Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan


Bukti Yesus Kristus  adalah Tuhan
Haloo rekan rekan pada kesempatan ini saya memposting tentang bukti Yesus adalah Tuhan.
Kita yakin dan percaya bahwa Yesus kita adalah Tuhan dan raja kita, amin




PENYELIDIKAN PERNYATAAN YESUS SEBAGAI TUHAN

Ada banyak bukti yang mengungkapkan pernyataan Yesus mengenai keilahiannya, yaitu :
  1. Yesus menyatakan dirinya sebagai Jehovah (Tuhan dalam Perjanjian Lama)
  2. Yesus menyatakan sebagai mesias
  3. Yesus menerima penyembahan
  4. Otoritas perkataan-perkataan Yesus
  5. Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
Yesus menyatakan diri sebagai Jehovah

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan menyatakan nama-Nya sebagai JHWH atau Jehovah. Dalam bahasa Indonesia ditulis sebagai TUHAN (kata 'tuhan' dengan huruf besar semua).
Misal dalam Keluaran 6: 2-3,
'Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Akulah TUHAN.
Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.'

Orang Yahudi menganggap nama Jehovah (TUHAN) begitu suci, sehingga mereka tidak berani mengucapkannya. Jehovah adalah satu-satunya Tuhan, selain itu adalah berhala atau tuhan yang palsu. Jehovah adalah Tuhan yang cemburu, yang tidak akan membagikan nama maupun kemulian-Nya kepada yang lain.
Yesaya menulis,
'Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku."'(Yesaya 44:6).
'Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung. '(Yesaya 42:8).
'Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain'. (Yesaya 48:11).

TUHAN(Jehovah) tidak akan membagikan nama, hormat dan kemuliaan-Nya kepada yang lain. Yang menarik adalah perkataan-perkataan Yesus dan tindakan-tindakan-Nya membuat orang Yahudi abad pertama mengambil batu menuduh Yesus menghujat(menyamakan diri-Nya dengan TUHAN).

Beberapa perkataan Yesus yang menarik dipelajari:
  • Yesus mengatakan, ' Akulah gembala yang baik'(Yohanes 10:11), sedangkan Perjanjian Lama mengatakan, 'TUHAN adalah gembalaku'(Mazmur 23:1).
  • Yesus menyatakan Dia adalah hakim atas segala bangsa (Yohanes 5:27; Matius 25:31), Perjanjian Lama mengatakan TUHAN adalah hakim segala bangsa (Yoel 3:12).
  • Yesus mengatakan, 'Akulah terang dunia' (Yohanes 8:12), Perjanjian Lama mengatakan ''TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu" (Yesaya 60:19).
  • Yesus berdoa kepada Bapa untuk berbagi kemuliaan kekal-Nya, "Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada" (Yohanes 17:5)
  • Yesus mengatakan Dia adalah yang pertama dan yang akhir (Wahyu 1:17), sama seperti Yehovah dalam Perjanjian Lama (Yesaya 44:6).
Pernyataan keilahian Yesus sangat jelas di Yohanes 8:58,
'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58). Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan ini . Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka mengambil batu hendak melempari Yesus.

Dalam beberapa peristiwa Yesus menyatakan diri-Nya sama dengan Tuhan dengan cara yang lain misal dalam memberikan pengampunan dosa, suatu pekerjaan yang hanya bisa dilakukan Tuhan.
Dalam Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus memberikan pengampunan dosa:
'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa'.

Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunya kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.' (Yohanes 5:21)
'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)

Yesus mengatakan bahwa 'supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa' (Yohanes 5:23). Dalam kategori yang sama Yesus mendorong murid-murid-Nya, 'percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku' (Yohanes 14:1). Yesus tanpa meninggalkan keraguan, menyatakan diri-Nya sejajar dengan Allah.
semoga bermanfaat 













Bukti Yesus adalah Tuhan, Gambar Yesus, Tuhan, Tuhan Yesus, Yesus, Yesus  Kristus, Apa Yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan









Bukti Yesus adalah Tuhan, Gambar Yesus, Tuhan, Tuhan Yesus, Yesus, Yesus  Kristus, Apa Yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan





Bukti Yesus adalah Tuhan, Yesus, Yesus  Kristus, Tuhan, Tuhan Yesus, Gambar Yesus, Apa yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan



24 komentar:

  1. gg punya bukti yang real pak??????
    temen saya mulai goyah nih!!!!!!!

    BalasHapus
  2. kadang manusia lebih suka menjadi BABU !!!!!
    daripada ANAK TUHAN !!!
    biari aja...
    KITA ANAK TUHAN !!!
    dan mereka ANAK-ANAK BABU !!!!

    BalasHapus
  3. Aku Percaya Yesus Kristus adlah Tuhan dan Juruselamat manusia..I love you Jesus..thank you..LORD..

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut kamu siapakah yang menciptakan manusia?

      Hapus
    2. yang menciptakan manusia ya Tuhan..lalu emang yang menciptakan Tuhan itu siapa?

      Hapus
    3. Tuhan ada oleh karena DIRINYA sendiri. DIA TIDAK diciptakan DIA ADA oleh karena DIRINYA SENDIRI. TUHAN adalah maha kuasa. FIRMAN TUHAN berkata "AKU ADALAH AKU" ."AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR" dalam bahasa asli bahwa dari kekal pada kekekalan.

      Hapus
    4. Tuhan ada oleh karena DIRINYA sendiri. DIA TIDAK diciptakan DIA ADA oleh karena DIRINYA SENDIRI. TUHAN adalah maha kuasa. FIRMAN TUHAN berkata "AKU ADALAH AKU" ."AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR" dalam bahasa asli bahwa dari kekal pada kekekalan.

      Hapus
    5. apakah ada bukti dari setiap yang dikatakan tadi? baca blogku
      http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/bukti-keberadaan-tuhan-dan-kritik.html

      Hapus
    6. masalah percaya dan tidak itu tergantung dari masing masing individu.ada yg percaya batu ihan tu tuhan,sapi itu tuhan,pohon itu tuhan dan banya lagi tuhan-tuhan yang lain.tapi tuhan mana yang hrus di imani yang haq atau yg bathil

      Hapus
  4. Buat yg goyah baca MATIUS 3:17 , MATIUS 10:33 ,YOHANES 14:6 jadi abarang siapa yg menyangkal YESUS dia jg akan disangkal dihadapan ALLAH BAPA DISURGA .

    BalasHapus
  5. menurut Al kitab bahwa Yesus dilahirkan oleh Bunda Maria manusia perawan suci,sedangkan manusia diajaran agama manapun adalah ciptaan Tuhan,apakah benar sang pencipta dilahirkan oleh ciptaaNya???sebenarnya manusia dulu apa Tuhan dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pastinya, mari kita lihat. Kelahiran Yesus bukan berasal dari benih manusia. Dia dibentuk langsung oleh TUHAN, yang berarti dia belahan diri TUHAN. TUHAN punya kuasa, atas ciptaan-Nya, dan DIA menitipkan belahan diriNYA kepada maria. Kita lihat pada YOHANES 1:1 "pada mulanya adalah FIRMAN. FIRMAN itu bersama-sama dengan Allah, dan FIRMAN itu adalah ALLAH"
      Ini jelas, bahwa YESUS adalah TUHAN. Saudaraku, tidaklah bisa manusia menyelamatkan dirinya sendiri dari dosa. Perbuatan baik seharusnya kita lakukan bukan untuk mendapatkan SORGA, tetapi sebagi ucapan syukur kita kepada TUHAN. Ingat, TUHAN adalah sempurna. kita butuh sosok yang sempurna untuk menyelamatkan kita dari dosa, yaitu YESUS(TUHAN) itu sendiri.

      Hapus
  6. Bahkan Alquran pun mencatat bahwa Yesus/Isa itu adalah:


    Yesus/Isa itu adalah jalan yang lurus (Qs.43:61)
    Yesus/Isa itu adalah supaya diikuti (Qs.43:61)
    Yesus/Isa itu pembawa terang supaya ditaati (Qs.43:63)
    Yesus/Isa adalah Utusan Allah dan dan FirmanNya (Qs.4:171)
    Yesus/Isa adalah Roh Allah yang menjelma menjadi manusia sempurna (Qs.19:17)
    Yesus/Isa adalah suci (Qs.19:19)
    Yesus/Isa adalah teladan (Qs.43:59)
    Yesus/Isa adalah disucikan terhadap orang kafir (Qs.3:55)
    Yesus/Isa adalah saleh (Qs.3:46)
    dll….

    BalasHapus
  7. apakah ada yang terbukti dari kata-kata diatas? itukan cuma ayat, sedang kebenarannya?
    baca blogku http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/bukti-keberadaan-tuhan-dan-kritik.html

    BalasHapus
  8. Saya lebih percaya nabi yang punya kuasa di akhir zaman..

    Dari pada percaya nabi yang beristri byk apa lagi punya istri anak 6thn dan disetubuhi waktu usia 9thn :)

    BalasHapus
  9. Thank's artikelnya ^^
    TRuhan Yesus memberkati :)
    Christine

    BalasHapus
  10. Saya lebih percaya pada agama yang TIDAK PERCAYA bahwa TUHAN nya dapat MATI dibunuh oleh Manusia alias Ciptaan-NYA Sendiri..

    Sederhana saja, saya percaya bahwa TUHAN tidak bisa MATI

    BalasHapus
    Balasan
    1. amen. aku sgt setuju bro.. Yesus itu Anak Allah.. Dialah yang Aku sembah.. Kemulian bagiDia skarang sampai slamanya.. JBU.

      Hapus
  11. bukti kebesaran Allah sangatlah jelas, Selama ini banyak kejadian aneh bertuliskan Allah dlm tulisan arab, saya ingin bertanya.. apakah Nabi Isa as bisa menciptakan manusia dan seluruh alam ? tolong sertai bukti

    BalasHapus
  12. bukti yesus adalah Tuhan bisa dilihat dalam injil Matius 13.., mengenai penjelasan perumpamaan penabur . Matius 13 ayat 37-42.
    Anak manusia akan menyuruh malaikatnya.....
    siapa yang punya malaikat selain Tuhan?

    BalasHapus
  13. Banyak yg mengatakan Kalau Yesus itu Tuhan dan mati siapa yg mengendalikan Alam semesta??? pertanyaan ini nampak dari rasa ketakutan Manusia bahwa kematian adalah akhir dari segalanya,..... kematian adalah awal dari kehidupan bersama Allah jadi Yesus mati bukan berarti Ia berakhir, namun kematianNya itu cara Ia kembali kepada kemuliaanNya, dengan kematiannya kita ditebus, dengan cara hidupNya sampai kematianNya adalah teladan, kenapa harus Yesus Firman Allah itu? karena cuma Dia yg mampu melakukan Penggenapan tidak ada seorang manusiapun yg mampu, jadi cara satu2nya Firman itu menjelma menjadi manusia untuk melakukan penggenapan sekaligus memberikan teladan cara hidup yg benar serta mematahkan pemahaman2 yg salah dan Memberikan Anugerah Keselamatan, manusia takut akan kematian karena kematian adalah hukuman atas pelanggaran manusia, namun melaui Yesus Ia memberikan suatu pembaharuan suatu pengharapan bahwa tubuh yg fana ini harus binasa namun Roh kita adalah milikNya yg telah ia selamatkan dan sudah Ia bayar Lunas dengan darahnya jadi kematian adalah suatu Pintu menuju kemuliaan Allah bukan akhir dari segalanya.

    BalasHapus
  14. Gak ada ruginya saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Saya percaya juga karena ucapan2 dan perbuatan2 nya yang mengedepankan kasih. Tapi saya akan rugi besar, kalau saya tidak percaya, tapi nantinya terbukti benar

    BalasHapus
  15. Yang pastinya, kepintaran manusia terbatas untuk menyatakan kebenaran melainkan kita benar-benar mencari kebenaran menurut FirmanNya seperti yang tercatat dalam Alkitab (sahaja). Yang menuntun kita ialah Roh Kudus yang ditinggalkan oleh Yesus kepada setiap kita. Kuasa Pencipta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, kesempurnaan bukan menuntut kepada kehidupan seperti "robot", tetapi kehidupan yang tergantung kepada "pilihan". Hanya dua sahaja. Jika memilih kebenaran...maka kita akan senantiasa berlaku benar (rujuk Alkitab). Sebaliknya, jika kita tidak memilih yang benar, maka pasti kita mungkin masih baik namun penghujungnya ..diluar "keselamatan". Apa yang penting, penyelidikan bukan bersifat mengadili dan mnghakimi apa yang sudah "benar" tetapi kita belajar apakah anutan kita sudah benar menurut alkitab. Pastinya manusia cenderung menyatakan kebenaran, namun terdapat "persyaratan" seperti percampuran dengan pelupusan beberapa ketetapan yang tidak disedangi (Hukum dan Perintah tuhan-Alkitab). Jalan menuju Syorga tidak disediakan sebagai "penerbangan mewah", tetapi satu per satu ujian kita tempuhi. Alkitab memberi Tauladan yang sangat banyak, seperti kehidupan Ayub, Daud, Daniel..mereka semua melalui keperitan dan iman mereka jelas. Begitu juga murid Yesus, tiada satu pun yang "perjalanan" mereka seperti "raja". Namun itu situasi didunia, disorga, mereka sudah ada tempat, yang mana lebih dari segalanya. Carilah kebenaran tanpa merujuk kepada kemahuan "manusia" yang sering terdorong oleh nafsu daging serta emsional. Mudah mudahan, Roh Kudus menuntun dan kita akan dikumpulkan dalam satu "kandang yang benar" iaitu Yesus sebagai gembala. Bukan semua yang memanggil Tuhan itu benar..malah Tuhan tidak kenal.., Pelajarilah Nubuatan Alkitab maka dengan sendirinya sejarah dunia memberitahu kita pilihan yang benar. Yesus dipercayai secara "umum", namun bagimana mengikutinya kita harus tahu dan melakukannya. Penurut Manusia harus dielakkan dalam kerohanian, tetapi harus berdasarkan Alkitab. Gereja tidak menyelamatkan, tetapi penurutan oleh sifat yang telah dipenuhi kasih dan tuntunan Roh Kudus itu yang menyelamatkan. Iman tidak boleh kosong, iman tanpa perbuatan harus dielakkan.

    BalasHapus
  16. Bagaimana dengan Ini??

    "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"

    Yohanes 13:13


    Gbu

    BalasHapus

Feed and RSS