersebut meniupkan ruh ke dalam saku baju Maryam(Mary), sehingga tiupan itu sampai ke dalam rahimnya, lalu dia pun mengandung Nabi Isa. Yang dimaksudkan ruh di sini adalah ruh yang Allah ciptakan yang menghasilkan kehidupan, sebagaimana terjadi pada Nabi Adam.

    Sesungguhnya perbandingan (kejadian) Nabi Isa di sisi Allah adalah sama seperti (kejadian) Nabi Adam. Allah telah menciptakan Adam dari tanah lalu berfirman kepadanya: "Jadilah engkau!" maka menjadilah ia.
    (A-li'Imraan 3:59)

    Allah telah meniupkan ruh pada diri Nabi Adam a.s, sama halnya dengan Nabi Isa alaihissalam. Beliau diciptakan dengan ruh ini yang merupakan makhlukNya.Jadi, Nabi Isa a.s adalah makhluk yang diciptakan dari tiupan ini yang merupakan ruh ciptaan Allah yang dengannya Dia menciptakan semua manusia dan yang pertama dari mereka adalah Nabi Adam a.s. Allah berfirman,

    Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS As-Sajdah: 9)

    Atas dasar ini, maka tidak ada keistimewaan bagi Nabi Isa dengan ruh tersebut. Justeru, beliau seperti makhluk lainnya yang terdiri dari ruh dan jasad yang boleh bergerak dan berkelengkapan seperti manusia lainnya.

    Yesus a.s tidak mungkin adalah tuhan sebagaimana petikan di dalam bible:

    "Dan ketika genap delapan hari dan ia disunatkan. Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat Ia dikandung ibu-Nya" (Lukas 2 : 21)

    "Inilah perjanjianku yang harus kamu pegang, perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara aku dan kamu... (Kejadian 17 : 10-14).

    bagaimana mungkin Yesus a.s yang disalah anggap sebagai tuhan bersunat. Pertama sekali bersunat o berkhatan bermaksud membuang kulit di bahagian hujung zakar menjaga kebersihan kerana bahagian alat sulit adalah bahagian yang paling sensitif dan mudah dijangkiti kuman jika tidak bersih.

    so, tuhan bersunat??

    daripada sini, saya sudah tolak yesus a.s sebagai tuhan kerana sifat tuhan adalah suci daripada kekotoran, tidak diperanakkan, tidak ada sesuatu pun yang sama dengannya sedangkan yesus a.s seorang lelaki dan sama juga ciri-ciri nya seperti sejantina dengannya. yesus juga perlukan apa yang diperlukan oleh manusia.
    tuhan tidak memerlukan apa yang manusia perlukan dan Dia maha sempurna mengatur segala apa yang ada di langit dan di bumi. Sekarang yesus a.s secara fizikalnya sudah tiada jadi siapa yang mengaturkan alam ini??

    dalam al-Quran menyebut tuhan yang layak disembah oleh sekalian makhluknya..

    Katakanlah (wahai Muhammad): "(Tuhanku) ialah Allah Yang Maha Esa;
    "Allah Yang menjadi tumpuan sekalian makhluk untuk memohon sebarang hajat
    "Ia tiada beranak, dan Ia pula tidak diperanakkan;
    "Dan tidak ada sesiapapun yang serupa denganNya".

    Katakanlah (wahai Muhammad): "Wahai Ahli Kitab, marilah kepada satu Kalimah yang bersamaan antara kami dengan kamu, iaitu kita semua tidak menyembah melainkan Allah, dan kita tidak sekutukan denganNya sesuatu jua pun; dan jangan pula sebahagian dari kita mengambil akan sebahagian yang lain untuk dijadikan orang-orang yang dipuja dan didewa-dewakan selain dari Allah". Kemudian jika mereka (Ahli Kitab itu) berpaling (enggan menerimanya) maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah kamu bahawa sesungguhnya kami adalah orang-orang Islam".

    BalasHapus
  45. kata Naftali Pontoh13 September 2015 13.56Ada juga yang bertanya!Kenapa manusia (Yesus) di katakan Tuhan?Karena Yesus memanglah Tuhan.Di Alkitab tertulis:
    Yohanes 10:30Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 13:13Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    Yohanes 14:7Sekiranya kamu mengenal Aku, Pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dankamu telah melihat Dia.
    Itulah Perkataan dan pengakuan Tuhan Yesus yang tertulis di Alkitab.Ada juga yang mengatakan isi Alkitab telah di rubah!Siapa yang berani merubah?Apakah orang yang percaya Yesus adalah Tuhan?Atau manusia bodoh yang tidak percaya Yesus itu adalah Tuhan.Saya yakin! Orang orang yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan lah yang merubah Alkitab! dan membuat kitab baru.

    berarti ia beranggapan bahwa siapa yg melihat yesus , ia telahmelihat bapa , dan yesus itu sendiri adalah bapa.

    tapi perhatikan ayat alkitab di bawah ini

    yohanes 5:37 yesus berkata : rupa-nya (bapa) pun tidak pernah kamu lihat

    dan yohanes 14:28 yesus berkata: bapa lebih besar dari aku ( yesus)

    ayat pertama yesus berkata bahwa bapa tdk pernah kau lihat tapi yg coment nya naftali mengatakan spa yg melihat yesus telah melihat bapa (aneh)

    ayat kedua yesus berkata bapa lebih besar dari dirinya tapi ayat yg di coment nathali juga berlawanan ,

    hadeeeeeeeeeehhh

    BalasHapus
  46. Saya seorang muslim ..berikan satu ayat saja yang jelas jelas bahwa Yesus(Isa AS)berkata Aku Adalah Tuhan maka sembahlah Aku .dr mulut Yesus(Isa AS) srndiri..jika ada .saya akan masuk kristen..

    BalasHapus
  47. saya ngak mau tuhan saya kalah sama algojo. Apalagi bisa disalib segala. Masih kuat goliat daripada yesus atau mike tyson

    BalasHapus
  48. JAWAB OY...

    Jesus is God?
    Jesus adalah Tuhan?
    Di atas disebutin Jesus anak Tuhan. Gimana sih, kok ga jelas banget.
    Jadi Jesus itu nama ayah apa anaknya?

    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.' (Yohanes 5:21)
    Ya kalo Jesus di kehendaki Tuhan, kalo nggak?
    Kalo Jesus is God, kenapa Jesus minta izin (dalam artian dikehendaki) padahal menurut anda Jesus itu Tuhan?

    answer it to boenkakbar@yahoo.com

    BalasHapus
  49. Allah kalo datang ke dunia ini dlm bentuk asliMuhamad klo dijaman skrng pasti udah dikebiri, dunia bisa hancur.. makanya dia datang dlm wujud manusia.. Kedatangannya ke dunia kan udah diramalkan sebelumnya melalui nabi2 sebelumnya.. kenapa yesus tdk langsung menyebut dirinya tuhan? Karena dia masih melaksanakan misi pengamatannya hingga waktunya tiba dan dia disalibkan.. kenapa dia disalibkan? Karena dia mengaku dirinya dihadapan orang israel karena dialah mesias.. Sudah jelas.. kalo dia itu mesias, berarti semua kitab taurat yg diturunkan telah genap.. dan dialah nabi terakhir,, kenapa yesus akan datang pada akhir zaman?? Kenapa bukan nabi adam atau nabi musa atau nabi abraham?? Kenapa hanya yesus yg sanggup mengalahkan dajjal?? Kenapa bukan malaikat atau nabi2 yg lainnya?? Sebenarnya kalau yesus itu nabi, apa tujuannya diutus ke dunia?? Dan kenapa yesus akan datang utk kedua kali ke dunia ini??Muhamad klo dijaman skrng pasti udah dikebiri

    BalasHapus
  50. Tuhan Allah, Tuhan Yesus dan Tuhan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu. Dogma ini berasal dari paham Platonis yang diajarkan oleh Plato (?-347 SM), dan dianut para pemimpin Gereja sejak abad II (Tony lane 1984). Dalam buku New Catholic Encyclopedia juga mengatakan:

    “The doctrine of the Holy Trinity is not taught in thr Old Testament”.

    Ajaran Trinitas tidak pernah diajarkan dalam Perjanjian Lama

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas

    Nabi Musa menolak Trinitas (Ulangan 4: 35, Ulangan 6: 4, Ulangan 32: 39).
    Nabi Daud menolak Trinitas (II Samuel 7: 22, Mazmur 86: 8).
    Nabi Sulaiman menolak Trinitas (I Raja-raja 8: 23).
    Nabi Yesaya menolak Trinitas (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44: 6,Yesaya 45: 5-6, Yesaya 46: 9).
    Yesus menolak Trinitas


    “Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (Markus 12:29)

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

    Transcription:

    7 θεια οτι οι τρειϲ ει ϲιν οι μαρτυρου

    8 τεϲ το πνα και το ϋ δωρ και το αιμα και οι τρειϲ ειϲ το

    Translation:

    7 For they that testify are there,

    8 the Spirit, and the water, and the blood, and the three are one

    Terjemahan:

    7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian,

    8 Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    Sedangkan Versi Alkitab LAI

    5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

    5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    Ayat ini adalah FORMULA Trinitas, tetapi sayang ini adaah karya tangan tangan jahil

    tanda kurung yang terdapat dalam Bible merupakan “kode” dari perefisi Bible bahwa ayat tersebut tidak terdapat pada naskah Bible versi sebelumnya atau bahkan dalam naskah aslinya. Jadi jika pada Bible versi sekarang jika anda menemukan tanda kurung dalam suatu ayat ([…]), maka sudah dapat dipastikan itu merupakan sisipan oleh Gereja. Begitu juga dengan kalimat yang dipercayai menyatakan rumus Trinitas ini, ternyata merupakan sisipan Gereja.

    Penelitian dua teolog ternama, Edward Gibbon dan Richard Porson, sama-sama sepakat bahwa ayat 1 Yohanes 5:7 baru pertama kali dimasukkan oleh Gereja ke dalam Bible tahun 400 Masehi (Secrets of Mount Sinai, James Bentley, hlm. 30-33).

    Dr. C.I. Scofield, D.D. dengan didukung oleh delapan orang D.D. (Doktor Ilmu Teologi) lainnya memberikan opini dalam bentuk catatan kaki tentang ayat ini: “Secara umum disetujui bahwa ayat ini telah disisipi dan bukanlah naskah yang sah.” Para fundamentalis Kristen masih mempertahankan tulisan ini, padahal semua terjemahan modern termasuk versi standar yang telah direvisi (Revised Standard Version = RSV) telah menghilangkan kecurangan ini.

    Karena kuatnya bukti-bukti pemalsuan tersebut, maka ayat 1 Yohanes 5:7 disensor dari Bible bahasa Inggris seperti: The Revised Standard Version, The New Revised Standard Version, The New American Standard Bible, The New English Bible, The Philips Modern English Bible, dan lain-lain.

    Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tersebut adalah ayat palsu dan tetap masih menggunakan kecurangan tersebut dalam Bible Indonesia. Sehingga sampai sekarang masih banyak Kristiani yang mendasari dogma Trinitasnya dari ayat palsu ini.

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mat 28:19-20)

    BalasHapus
  53. Dibaca ulang dari atas mas bro, jgn baca judul trus ke kolom komentar, potong kompas aja

    BalasHapus
  54. Gospel Yohanes 14:16 yang berbunyi:
    "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu Penolong lain, yang akan tinggal bersama kalian untuk selama-lamanya."

    Yohanes 15:26 
    "Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku" 

    Yohanes 14:26 tertulis:
    "tetapi Penolong, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu."

    Yohanes 16:7-14 tertulis:
    "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penolong itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia kepadamu. Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar, dan dari hukuman Allah." 

    SIAPAKAH YG D MAKSUD AYAT TERSEBUT??????
    mohon d bantu jawabany

    BalasHapus
  55. Menguatkan Kepercayaan Kepada Allah
    Love And Forgiveness

    BalasHapus
  56. kalau kesimpulan saya, pikiran manusia itu terbatas, tapi pikiran Tuhan itu melebihi apapun, manusia tidak pernah tau rencana Tuhan, kalau saya jujur sangat berterima kasih pada Yesus, I LOVE JESUS

    BalasHapus
  57. Tuhan mengajarjan kita supaya bisa berfikir dengan teliti terhadap suatu tulisan yg tertera pada Alkitab.. Yesus memang TUHAN.. Baca Matius 7:21. Yesus sendiri mengatakan bahwa dialah TUHAN. Masih ngeyel? Jika masih ngeyel berarti otak anda tidak cukup tahu untuk mengerti tentang Yesus jika kamu tidak mempercayai-Nya terlebih dahulu walaupun kau menjalani akademis dan pendidikan manapun tetapi kau tak mendalami isi Alkitab? Kau hanya bisa berkomentar dan menghujat yg semakin menambah banyak dosamu. Semoga dihari akhir Tuhan Yesus menyadarkanmu, gak perlu sekarang biar kau menyesal semua.. Terpujilah Nama Tuhan Yesus

    BalasHapus

  58. Kepercayaan Kristen persis seperti mitologi yunani yg percaya dewa yg lahir kedunia, seperti mitologi Herkules anak dewa zeus. Sehingga mereka menuhankan Je zeus. Mereka percaya pada reinkarnasi Tuhan lahir jadi manusia.
    Padahal baik dalam Al Quran maupun Bibel mengatakan bahwa Allah itu maha esa, tiada yg sama atau mirip dengannya. Allah tidak mirip manusia, Allah tidak mirip hewan, tumbuhan maupun makhluq yg lain. Dan Tuhan tidak bisa dilihat didunia. Jika sesuatu itu bisa dilihat berarti dia bukan Tuhan.

    1)Tuhan tidak bisa dilihat.
    Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan....dst.”
    Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”

    2).Allah adalah Tuhan satu2nya.
    Markus 12:29 : “Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa”
    Yesus juga mengakui bahwa yang baik hanya Allah saja Tuhan satu2nya.
    Markus, 10:18: ‘Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah saja.”

    3). Tuhan hanya Allah, sedangkan Yesus adalah utusan Allah (hanya seorang Nabi).
    Yohanes 17:3 : “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.

    Dan Yesus bukanlah Allah, sebagaimana Surat dia sendiri memanggil Tuhannya.
    Matius 27:44, yang berbunyi: “Maka sekira-kira pukul tiga berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: ‘Eli, Eli, lama sabaktani’ artinya: “Ya Tuhan apakah sebabnya Engkau meninggalkan aku.”

    Markus, 12:32: Lalu kata ahli Taurat itu kepada-Nya, "Ya Guru, amat benarlah segala kata Guru, bahwa Allah itu Esa adanya, dan tiada yang lain, melainkan Allah;

    Namun sdh diramalkan bahwa kelak akan banyak org yg akan menuhankan Yesus, padahal ia bukan Tuhan. Tertulis dlm Matius, 7:22: Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan. Bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    BalasHapus

  59. http://riaolive07.blogspot.co.id/2011/06/ketika-ketuhanan-yesus-di-pertanyakan.html

    BalasHapus

Feed and RSS

Penghotbah

Penghotbah
Ibadah Raya

Penolong hidupku

Penolong hidupku
Isteri yang terbaik