Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan

Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan
Bukti Yesus Kristus  adalah Tuhan
Haloo rekan rekan pada kesempatan ini saya memposting tentang bukti Yesus adalah Tuhan.
Kita yakin dan percaya bahwa Yesus kita adalah Tuhan dan raja kita, amin



Bukti Ayat Alkitab Bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah
Luk 4:12 Yesus menjawaabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
Mat 4:7 Yesus berkata keepadanya: "Adaa pula tertulis: Jangaanlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
1Kor 16:23 Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu.
Flp 2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan, " bagi kemuliaan Allah, Bapa!
Flp 4:23 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai rohmu!
Yoh 11:21 Maka kata Marta kepada Yesus: "Tuhan, sekiranya Engkau ada di sini, saudaraku pasti tidak matii. m
2Tes 3:18 Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu sekalian!
1Tes 5:28 Kasih karunia Yesus Kristus, Tuhan kita, menyertai kamu!
Why 22:21 Kaasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekaalian! a  Amin.
Flm 1:25 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus menyertai roh kamu!
Luk 4:8  Tetaapi Yesus berkata kepadanya: "Ada tertulis: Engkau haarus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!
1Kor 1:9 Allah, yaang memanggil kamu  kepada persekutuaan dengan Anak-Nya YesusKristus, Tuhan kita, adalah setiaa.
Flp 3:20 Kaarena kewargaan   kita adalah di dalam sorga , dan dari situ juga kita menaantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,
Yoh 11:3 Daan Lazarus yang sakit itu adalah saudaranya. Kedua perempuaan itu mengirim kabar kepada Yesus: "Tuhan, diaa yang Engkau kasihi,  sakit."
1Kor 12:3 Kaarena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkuutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaaku: "Yesus adalah Tuhan ", selain oleh Roh Kudus.
Gal 6:18 Kaasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus g  menyertaai roh kamu,   saaudara-saudara! Amin.
1Kor 9:1 Bukankah aku rasul.  Bukankah aku orang bebas?   Bukankah aku telah melihat Yesus, Tuhan kita? Bukankah kamu adalah buah pekerjaanku dalam Tuhan?
2Ptr 1:8 Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil   dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus,   Tuhan kita.
Luk 6:5  Kataa Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia  aadalah Tuhan atas hari Sabat."

Mrk 12:29 Jawaab Yesus: "Hukum yaang terutama ialah: Dengaarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.


PENYELIDIKAN PERNYATAAN YESUS SEBAGAI TUHAN

Ada banyak bukti yang mengungkapkan pernyataan Yesus mengenai keilahiannya, yaitu :
  1. Yesus menyatakan dirinya sebagai Jehovah (Tuhan dalam Perjanjian Lama)
  2. Yesus menyatakan sebagai mesias
  3. Yesus menerima penyembahan
  4. Otoritas perkataan-perkataan Yesus
  5. Yesus memerintahkan berdoa dalam nama-Nya
Yesus menyatakan diri sebagai Jehovah

Dalam Perjanjian Lama, Tuhan menyatakan nama-Nya sebagai JHWH atau Jehovah. Dalam bahasa Indonesia ditulis sebagai TUHAN (kata 'tuhan' dengan huruf besar semua).
Misal dalam Keluaran 6: 2-3,
'Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Akulah TUHAN.
Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri

Bukti Yesus Kristus  adalah Tuhan / Allah

Orang Yahudi menganggap nama Jehovah (TUHAN) begitu suci, sehingga mereka tidak berani mengucapkannya. Jehovah adalah satu-satunya Tuhan, selain itu adalah berhala atau tuhan yang palsu. Jehovah adalah Tuhan yang cemburu, yang tidak akan membagikan nama maupun kemulian-Nya kepada yang lain.
Yesaya menulis,
'Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku."'(Yesaya 44:6).
'Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung. '(Yesaya 42:8).
'Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain'. (Yesaya 48:11).

TUHAN(Jehovah) tidak akan membagikan nama, hormat dan kemuliaan-Nya kepada yang lain. Yang menarik adalah perkataan-perkataan Yesus dan tindakan-tindakan-Nya membuat orang Yahudi abad pertama mengambil batu menuduh Yesus menghujat(menyamakan diri-Nya dengan TUHAN).

Beberapa perkataan Yesus yang menarik dipelajari:
  • Yesus mengatakan, ' Akulah gembala yang baik'(Yohanes 10:11), sedangkan Perjanjian Lama mengatakan, 'TUHAN adalah gembalaku'(Mazmur 23:1).
  • Yesus menyatakan Dia adalah hakim atas segala bangsa (Yohanes 5:27; Matius 25:31), Perjanjian Lama mengatakan TUHAN adalah hakim segala bangsa (Yoel 3:12).
  • Yesus mengatakan, 'Akulah terang dunia' (Yohanes 8:12), Perjanjian Lama mengatakan ''TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu" (Yesaya 60:19).
  • Yesus berdoa kepada Bapa untuk berbagi kemuliaan kekal-Nya, "Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada" (Yohanes 17:5)
  • Yesus mengatakan Dia adalah yang pertama dan yang akhir (Wahyu 1:17), sama seperti Yehovah dalam Perjanjian Lama (Yesaya 44:6).
Pernyataan keilahian Yesus sangat jelas di Yohanes 8:58,
'Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada' (Yohanes 8:58). Orang Yahudi tanpa ragu-ragu mengerti maksud perkataan ini . Mereka tahu bahwa Yesus tidak hanya menyatakan keberadaan-Nya sebelum Abraham, tetapi Yesus juga menyatakan sama dengan Tuhan. Ini menyebabkan mereka mengambil batu hendak melempari Yesus.

Dalam beberapa peristiwa Yesus menyatakan diri-Nya sama dengan Tuhan dengan cara yang lain misal dalam memberikan pengampunan dosa, suatu pekerjaan yang hanya bisa dilakukan Tuhan.
Dalam Markus 2:10-11, Yesus melakukan mujizat sekaligus memberikan pengampunan dosa:
'Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa'.

Yesus juga menyatakan bahwa Dia mempunya kuasa kehidupan, kuasa yang hanya dimiliki TUHAN saja.
'Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.' (Yohanes 5:21)
'Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.' (Yohanes 5:25)

Yesus mengatakan bahwa 'supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa' (Yohanes 5:23). Dalam kategori yang sama Yesus mendorong murid-murid-Nya, 'percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku' (Yohanes 14:1). Yesus tanpa meninggalkan keraguan, menyatakan diri-Nya sejajar dengan Allah.


Bukti Ayat Alkitab Bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah


MENGAPA ALLAH MAU MENJADI MAANUSIA?

Bagaimaana manusia yang serba terbaatas seperti kita ini dapat memahami Allah yang tidak terbatas? Sangat sulit baagi kita untuk memahami hal-hal abstrak seperti kebenaaran, kebaikan, atau keindahan kalau kita tidak memiliki contoh-contoh yang tampak oleh mata kita. Kita dapat mengenaal keindahan karenaa kita daapat melihaat keindahan itu pada suatu benda yang indah; kita dapat mengenal kebaikan karena kebaikan itu terlihat di dalam diri orang yang baik, dan sebagainya. Tetapi bagaimana dengan Allah? Bagaimana orang dapat mengerti seperti apa Allah itu?
Sampai taahap tertentu kita daapat mengenal Allah kalau Allah mewujudkan diri-NYAdaalam suatu bentuk yang daapat dipahami oleh manusia, yaitu dengan menjadikan diri-NYA seorang maanusia. Walaupun demikian, memang dalam wujud manusia Ia tidaak akan dapat menyatakan sifat-NYA yang kekal dan yang mahahadir -- tidak akan ada waktu dan ruang untuk itu, tetapi IA daapat secara kelihatan menyatakan sifat-sifat-NYA.
Itu adaalah berita yang disampaikan di dalam Perjanjian Baru. Rasul Paulus berkaata bahwa di dalam Kristus berdiaam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allah-an. Kristus menjaadi manusia supayaa manusia daalam batas-batas tertentu dapat memperoleh pengertian tentang Allah yang tidak terbatas.

Alasan kedua mengapa Allah mau menjadii manusia ialah untuk menjembatani jurang pemisah antara Allah dan manusia. Seandaainya Yesus Kristus "hanyalah" seorang manusia aatau makhluk ciptaan, maka jurang pemisah antara Allah dan manusia -- antara yang tidak terbatas dan yang terbatas, antara Pencipta dan yang diciptaakan, antara Yaang Kudus dan yaang tidak kudus -- akan tetap ada. Supaya kita dapat mengenal Allah, makaa Allah harus turun kepada kita. Tidaak ada "makhluk ciptaan" yaang dapat menjembatani jurang antara Allah dan manusia, seperti halnya segumpal tanah liat tidak dapat mengerti atau mencapai taraf sang penjunan. Karena kaasih, Allah telah turun ke dunia ini, kepada kita. Ia membuka jalan supaya semua orang dapat mengenaal Dia.


ISA AS ADALAH ROH ALLAH DAN KALIIMATNYA
(Hadis Anas bin Malik, Mutiara Hadits hal 353)
"Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu…"
Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya
Anas bin Malik adallah salah seorang pembantu Rasulullah SAW, sehiingga
banyak sekali mengetahui seluk belluk kehidupan rumah tangga beliau. Ia
menjadii pembantu nabi tidak kurang dari 25 tahun. Sahaabat Anas pernah
berkata, “Selama sayya menjadii pembanttu nabi, saya tidak pernah diitanya
oleh nabi, dengan pertanyaan, kenapa kamu mengerjakan iini seperti ini?
Yang sering dikatakan oleh nabii kepadaku adalah, apa yang biisa saya
lakukan untukmu wahai Anas?”. Itulah ucapan seeorang juragan kepada
pekerjjanya.

ISA AS BERKUASA/TERKEMUKA DI DUNIIA DAN DI AKHIRATT
(Al Imran, 3:45)
"Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kallimatim
minhus muhul masihu 'isabnu Maryama wajiihan fiddun-yaa wal akhirati wa
minal muqarrabiin."
Ketiika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan
kamu dengan Kalimah dariipadaNya namannya Al Masih putra Maryam,
terkemuka di duniia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada
Allah.

ISA AS MENJADI SAKSI PADA HARI KIAMATT
(An Nisa, 4:159)
"Wa im min ahlil kitaabi illa la yu'minanna bihii qabla mauthihiiwaa
yaumal qiyaamati yakunnu 'alaihim syahiidaa."
Dan tidak seorangpun dari ahli kitab melainkan akan beriiman kepada Isa
sebelum matiNya, dan pada harri kiamat. Dia menjadi Saksi terhadap
mereka.

KAFIRLAH ORANG YAANG MENOLAK ISA AS
(An Nisa, 4:156)
"Wa bii kufrihim wa qaulihim 'alaa Maryama buhtaanan 'azhiimaa."
Dan kerana kekafiran merreka (terhadap Isa) dan tuuduhan mereka terhadap
Maryam dengan kedustaan beesar (zinah).

ISA AS ADALAH ROH ALLAH YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA YAANG SEMPURNAA
(Maryam,, 19:17)
"… arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala llahaa basyaran sawiyya."
…Kami mengutuus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di haadapannya
menjadi Manusia yang sempurna

Semoga bermanfaat 

Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan

Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan dan Allah


Bukti Yesus Kristus adalah Tuhan dan Allah


Gambar Tuhan Yesus


Gambar Tuhan Yesus


Gambar Tuhan Yesus

Bukti Yesus adalah Tuhan, Gambar Yesus, Tuhan, Tuhan Yesus, Yesus, Yesus  Kristus, Apa Yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan, Bukti Yesus adalah Tuhan dalam alkitab, ayat alkitab akulah Tuhan Allahmu, kebenaran Yesus sebagai Tuhan, Yesus adalah Allah sejati, Yesus Tuhan katolisitas, bukti bahwa Tuhan Yesus itu ada, bukti alkitab bahwa Yesus Tuhan, bukti keallahan Yesus



Gambar Tuhan Yesus


Bukti Yesus adalah Tuhan, Gambar Yesus, Tuhan, Tuhan Yesus, Yesus, Yesus  Kristus, Apa Yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan


Gambar Tuhan Yesus Kristus


Bukti Yesus adalah Tuhan, Yesus, Yesus  Kristus, Tuhan, Tuhan Yesus, Gambar Yesus, Apa yesus Tuhan, Bukti Yesus Tuhan



118 comments:

  1. gg punya bukti yang real pak??????
    temen saya mulai goyah nih!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak Buktinya broo,Kalo Lu sakit Berdoa aja "Tuhan Jikalau Ngkau Ada,Sembuhkan lah Aku..". Lihat Siapa Yang Akan Datang

      Delete
    2. Percayalah, saya sudah pernah mengalaminya. Saat mezbah keluarga, saya pernah meelihat Tuhan Yesus. Pakaiannya putih berkilau. Saat itu saya habis berdoa. Ketika saya membuka mata, detik itu juga mata saya hampir menjadi buta karena melihat sinar-Nya. Saat itu juga Tuhan menjamah mata saya, dan saya bisa melihatNya dari kejauhan. Ketika saya sadari, buta warna dan silinder saya seketika sembuh, dan saya jarang sakit lagi sekarang, juga bisa melihat dunia roh (roh jahat, malaikat, Tuhan). Puji TUHAN. Saya bukan tipe orang yang mudah percaya, saya keras kepala dan kurang ajar terhadap orang tua dulu. Tapi semenjak kejadian itu saya diubahkan, dan mulai belajar melayani DIA, SANG PENCIPTA DAN JURUSELAMAT. Ini cerita hidup saya, benar-benar terjadi, tanpa rekayasa dan kebohongan sekecil apapun.

      Delete
    3. @Misael
      mezbah keluarga mksdnya apa bro?

      Delete
    4. Maksudnya hantu mas

      Delete
    5. Yang akan datang adalah hantu atau syaitan atau iblis

      Delete
    6. Tuhan tidak akan dapat dilihat dengan mata kasar manusia. Kalau bisa dilihat dengan mata, itu adalah ciptaanNya. Udara yang merupakan ciptaan Tuhan sudah tidak dapat dilihat, inikan pula yang Maha Pencipta

      Delete
    7. hantu kan tdk mengeluarkan sinar cahaya yang memukau

      Delete
    8. Hantu gk bisa tapi iblis bisa

      Delete
  2. kadang manusia lebih suka menjadi BABU !!!!!
    daripada ANAK TUHAN !!!
    biari aja...
    KITA ANAK TUHAN !!!
    dan mereka ANAK-ANAK BABU !!!!

    ReplyDelete
  3. Aku Percaya Yesus Kristus adlah Tuhan dan Juruselamat manusia..I love you Jesus..thank you..LORD..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut kamu siapakah yang menciptakan manusia?

      Delete
    2. yang menciptakan manusia ya Tuhan..lalu emang yang menciptakan Tuhan itu siapa?

      Delete
    3. Tuhan ada oleh karena DIRINYA sendiri. DIA TIDAK diciptakan DIA ADA oleh karena DIRINYA SENDIRI. TUHAN adalah maha kuasa. FIRMAN TUHAN berkata "AKU ADALAH AKU" ."AKU ADALAH YANG AWAL DAN YANG AKHIR" dalam bahasa asli bahwa dari kekal pada kekekalan.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. apakah ada bukti dari setiap yang dikatakan tadi? baca blogku
      http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/bukti-keberadaan-tuhan-dan-kritik.html

      Delete
    6. masalah percaya dan tidak itu tergantung dari masing masing individu.ada yg percaya batu ihan tu tuhan,sapi itu tuhan,pohon itu tuhan dan banya lagi tuhan-tuhan yang lain.tapi tuhan mana yang hrus di imani yang haq atau yg bathil

      Delete
    7. Apa buktinya kalau yesus adalah tuhan?

      Delete
    8. Kalau ada satu ayat saja dalam AlKitab yg mengatakan yesus adalah Tuhan saya seorang Muslim hari ini juga akan masuk kristen.....

      Delete
    9. hadits Anas bin Malik hal 72, Isa Roh Allah dan Kalam Allah.

      Delete
    10. Yohanes 14:8-11

      14:8 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
      14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

      Delete
    11. Berarti yg penting dan pantas untuk d sembah itu bapanya bukan yg lain

      Delete
    12. Isa berkuasa di dunia & di akhirat az zukhruf 43 : 4. Isa adalah Roh Allah, Kalimat Allah....Isa itu sesungguhnya Roh Allah, napas Allah, Firman Allah yg turun ke dunia menjadi jasad manusia. Yohanes 1 : 1,...Sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat karena itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu & ikutlah Aku...inilah jalan yg lurus az Zukhruf hanya Allah yg mengetahui hari kiamat, hanya Allah yg dapat mengampuni dosa manusia.

      Delete
  4. Buat yg goyah baca MATIUS 3:17 , MATIUS 10:33 ,YOHANES 14:6 jadi abarang siapa yg menyangkal YESUS dia jg akan disangkal dihadapan ALLAH BAPA DISURGA .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allah bapa itu siapa? Tuhan? Jd yesus itu siaapa?

      Delete
    2. Maksudnya yg menyangkal ajaran yesus yaitu seperti allah itu esa yesus berkhitan yesus tidak makan babi yesus jg pakaiannya sama seperti ulama2 islam pakai, bandingkanlah siapakah yg lebih dekat dengan ajaran yesus

      Delete
  5. menurut Al kitab bahwa Yesus dilahirkan oleh Bunda Maria manusia perawan suci,sedangkan manusia diajaran agama manapun adalah ciptaan Tuhan,apakah benar sang pencipta dilahirkan oleh ciptaaNya???sebenarnya manusia dulu apa Tuhan dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pastinya, mari kita lihat. Kelahiran Yesus bukan berasal dari benih manusia. Dia dibentuk langsung oleh TUHAN, yang berarti dia belahan diri TUHAN. TUHAN punya kuasa, atas ciptaan-Nya, dan DIA menitipkan belahan diriNYA kepada maria. Kita lihat pada YOHANES 1:1 "pada mulanya adalah FIRMAN. FIRMAN itu bersama-sama dengan Allah, dan FIRMAN itu adalah ALLAH"
      Ini jelas, bahwa YESUS adalah TUHAN. Saudaraku, tidaklah bisa manusia menyelamatkan dirinya sendiri dari dosa. Perbuatan baik seharusnya kita lakukan bukan untuk mendapatkan SORGA, tetapi sebagi ucapan syukur kita kepada TUHAN. Ingat, TUHAN adalah sempurna. kita butuh sosok yang sempurna untuk menyelamatkan kita dari dosa, yaitu YESUS(TUHAN) itu sendiri.

      Delete
    2. Pada mulanya TUHAN menciptakan manusia sebagai makhluk yang serupa dan segambar denganNya. Ketika Adam dan Hawa jatuh dalam dosa, citra ALLAH dalam diri manusia dirusak oleh dosa. Tapi TUHAN berjanji bahwa Ia akan membangkitkan dari keturunan Hawa seseorang yang akan mengalahkan ular. Janji TUHAN terus TUHAN pegang. Yesus lahir di Bethlehem sesuai nubuatan nabi Mikha. Jarak antara perjanjian lama dan baru ratusan tahun, selama itu TUHAN diam. Tapi pertama kali bicara, Ia berbicara pada Maria, bukan nabi. Mengapa? Tujuan. Janji. Janji TUHAN tergenapi dengan mengandungnya Maria oleh ROH KUDUS. ALLAH itu ajaib, perkaraNYA tak sanggup kita mengerti. Kalau kamu bisa mengerti ALLAH secara menyeluruh, itu bukan ALLAH. Betapa sombong manusia kalau mau memasukkan ALLAH yang besar dalam otaknya yang kecil. Tetapi berbahagialah orang yang berhikmat di dalam TUHAN, karena mereka akan mengenal ALLAH. ALLAH kita timbul oleh pengenalan, bukan pengetahuan.

      Delete
    3. Okelah Yesus bukan berasal dari benih manusia. Dan dia dibentuk langsung oleh TUHAN. Tetapi bagaimana bisa sesuatu yang dibentuk langsung oleh TUHAN berarti adalah belahan diri TUHAN sendiri?
      Apakah jika kita menciptakan sebuah robot berarti robot tersebut merupakan bagian dari diri kita?

      Delete
    4. ndak gitu juga bro , itu kan manusia dengan robot. satu sama lain gak ada hubungan nya. Tuhan ndak bisa disama"kan sama manusia dalam konteks ini

      perlu ditekankan lagi , Yesus tidak diciptakan, dia sudah ada (yg awal dan yg akhir). Dia yg turun sendiri ke dunia, ke rahim maria ( dikandung lewat Roh yg Kudus).

      Yesus adalah salah satu dari 3 pribadi Allah , dari "awal" Dia sudah 1 dengan Bapa dan RohKudus. 3 pribadi itu bukan brati 3 Allah, Tapi 3 pribadi itu sebagai 1 hakekat,

      Allah sudah pernah menyatakan diriNya, lewat tulisan" dan sumber yang Benar yaitu FirmanNya sendiri yg turun ke dunia buat nebus manusia yg ngak pantes, tapi karena Tuhan kita adil sehingga harus ada pertumpahan darah ( dengan darahNya Dia sendiri) dan Tuhan kita mengasihi kita org" berdosa ini Dia sampek mau dateng ke dunia jadi sama seperti manusia,
      selama jadi manusia Dia bisa laper, bisa merasakan emosi, bahkan kesakitan dan penderitaan. tapi dibalik semuanya itu Dia pun tetap 1 pribadi dengan Allah.
      Tuhan sudah memberitahu kita ttg pengenalan padaNya,tinggal yg perlu kita lakukan ,,,mau percaya ato ndak,,,,
      perlu ditekan kan lagi broo sgala pikiran dan logika manusia sangat terbatas buat mengenal Allah yang pikiran,semuaNya diluar logika manusia. pikiran Allah adalah sangat tidak terbatas tapi logikaNya ndak akan menyimpang dengan logika manusia yg bener" terbatas...

      Delete
    5. Tidak ada yang mustahil bagi TUHAN

      Delete
    6. Yesus berasal dari Firman dan Roh atau Isa Almasih berasal dari KALIMATULLAH dan ROHULULLAH.
      Adam dan semua manusia itu ciptaan, tdk kekal dan akan hancur kembali ke tanah
      Firman dan Roh bukan ciptaan dan kekal karena berasal dari ALLAH dan akan kembali kepada ALLAH
      Firman menjadi manusia dan diam diantara kita yaitu Yesus
      Bicara Firman menunjuk kepada ALLAH
      Bicara Roh Allah (Kudus) menunjuk kepada ALLAH
      itulah tritunggal ALLAH FIRMAN DAN ROH satu kesatuan yang jamak


      Delete
    7. Kenapa tuhan harus mati menebus dosa manusia,,,,, karna tuhan mengajarkan kasih,,,, terus mana kasihmu terhadap anak tuhan,,,, yesus akan menjadi juru selamat bagi umat kristen yg benar2 mengikuti ajaran taurat dan injil,,,,, mari kita buka dan kaji lgi injil dan tairat anda

      Delete
  6. Bahkan Alquran pun mencatat bahwa Yesus/Isa itu adalah:


    Yesus/Isa itu adalah jalan yang lurus (Qs.43:61)
    Yesus/Isa itu adalah supaya diikuti (Qs.43:61)
    Yesus/Isa itu pembawa terang supaya ditaati (Qs.43:63)
    Yesus/Isa adalah Utusan Allah dan dan FirmanNya (Qs.4:171)
    Yesus/Isa adalah Roh Allah yang menjelma menjadi manusia sempurna (Qs.19:17)
    Yesus/Isa adalah suci (Qs.19:19)
    Yesus/Isa adalah teladan (Qs.43:59)
    Yesus/Isa adalah disucikan terhadap orang kafir (Qs.3:55)
    Yesus/Isa adalah saleh (Qs.3:46)
    dll….

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba benar2 bukalah Al Qur'an, bacalah ayat-ayat di atas dengan lengkap, jangan sepotong-sepotong,
      kutipan di atas telah dipenggal sehingga kehilangan makna sebenarnya

      Delete
    2. apakah Yesus dan Isa sama??

      Delete
    3. Ya beda lah yesus itu bukan nabi isa

      Delete
    4. Yesus itu adalah isa almasih (mesias) Sang Jurus Slamat.

      Delete
  7. apakah ada yang terbukti dari kata-kata diatas? itukan cuma ayat, sedang kebenarannya?
    baca blogku http://happenfuture.blogspot.com/2012/09/bukti-keberadaan-tuhan-dan-kritik.html

    ReplyDelete
  8. Saya lebih percaya nabi yang punya kuasa di akhir zaman..

    Dari pada percaya nabi yang beristri byk apa lagi punya istri anak 6thn dan disetubuhi waktu usia 9thn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian yesus belum menikah udah d bantai

      Delete
    2. Ya kalo saudara masih belum percaya karena tidak masuk akal dan tidak dan nggak logika ya berarti saudara cuman puas menyembah tuhan yg sebatas akal dan pikiran saudara saja,padahal tuhan itu maha besar dan tak bisa cuma diartikan oleh sebatas logika dan akal pikiran manusia saja tetapi melalui iman dan kepercayaan kepada tuhan juga maka tuhan pun akan memberikan jalan kepada saudara

      Delete
  9. Thank's artikelnya ^^
    TRuhan Yesus memberkati :)
    Christine

    ReplyDelete
  10. Saya lebih percaya pada agama yang TIDAK PERCAYA bahwa TUHAN nya dapat MATI dibunuh oleh Manusia alias Ciptaan-NYA Sendiri..

    Sederhana saja, saya percaya bahwa TUHAN tidak bisa MATI

    ReplyDelete
    Replies
    1. amen. aku sgt setuju bro.. Yesus itu Anak Allah.. Dialah yang Aku sembah.. Kemulian bagiDia skarang sampai slamanya.. JBU.

      Delete
    2. Yesus itu bisa mati krna itu tujuannya dtang kdlam dunia yg jahat ini untuk mnyelamatkan umat dunia yg sangat IA kasihi..posisi dia sbg mnusia yg lahir ddunia jd dia bsa mati..kl keTUHANANNYA sdah diexpose dr dlu, mka gk akn lg ad org yg gak percaya sma DIA..smua psti percaya krna sdah mlhat lgsg TUHAN.. Lbih baik prcaya sejarah yg gk da 1 pun mnuliskan akhlak Yesus yg rendah sprti nabi yg palsu yg rndah akhlak yg gk pnya kuasa dn mukjizat yg mmg sdah dinubuatkan Nabi Musa ttang 2 nabi trakhir yg 1 penuh kuasa n mukjizat sbg bukti kenabianNYA dn yg 1 lagi adlah nabi palsu dan ajarannya akn mendunia..dan nubuat Musa itu sdah trbuktii..amiinn Tuhan Yesus mmbrkatii..

      Delete
    3. Pada hari ke 3 Yesus bangkit ( kuasa maut dikalahkan ) kemudian Yesus menyatakan dirinya kepada murid-2Nya , beberapa hari kemudian Yesus dihadapan murid-2 dan ratusan orang lain yang mengikutinya Yesus terangkat kesorga menyediakan tempat di surga bagi setiap orang yang percaya dan menerima Dia menjadi Tuhan dan Juru Selamat pribadinya .... Semua itu ada bukti dan sejarahnya, dan tertulis didalam Alkitab FirmanTuhan ..

      Delete
  11. bukti kebesaran Allah sangatlah jelas, Selama ini banyak kejadian aneh bertuliskan Allah dlm tulisan arab, saya ingin bertanya.. apakah Nabi Isa as bisa menciptakan manusia dan seluruh alam ? tolong sertai bukti

    ReplyDelete
  12. bukti yesus adalah Tuhan bisa dilihat dalam injil Matius 13.., mengenai penjelasan perumpamaan penabur . Matius 13 ayat 37-42.
    Anak manusia akan menyuruh malaikatnya.....
    siapa yang punya malaikat selain Tuhan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus itu anak TUHAN , benar seperti itu? Yang seperti sudah banyak manusia ketahui kita semua beserta alam semesta di ciptakan oleh tuhan dan agama apapun percaya bahwa semua yang berada di alam semesta diciptakan oleh tuhan, begitu juga YESUS. YESUS itu ciptaan TUHAN. Anda marah? Coba lebih di analisa secara logis ,anda semua yang mengaku beragama Keristen selalu berkata 'Aku Anak Tuhan'. Tuhan kalian itu siapa?! YESUS? Beliau aja diciptakan juga oleh Allah sama seperti kita semua.
      Saya adalah seorang muslim , saya mengharagai Yesus , Yesus ada nabi bagi umat saya, hanya saja mengapa Yesus/Isa di jadikan TUHAN ? Ada apa dengan Yesus ? Yesus saja adalah ciptaan Allah sama seperti kita.

      Saya percaya Yesus itu dia salah , hanya saja 'yang menganggap Yesus adalah tuhan' (kaum kristiani) yang salah menafsirkan TUHAN

      Sekian

      Delete
    2. Pemikiran manusia itu terbatas,,berbeda dengan Tuhan..jadi kita tidak mungkin bisa memikirkan apa yang dipikirkan Tuhan....Yesus itu adalah Tuhan dan Tuhan itu adalah Yesus

      Delete
  13. Banyak yg mengatakan Kalau Yesus itu Tuhan dan mati siapa yg mengendalikan Alam semesta??? pertanyaan ini nampak dari rasa ketakutan Manusia bahwa kematian adalah akhir dari segalanya,..... kematian adalah awal dari kehidupan bersama Allah jadi Yesus mati bukan berarti Ia berakhir, namun kematianNya itu cara Ia kembali kepada kemuliaanNya, dengan kematiannya kita ditebus, dengan cara hidupNya sampai kematianNya adalah teladan, kenapa harus Yesus Firman Allah itu? karena cuma Dia yg mampu melakukan Penggenapan tidak ada seorang manusiapun yg mampu, jadi cara satu2nya Firman itu menjelma menjadi manusia untuk melakukan penggenapan sekaligus memberikan teladan cara hidup yg benar serta mematahkan pemahaman2 yg salah dan Memberikan Anugerah Keselamatan, manusia takut akan kematian karena kematian adalah hukuman atas pelanggaran manusia, namun melaui Yesus Ia memberikan suatu pembaharuan suatu pengharapan bahwa tubuh yg fana ini harus binasa namun Roh kita adalah milikNya yg telah ia selamatkan dan sudah Ia bayar Lunas dengan darahnya jadi kematian adalah suatu Pintu menuju kemuliaan Allah bukan akhir dari segalanya.

    ReplyDelete
  14. Gak ada ruginya saya percaya bahwa Yesus adalah Tuhan yang menjelma menjadi manusia. Saya percaya juga karena ucapan2 dan perbuatan2 nya yang mengedepankan kasih. Tapi saya akan rugi besar, kalau saya tidak percaya, tapi nantinya terbukti benar

    ReplyDelete
  15. Yang pastinya, kepintaran manusia terbatas untuk menyatakan kebenaran melainkan kita benar-benar mencari kebenaran menurut FirmanNya seperti yang tercatat dalam Alkitab (sahaja). Yang menuntun kita ialah Roh Kudus yang ditinggalkan oleh Yesus kepada setiap kita. Kuasa Pencipta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, kesempurnaan bukan menuntut kepada kehidupan seperti "robot", tetapi kehidupan yang tergantung kepada "pilihan". Hanya dua sahaja. Jika memilih kebenaran...maka kita akan senantiasa berlaku benar (rujuk Alkitab). Sebaliknya, jika kita tidak memilih yang benar, maka pasti kita mungkin masih baik namun penghujungnya ..diluar "keselamatan". Apa yang penting, penyelidikan bukan bersifat mengadili dan mnghakimi apa yang sudah "benar" tetapi kita belajar apakah anutan kita sudah benar menurut alkitab. Pastinya manusia cenderung menyatakan kebenaran, namun terdapat "persyaratan" seperti percampuran dengan pelupusan beberapa ketetapan yang tidak disedangi (Hukum dan Perintah tuhan-Alkitab). Jalan menuju Syorga tidak disediakan sebagai "penerbangan mewah", tetapi satu per satu ujian kita tempuhi. Alkitab memberi Tauladan yang sangat banyak, seperti kehidupan Ayub, Daud, Daniel..mereka semua melalui keperitan dan iman mereka jelas. Begitu juga murid Yesus, tiada satu pun yang "perjalanan" mereka seperti "raja". Namun itu situasi didunia, disorga, mereka sudah ada tempat, yang mana lebih dari segalanya. Carilah kebenaran tanpa merujuk kepada kemahuan "manusia" yang sering terdorong oleh nafsu daging serta emsional. Mudah mudahan, Roh Kudus menuntun dan kita akan dikumpulkan dalam satu "kandang yang benar" iaitu Yesus sebagai gembala. Bukan semua yang memanggil Tuhan itu benar..malah Tuhan tidak kenal.., Pelajarilah Nubuatan Alkitab maka dengan sendirinya sejarah dunia memberitahu kita pilihan yang benar. Yesus dipercayai secara "umum", namun bagimana mengikutinya kita harus tahu dan melakukannya. Penurut Manusia harus dielakkan dalam kerohanian, tetapi harus berdasarkan Alkitab. Gereja tidak menyelamatkan, tetapi penurutan oleh sifat yang telah dipenuhi kasih dan tuntunan Roh Kudus itu yang menyelamatkan. Iman tidak boleh kosong, iman tanpa perbuatan harus dielakkan.

    ReplyDelete
  16. Bagaimana dengan Ini??

    "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"

    Yohanes 13:13


    Gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata-kata ini harus diluruskan. Ini adalah REVISI dari Injil yang harus dicatat, dilakukan oleh manusia! Makhluk tak sempurna yang bisa saja salah.

      12. REVISI KITAB YOHANES:

      13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. 13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

      Terjemahan yang tepat dari teks " Lama ":

      13:13 Kamu menyebut Aku kepala (guru) dan tuan, dan katamu itu tepat, sebab begitulah Aku.
      13:14 Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah tuan dan kepala (guru)-mu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu;

      (Para penerjemah Alkitab Indonesia menerjemahkan kata "lord" atau "master" sebagai "Tuhan" agar seolah-olah Yesus adalah Tuhan, padahal arti kata-kata tersebut bersifat relatif: kepala, tuan, pemimpin, redaktur, sri paduka raja, dan lain-lain)

      Perhatikan teks-teks Alkitab yang lebih tua di bawah ini:
      Versi Douay-Rheims Bible 1582 M:
      13:13 You call me Master and Lord. And you say well: for so I am.
      13:14 If then I being your Lord and Master, have washed your feet; you also ought to wash one another?s feet.

      Versi King James 1611 M:
      13:13 Ye call me Master and Lord: and ye say well; for so I am.
      13:14 If I then, your Lord and Master, have washed your feet; ye also ought to wash one another's feet.

      Versi New American Bible:
      13:13 You call me 'teacher' and 'master,' and rightly so, for indeed I am.
      13:14 If I, therefore, the master and teacher, have washed your feet, you ought to wash one another's feet.

      Siapa yang begitu berani mengubah kata Tuan menjadi Tuhan? Tidakkah itu suatu bentuk penghinaan terhadap kitab suci? Mana mungkin kitab suci berubah isinya. Apalagi jika itu firman Tuhan, maka hanya Tuhan yang berhak mengubahnya.

      Injil tidak pernah diwartakan dalam bahasa aslinya, Ibrani. Sehingga Injil sulit dicari penjabaran dasarnya dari bahasa aslinya. Injil menjadi kitab yang tercampur dengan tulisan-tulisan manusia yang amat mungkin salah. Kontradiksi dalam Bible begitu banyak.

      Delete
  17. KENAPA ISLAM SELALU MENCELA AGAMA KRISTEN? ITU YANG DIAJARKAN AGAMA ISLAM? CUIH!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Islam tidak pernah mencela keyakinan manapun. Malahan kitab suci Al-Quran yang merupakan firman Allah terakhir menyerukan setiap manusia yang beriman untuk tidak mengolok/menghina sesembahan orang-orang yang belum Islam karena itu akan membuat mereka yang non Islam menghina Allah secara melebihi batas.

      Muslimin & muslimah juga diwajibkan Tuhan Yang Maha Esa untuk berdakwah, menyampaikan kebenaran secara lemah lembut kepada siapa saja. Apakah Anda tahu? Muslimin sebetulnya disarankan mengucapkan salam kepada siapa saja walaupun tak ia kenal. Salam kami membawa damai untuk siapa saja. :)

      Maka umat Islam wajib patuh terhadap ayat Tuhan ini karena merupakan perintah-Nya. Namun di satu sisi, apabila ada orang yang menghina kepercayaan Islam secara berlebihan, maka jangan salahkan orang Islam bertindak untuk membela keyakinannya bahwa Tuhan hanya satu, tidak ada duanya, apalagi tiganya.

      Delete
    2. Begini,kan seperti yang kita ketahui,kita itu berbeda dengan dunia.Bahkan,sudah dikatakan Paulus,bahwa hidup yang dialaminya seperti pertandingan.Pertandingan apa yang dimaksud?adalah peristiwa yang terjadi dalam hidup kita.Tantangannya adalah sekitarmu,agama lain,saudara,pemerintah yang mempunyai senjata untuk mengalahkanmu dalam pertandingan tersebut.Jika kita dicemooh:"ngapain kalian sembah manusia yang disalib telanjang?",itu adalah tantangannya.kan,islam terbentuk karena kondisi waktu itu,dimana selalu banyak kejahatannya.yang dimaksud Paulus"aku telah memenangkan pertandingannya",itu artinya kita telah menyelesaikan hidup kita dengan tiket percaya Yesus.Biarin saja mereka.Kan ingat,tidak ada agama lain yang punya kata kata"Yoh 14:6".Jika ada,itu paling hanya gaya gayaan.Kita perlihatkan kepada dunia bahwa Yesus adalah Tuhan,tapi jangan pakai kekerasan,melainkan praktekkan gaya hidup Yesus dan hukum kasihnya dalam kehidupan kalian.Sekarang pun,kita bisa lihat,rata rata kejahatan di Indonesia dari yang kecil maupun yang besar sebagian besar dilakukan oleh agama seberang.Biarkan saja mereka ngomong seperti itu,ingat saja Matius 10:32:33.Tapi,jangan kalian biarkan saja.Ingat,Islam terbesar disini.Maka,inilah ladang yang disiapkan Tuhan buat kita.Kan kataNya:"tuaian memang banyak,tetapi pekerjanya sedikit",pekerja yang dimaksud adalah kita,kita jangan diam saja.Selamatkan mereka sebelum hari Maranatha.Ingat,meskipun dihadang oleh aturan pemerintah,kalian dihukum,bahkan sampai hukuman mati,janganlah takut melakukannya.Memang,orang dunia menganggap kita musuh,tapi Tuhan akan salut 100% dengan apa yang kau lakukan.Biarkan mereka mencemooh kita.Suatu saat,mereka yang akan menyesal.Sekarang pun banyak kesaksian kalau orang islam masuk ke kristen.Kan puji Tuhan,1 jiwa bertambah di surga.Sori,kalau kepanjangan.Maklum,kebiasaanku mengkhotbah meskipun umurku sekarang 14.Karena aku diselamatkan Tuhan melalui Yesus,aku bisa sampai sini.Ingat,jangan langsung percaya apa yang mereka katakan.Tapi,pikiran dulu dan ingat juga ayat ayat yang ada yang dapat menuntun hidup saudara dan saya:"Percobaan yang kamu alami adalah percobaan biasa(1 Korintus 10:13)".Itu pasti dialami semua orang.Memang,rasa tidak enak ada dalam diri kita.Tapi,jangan sampai kalian pindah agama hanya karena masalah sepele.Kalau kalian pindah agama,maka kalian telah menjual Yesus yang rela mati bagi kita semua.Salam Sejahtera dan Berbahagia selalu di dalam Tuhan.Tapi,hati hati,jangan bahagia aja,lakukan apa yang Yesus perintahkan kepada kita di Matius 28:19-20.Karena,jika itu tidak kita lakukan,maka iman kita mati(Yakobus 2:17).God Bless You All

      Delete
  18. Kalau memang yesus itu juruselamat dan dijamin masuk surga. Bisa anda tunjukkan dalil yg mengenai itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahkan setan, kuntilanak genderuwo, jin apapun di bumi gentar mendengar nama Yesus, tidak perlu komat kamit. Hanya dalam nama Yesus. Jelas bos. Itu bukti.

      Delete
    2. Siapa bilang bro,,, temanqu yg kristen kemarin kesetanan,,, trus sama pendeta d doakan eh malah pendetanya kena pukul,,,,,

      Delete
    3. Mau bukti? Nonton tuh film conjuring 2 yang diangkat dari kisah nyata.
      dimana di dalam film ada beberapa adegan dimana setan takut sampai berteriak berteriak ketika didekatkan kalung salib...

      Delete
  19. yang membunuh yesus berpahala tidak?

    ReplyDelete
  20. sebagai anak tuhan kita harus mmelakukan hal yang baik dihadapannya

    ReplyDelete
  21. Tentulah Yesus adalah Tuhan. Itu sudah tertulis dalam kitab nubuatan nabi-nabi bahwa seorang perawan akan melahirkan anak laki-laki pilihan Allah (Mesias), lalu anak-anaknya laki-laki dan perempuan sesudahnya (adik-adik Yesus) akan kembali kepada dunia. Ini tergenapi, ternyata saudara Yesus mengambil keputusan ambil bagian dalam dunia, menolak Yesus adalah Mesias. Yesus berkata: "Seorang nabi besar tak pernah diterima di kaumnya sendiri", dan itu benar. Dan Yesus sendiri bersaksi Diri-Nya sendiri adalah Anak Allah. "Jika kesaksian-Ku berasal dari diri-Ku sendiri, maka Aku berdusta. Tapi jika kesaksian-Ku itu benar, sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang ke atasmu."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Yesus itu Allah atau anak Allah?

      Delete
    2. Dasar yang perlu kita ketahui tentang yesus yakni yesus adalah allah, bapa dan putra (tritunggal) 1 dalam 3, 3 dalam 1

      Delete
    3. KITA BUKTIKAAN AJHA .. LIAT ISLAM ITU BENAR .. ISLAM ITU DI HATI .. SAMPAI KAPAN PUN NAMA ISLAM ITU HIDUP ..

      Delete
  22. Tuhan dalam kristiani adalah Tuhan Personal dan Maha Roh, bukan non-personal dan non-rohTuhan, jadi kalau yang mau berdiskusi di sini berkonsep Tuhan itu non-personal dan non-roh, berarti tidak akan pernah adanya kesepakatan. Saya orang Kristiani, jadi saya tetap menyakini Tuhan personal dan Maha Roh, sebab dengan demikianlah saya merasakan hubungan saya dengan Tuhan Yesus sangat dekat dan nyata dan sangat pribadi sekali.
    salam.

    ReplyDelete
  23. Kalau Yesus tidak mati disalib, bagaimana ya cara Tuhan menghapus dosa manusia?

    ReplyDelete
  24. Yesus adalah jalan dan kebenaran
    ingatlah saudara-saudaraku yang tercinta di dalam Kristu
    Yesus dalam pewartaannya Ia menyatkan bahwa mencapai Allah kita harus melalui Yesus, maka berbahagialah kita yang percaya kepada Yesus dan berdoalah untuk orang-orang yang tidak mengenal Yesus terutama yang Menyangkal Yesus dengan membunuh orang-orang yang Percaya kepadaNya. Amen

    ReplyDelete
  25. Dasar utama manusia percaya dan yakin kpd allah/tuhan/dewa sbg illah adalah ketertarikan akan memperoleh hidup abadi dg illahnya di sorga dlm kemuliaan setelah dia mati kelak dikemudian hari dan hal ini disebut sesungguhnya agama.
    Jadi agama yg benar harus bisa membuktikan definisi agama sbg mana dijelaskan diatas maksudnya spy agama tsb memiliki kesetaraan sifat sama dg rumus ilmuwan jd wajib diperagakan dibuktikan oleh sipembawa risalah kitab sucinya masing masing sehingga dg demikian tdk dpt disanggah dikoreksi oleh siapa saja walaupun dia ngaku malaikat tuhan, nabi,
    ilmuwan, prof.
    Jadi logisnya : barang siapa saja jk mengoreksi mengkritisi menyalahkan rumus agama lain yg sudah nyata nyata bisa dibuktikan/kebenarannya mutlak, mk bagi pendakwa dia/agama lain harus bisa memperagakan dan membuktikan dr definisi agama sbg mana tersebut di atas.
    Siapakah yg dpt mengalahkan injil ? Sb injil adalah kekuatan allah ! ! ! Siapapun lawannya mereka akan pasti rebah dan
    tumbang untuk selama lamanya amin ! ! !

    ReplyDelete
  26. mahu bertanya la..

    dosa kita sebenarya ada masa bila?
    masa kita dilahirkan?
    atau masa kita sudah dapat berfikir apa itu tuhan?
    kalau dosa telah ada masa kita lahir, apa kita akan masuk neraka jika mati selepas dapat hidup beberapa saat setelah dilahirka?
    kalau dosa itu wujud lepas kita boleh berfikir mengenal tuhan, kenapa ada yang menyatakan semua manusia itu berdosa? bukan ke manusia yang mati sebelum itu boleh masuk syurga terus?

    apa dosa kita di ambil oleh yesus kalau kita berdoa padanya?
    kenapa yesus perlu mengambil dosa kita?
    apa orang berdosa semesti hukumanya di neraka?
    jadi apa yesus perlu dihakimi juga ke dalam neraka atas dosa-dosa kita?
    jika yesus sayang kita dengan mengambil dosa kita dan menyelamatkan kita dari neraka, jadi siapa yang harus sayang yesus dan perlu menyelamatkan yesus dari neraka?

    sesiapa boleh nyatakan..sekadar ingin mendalami lagi agama ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus satu kali turun kedalam kerajaan maut, dan udah bangkit kembali diantara orang mati, Dia gak perlu di selamatkan lagi,pertanyaan nya kurang ber mutu,karena dosa manusia sehitam apapun dan sebanyak apapun tidak ada yang tidak bisa di ampuni Yesus. ada kah nabi yang mampu mengampuni dosa? hanya Tuhan yang boleh mengampuni dosa, maka Yesus adalah Tuhan

      Delete
  27. @anonim, belajarlah membaca kembali. yang ditulis apa yang dikoment apa, masih nanya pula. Debat ga mutu mending diam, kalau ga mengerti tanya. Jangan sok pintar!

    ReplyDelete
  28. Tuhan tidak diciptakan tapi pencipta.... yang tidak pernah diciptakan, kalau ingin mengenal MAHA pencipta kenalillah, renungkan semua ciptaan-Nya : MANUSIA , hewan tumbuhan, alam semesta, bulan bintang, matahari, angkasa yang begitu luas yang sampai sekarang manusia belum bisa menjelajahinya. ooo ternyata kita ciptaan Tuhan toh...?, kata siapa?..apa buktinya... Manusia juga pencipta , mencipta, komputer, TV, mobil, hp, pesawat terbang dll. semuanya pasti ada manual booknya atau buku panduan yang dibuat manusia pembuatnya. Untuk urusan MAHA pencipta juga mengeluarkan buku manual book, cara kerja alam semesta, manusia, yaitu melalui, KITAB yang dibuat MAHA pencipta, ZABUR, TAURAT, INJIL ALQUR AN, pengen mengenal MAHA pencipta lebih lanjut ....? Bacalah manual Book MAHA PENCIPTA. DIA MAHA SEGALA-GALANYA YANG TIADA SETARA MENANDINGINYA... DIALAH YANG AWAL DAN TERAKHIR..., karena tidak ada manual book satupun didunia ini yang menerangkan mengenai SANG PENCIPTA kecuali di Kitab Agama, karena itulah firman Sang Pencipta yang diturunkan melalui Manusia pilihannya untuk menyebarkannya, agar manusia jadi tahu siapa sebenarnya MAHA PENCIPTA.
    dan seharusnya pertanyaan diatas tidak perlu muncul.. kalau anda memahami DIALAH YANG AWAL MENCIPTAKAN.... Awal dari yang awal Makanya Disebut MAHA PENCIPTA
    Untuk mengetahui, Yesus TUHAN apa Bukan kita harus mendalami Pencipta dan yang diciptakan
    Kita sepakat Semua Mahkluk yang hidup di dunia ini yang paling sempurna menurut Agama masing-masing adalah MANUSIA. Berarti MANUSIA adalah ciptaan yang MAHA PENCIPTA yang disebut TUHAN.
    Manusia sendiri dalam penciptannya dilahirkan melalui Rahim seorang Ibu jadi semua mahluk yang dilahirkan dari seorang IBU disebut MANUSIA. Jadi jelas sudah BAHWA MAHLUK YANG DICIPTAKAN OLEH SANG MAHA PENCIPTA MELALUI RAHIM SEORANG IBU DISEBUT MANUSIA. DAN JELAS sudah Maha Pencipta yang menciptakan disebut Tuhan. Mahkluk yang paling sempurna diciptakan TUHAN adalah MANUSIA. Jadi semua mahluk tanpa kecuali yang hidup dibumi yanag paling sempurna adalah MANUSIA, yang diberi oleh TUHAN masing-masing anugerah / kelebihan, kekuatan mukjizat, dll. MANUSIA Tetaplah Manusia TUHAN tetaplah Tuhan, keduanya tidak bisa bertukar peran dan fungsi . ITULAH BEDA TUHAN DAN MANUSIA DIPANDANG DARI SEGI PENCIPTAAN. Semua ini bermanfaat sebagai bahan untuk berfikir….. untuk mendalami BEDA TUHAN DAN MANUSIA.

    ReplyDelete
  29. Dimensi MAHA Pencipta /TUHAN dan yang diciptakan/ MANUSIA adalah beda jauh, misalkan anda menciptakan sebuah alat baru, Komputer misalnya yang super canggih di abad ini yang unggul dari segalanya dibandingkan computer lain, apakah computer ciptaan anda jelmaan dari anda ? tidak tetaplah itu buatan anda Ciptaan anda kalau computer itu memakai nama gelar anda sebagai mahkluk yang namanya MANUSIA dan apa karena dia Super canggih yang unggul dari yang lain terus bisa dikatakan MANUSIA, tidak sobat…. PEncipta dan yang diciptakan beda kelas jauh sekali….. itu baru antara Manusia dan dan ciptaannya, Kalau MAHA PENCIPTA ….? Maha pencipta menjelma menjadi manusia ? sudah saya katakan diatas untuk MENJADI PENCIPTA, PENCIPTA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI CIPTAANNYA, Beda Dimensinya jauh sekali sobat…. Computer ciptaan anda tidak akan pernah jadi atau menjelma sebagai anda/manusia, begitu juga Maha Pencipta tidak akan pernah menjelma sebagai manusia ciptaan-NYA. Yang ada MAHA Pencipta mencipta sesuai dengan keinginannya dan kebutuhan untuk Manusia, untuk Menyampaikan Firmannya TUHAN juga tidak perlu menjelma menjadi manusia cukup dengan JADI, MAKA JADILAH…. Cukup dengan membuat manusia seperti tipe apa yang ia mau tidak perlu Ia Menjelma menjadi manusia Sobat beda kelasnya jauh sobat . . . seperti juga anda membuat computer tidak perlu anda menjelma menjadi computer cukup ide –ide anda yang bermain untuk menciptakan computer sesuai dengan keinginan anda, begitu juga Tuhan kalau ia ingin mengungkapkan ide / ingin menyampaikan Firmannya ia cukup Membuat bukan menjelmakan Manusia Tipe seperti apa yang ia mau, Ia Pasti istimewa , ia harus unggul dari mahluk yang yang lain, ia harus special menayakinkan manusia pada jaman itu untuk kebutuhan penyampaian Firmannya. Ini bukan pendapat saya sobat ini pendapat umum yang bisa diapertanggungjawabkan dengan KAMUS BAHASA, KELOGISANNYA, tanpa ada tendensi ayang lain.. kalau anda berbicara Menjelma… ? ANTARA PENCIPTA DAN YANG DICIPTAKAN TIDAK AKAN PERNAH ADA PENJELMAAN , Kalaupun ada itu dipakai dalam kiasan bukan arti yang sesungguhnya, “ Komputer jelmaan manusia abad ini”, bukan berarti ia manusia Bukan, Sama Juga dengan Tuhan yang disematkan pada Manusia,” TUHAN YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA “ bukan berarti Dia TUHAN BUKAN ? berarti dia manusia yang diciptakan oleh tuhan untuk menyampaikan firmannya….. yang diberi kelebihan (Mukjizat) , untuk kepentingan penyampaian Firmannya yang ditujukan untuk manusia lain agar apa, agar manusia taat tunduk kepada perintah TUHAN/MAHA ESA ESA. Dan bukan tunduk atau patuh kepada yang diciptakan / MANUSIA yang diberikan kelebiha-kelebihan itu, dan Bukan pulan mengagung-agungkan Ciptaannya Tapi tetap harus mengagungkan MAHA PENCIAPTA/TUHAN. Seperti anda mencipta computer tadi orang lain pasti mengagungkan anda bukan computer buatan anda BUKAN ? pasti anda akan marah pasti akan ceamburu, pasti kan MURKA, begitu juga TUHAN

    ReplyDelete
  30. Ada juga yang bertanya!
    Kenapa manusia (Yesus) di katakan Tuhan?

    Karena Yesus memanglah Tuhan.
    Di Alkitab tertulis:
    Yohanes 10:30
    Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 13:13
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    Yohanes 14:7
    Sekiranya kamu mengenal Aku, Pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.

    Itulah Perkataan dan pengakuan Tuhan Yesus yang tertulis di Alkitab.

    Ada juga yang mengatakan isi Alkitab telah di rubah!
    Siapa yang berani merubah?
    Apakah orang yang percaya Yesus adalah Tuhan?
    Atau manusia bodoh yang tidak percaya Yesus itu adalah Tuhan.
    Saya yakin! Orang orang yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan lah yang merubah Alkitab! dan membuat kitab baru.

    ReplyDelete
  31. Apa yang tidak bisa di lakukan oleh Tuhan?!
    Menjadi manusia apa kah tidak bisa?
    Tuhan itu maha bisa!
    Tidak ada yang mustahil bagi nya!

    ReplyDelete
  32. ingatlah,TUHAN itu MAHA KUASA,dia mampu menciptakan apa yang di Kehendakinya,saya mau tanya baik",jika TUHAN membuahi seorang gadis perawan di era sekarang,apa anda akan yakin bahwa dia adalah ANAK TUHAN?bukankah itu hanya sebatas KEBESARAN TUHAN????apakah anda akan mengakuinya sebagai TUHAN lagi itu?jadi TUHAN ada 4 gt?ingatlah TUHAN hanya satu,tidak beranak dan di peranakkan...itu menurut saya,tapi kalian mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  33. Sabarlh.yesus pernah kata "kmu akan Dianiayi oleh krna nmaku."

    ReplyDelete
  34. Bagaimana membuktikan bahwa Kitab Injil itu isinya benar dari Tuhan?

    ReplyDelete
  35. kepada anonim,
    Jika kita rindu pada Tuhan maka yg bisa menjawab adalah Tuhan itu sendiri maka kita puas< diteguhkan...sebab Firmannya berkata carilah Aku (Tuhan ) selagi ada waktu..... Yesus bukan manusia yg diTuhankan tetapi Dia adalah Tuhan yg datang kedunia jadi manusia agar melalui penyalibanNya kita diselamatkan....apakah hal ini masuk akal masuk akal karena oleh kasihNya... kalau akal kita terbatas mengerti minta padaNya yaitu Yesus itu sendiri.....kalau anda sungguh sungguh maka Yesus yang Allah dan Tuhan yang maha pengasih itu akan menjawab serta meneguhkan dalam Rohnya kepada anda....Yesus akan menjumpai anda dan hanya anda yang dijumpai akan mengerti karena sdalam Firmannya di nwahyu berkata "Aku(Yesus) berdiri di pintu hati kita barangsiapa membuka pitu maka Aku(Yesus) akan makan bersama anda....cobalah.....buktikan nahwa Yesus Allah dengan bertanya padaNya.....

    ReplyDelete
  36. Agama nasrani adalah agama yang kaya akan sejarah. tapi kurang bisa diterima logika secara konsep trinitas. hal ini yang membuat orang nasrani tidak bisa mempertangung jawabkannya. saya lebih memilih atheis dibandingkan jadi seorang yang percaya manusia sebagai tuhan. karena saya lebih percaya logika dibandingkan hanya doktrin belaka. coba hanyati. dalam kehidupan ini. dalam hukum logika kehidupan saja. kita mengakui adanya yang mutlak atau yang menciptakan. dan ada yang relatif atau yang diciptakan. itu yang mendasar. contohnya kalau melihat kursi. maka pasti ada yang membuatnya. ia tidak bisa masuk dan bergabung di kursi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda atheis, lalu siapa yang menciptakan anda? gunakan logika ya

      Delete
    2. Mengapa Yesus berkuasa pada akhir zaman?? Mengapa harus Yesus? Krn Yesuslah Tuhan... Yohanes 1:18 Sebelum Yesus turun kedunia..Yesus adalah Firman, Yohanes 1:1, dan setelah Yesus turun kedunia(firman telah menjadi manusia) yohanes 1:14 "Firman itu telah menjadi manusia,dan diam diantara kita,dan kita telah melihat kemuliaanNya(dalam wujud Yesus) Sudah jelas disini kemuliaanNya dapat dilihat melalui pribadi Yesus Kristus yg dari firman telah menjadi manusia..Yesus adalah Tuhan yg berkuasa pada akhir zaman matius 25:1 "Apabila Anak Manusia(Yesus) datang dalam kemulianNya dan semua malaikat bersama sama dengan Dia,maka Ia akan bersemayam diatas takhta kemuliaanNya. Lalu matius 2:41 "Dan Ia akan berkata juga kepada mereka yang disebelah kiriNya: Enyahlah dari hadapanKu,hai kamu orang orang terkutuk,enyahlah kedalam api yang kekal yang telah sedia untuk iblis dan malaikat malaikatnya." Mengapa harus Yesus tp bkn muhammad yg melakukan pekerjaan besar ini? Karena Yesus adalah juruselamat,Yesus adalah Alfa dan omega(yang pertama dan terakhir) wahyu 22: 12-13 "Sesungguhnya Aku(Yesus)datang segera dan Aku mem bawa upahKu untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.Aku adalah Alfa dan Omega,yang pertama dan yang terkemudian,yang awal dan yang akhir" jadi Disini sgt jelas..Yesus adalah Tuhan,tidak ada lg yg bisa menandingi besar kuasaNya..amen..

      Delete
  37. 1001 macam argumen...
    Tidak akan bisa menjelaskan...
    Manusia Penjelmaan Yang Kuasa....
    Apabila Yesus ada dijaman sekarang Test aja DNA..
    Manusia apa Tuhan...
    Saya kira tidak ada DNA Tuhan yang bisa Menjabarkannya...
    Tapi Kalau Yesus ?
    Pasti ber DNA Manusia...
    Pasti Mustahi, apabila Yesus punya keturunan Tuhan secara test DNA...
    Saya memahami Trinitas....
    Trinitas secara Rohaniyah bisa terjadi, karena semua nabi2 juga Trinitas...karena Firmannya menyatu dalam semua DIri Nabi2...
    Tapi Trinitas Secara Jasmani ? Tidak akan bisa terjadi karena beda unsur Maha Pencipta dan Mahluk CiptaanNya. Banyak memberikan contoh tentang trinitas, Peran Bapak sebagai Kepala keluaraga, pendeta, dan lagi guru, ada lagi air bisa menjadi Uap, Gas dan padat, ya Trinitas memang, setuju saya Tapi Lihat dulu Material yang kita bicarakan.. Bapak dan Air ketika menjadi pendeta, guru, Bapak, Padat, Gas, uap, adalah Material yang sama, Dari unsur Manusia dan air, dan coba anda terapkan kepada Maha Pencipta dan CiptanNya/Manusia..sampai argumen Logis dan tidak logis pasti mengandung Kerancuan, KARENA MEREKA DARI MATERI YANG BERBEDA...dan anda paksakan untuk masuk dalam pembahasan unsur/Materi yang Berbeda Pencipta dan CiptaanNya.. Semua Nabi2 Dari Adam Sampai Muhammad semua mengandung pengertian "TRINITAS" Dari Tuhan melalui Roh Kudus diterima Manusia Pilihan/Nabi..., Manusia yang dekat dengan Tuhan/Yang Kuasa adalah Anak2 Tuhan, Tentu semuaNya Ber Roh Kudus, Karena dengan Roh Kuduslah Manusia bisa Berhubungan melalui FirmanNya, Semua Nabi Juga Begitu...Karena mereka Manusia PILIHAN ALLAH, Tanpa Roh Kudus Nabi2 tidak akan bisa Menerima FirmanNya..seperti kita ini karena Roh kita bukan roh Kudus...
    TRINITAS...
    1. SANG MAHA PENCIPTA/TUHAN, 2. ROH KUDUS, 3. Yesus/MANUSIA...
    Setiap TRI pasti diawali dengan EKA/ESA/TUNGGAL
    1. SANG MAHA PENCIPTA...
    Ada penjelmaan,(walaupun rancu), maupun tidak penjelmaan , seharusnya Yang Pertama Nomor 1. yang menjadi Tokoh utama/sentral tidak aduk-aduk. Nomor 3, adalah sebagai pelaksana/pengemban tugas Penyampaian FirmanNya, sedangkan nomor 2 adalah Penghubung antara nomor 1 & 3...
    Jadi ISLAM datang melalui Nabi Muhammad/Al-quran Mengkritik ajaran TRINITAS, Mengapa ada Tokoh Sentral/Utama/Sang Maha Pencipta tidak Berhubungan langsung DENGANNYA.., seperti Nabi2 Adam sampai Muhammad ajarkan, tapi malah menciptakan Tuhan2 lainnya (Trinitas) melalui Yesus, Padahal Yesus Trinitas yang menjalankan Perintah No 1/ Maha Pencipta…, Seperti Kerucut Yang Bertengger dikerucut paling atas Seharusnya SANG MAHA PENCIPTA..lain tidak, Karena hubungan dengan Maha Pencipta harusnya Seperti Kerucut..Fokus..khidmat, Konsentrasi HANYA KEPADANYA…

    ReplyDelete
  38. teruskanlah baca Al Qur'annya jgn setengah2 bacanya.....baca, pahami, & renungkan....maka kau akan menemukan kebenaran yang sesungguhnya.......lepas pikiranmu......obyektiflah.......

    ReplyDelete
  39. Selama manusia mencoba untuk memahami pengetahuan Tuhan Yang Maha Kuasa dengan logika atau akal pikirannya tentang Ketuhanan Yesus, tidak akan mampu, jalan satu-satunya adalah dengan merendahkan diri, berdoa mohon pertolongan kuasa Roh Kudus maka engkau akan mendapat pengetahuan yang benar dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu sekaligus menyelamatkan

    ReplyDelete
  40. Terima kasiha atas kasih-MU Tuhan Yesus

    ReplyDelete
  41. "Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia."

    Suatu ketika, ada seorang pria yang menganggap Natal sebagai sebuah takhayul belaka. Dia bukanlah orang yang kikir. Dia adalah pria yang baik hati dan tulus, setia kepada keluarganya dan bersih kelakuannya terhadap orang lain. Tetapi ia tidak percaya pada kelahiran Kristus yang diceritakan setiap gereja di hari Natal . Dia sunguh-sungguh tidak percaya. "Saya benar-benar minta maaf jika saya membuat kamu sedih," kata pria itu kepada istrinya yang rajin pergi ke gereja. "Tapi saya tidak dapat mengerti mengapa Tuhan mau menjadi manusia. Itu adalah hal yang tidak masuk akal bagi saya "

    Pada malam Natal , istri dan anak-anaknya pergi menghadiri kebaktian tengah malam di gereja. Pria itu menolak untuk menemani mereka. "Saya tidak mau menjadi munafik," jawabnya. "Saya lebih baik tinggal di rumah. Saya akan menunggumu sampai pulang."

    Tak lama setelah keluarganya berangkat, salju mulai turun. Ia melihat keluar jendela dan melihat butiran-butiran salju itu berjatuhan. Lalu ia kembali ke kursinya di samping perapian dan mulai membaca surat kabar. Beberapa menit kemudian, ia dikejutkan oleh suara ketukan. Bunyi itu terulang tiga kali. Ia berpikir seseorang pasti sedang melemparkan bola salju ke arah jendela rumahnya. Ketika ia pergi ke pintu masuk untuk mengeceknya, ia menemukan sekumpulan burung terbaring tak berdaya di salju yang dingin. Mereka telah terjebak dalam badai salju dan mereka menabrak kaca jendela ketika hendak mencari tempat berteduh.

    Saya tidak dapat membiarkan makhluk kecil itu kedinginan di sini, pikir pria itu. Tapi bagaimana saya bisa menolong mereka?

    Kemudian ia teringat akan kandang tempat kuda poni anak-anaknya. Kandang itu pasti dapat memberikan tempat berlindung yang hangat. Dengan segera pria itu mengambil jaketnya dan pergi ke kandang kuda tersebut. Ia membuka pintunya lebar-lebar dan menyalakan lampunya. Tapi burung-burung itu tidak masuk ke dalam. Makanan pasti dapat menuntun mereka masuk, pikirnya. Jadi ia berlari kembali ke rumahnya untuk mengambil remah-remah roti dan menebarkannya ke salju untuk membuat jejak ke arah kandang. Tapi ia sungguh terkejut. Burung-burung itu tidak menghiraukan remah roti tadi dan terus melompat-lompat kedinginan di atas salju.

    Pria itu mencoba menggiring mereka seperti anjing menggiring domba, tapi justru burung-burung itu berpencaran kesana-kemari, malah menjauhi kandang yang hangat itu. "Mereka menganggap saya sebagai makhluk yang aneh dan menakutkan,"kata pria itu pada dirinya sendiri, "dan saya tidak dapat memikirkan cara lain untuk memberitahu bahwa mereka dapat mempercayai saya. Kalau saja saya dapat menjadi seekor burung selama beberapa menit, mungkin saya dapat membawa mereka pada tempat yang aman."

    Pada saat itu juga, lonceng gereja berbunyi. Pria itu berdiri tertegun selama beberapa waktu, mendengarkan bunyi lonceng itu menyambut Natal yang indah. Kemudian dia terjatuh pada lututnya dan berkata, "Sekarang saya mengerti," bisiknya dengan terisak. "Sekarang saya mengerti mengapa KAU mau menjadi manusia."

    ReplyDelete
  42. artikel ini, sama sekali tidak bisa membuktikan bahwa yesus adalah tuhan.

    ReplyDelete
  43. Tidak ada gunanya berdebat soal agama... dsurga juga ga ada perdebatan.. intropeksi hidup masing2... apakah sudah hidup dijalan yg benar? Kalo belum berusahalah djalan yg benar.. kalaupun sdah benar.. tetaplah pda jalan itu... masalah mao percaya Yesus/ Isa itu Tuhan atw bukan.. tanyakan diri masing2... apakah akan masuk neraka kalo percaya...? Didunia ini hanya nama Yesus / Isa lah yg berani klaim sebagai Tuhan dan juruselamat.. bertanya sama org gak ada gunanya.. jika percaya bahwa Tuhan itu ada.. coba berdoa dan tanyakan sama Tuhan... CUKUP SIMPLE.. IKUTIN GAYA HIDUP YESUS.. MAO TAU SPERTI GAYA HIDUP YESUS YA BACA TUH INJIL.. BERES.. YG GA PERCAYA BUKTIKAN SENDIRI AJA.. YANG BELUM PERCAYA KARENA HIDUPNYA GA MAO DIBENARIN.. ITU AJA..

    ReplyDelete
  44. Kemudian Maryam membuat dinding untuk melindungi dirinya dari mereka maka Kami(Allah s.w.t beserta kekuasaan-Nya) hantarkan kepadanya: Roh dari kami(jibril) lalu ia menyamar diri kepadanya sebagai seorang lelaki yang sempurna bentuk kejadiannya.
    (Maryam 19:17)

    dan malaikat jibril berkata:
    ...Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci. (QS Maryam: 19)

    Disebutkan dalam kitab tafsir bahwa malaikat tersebut meniupkan ruh ke dalam saku baju Maryam(Mary), sehingga tiupan itu sampai ke dalam rahimnya, lalu dia pun mengandung Nabi Isa. Yang dimaksudkan ruh di sini adalah ruh yang Allah ciptakan yang menghasilkan kehidupan, sebagaimana terjadi pada Nabi Adam.

    Sesungguhnya perbandingan (kejadian) Nabi Isa di sisi Allah adalah sama seperti (kejadian) Nabi Adam. Allah telah menciptakan Adam dari tanah lalu berfirman kepadanya: "Jadilah engkau!" maka menjadilah ia.
    (A-li'Imraan 3:59)

    Allah telah meniupkan ruh pada diri Nabi Adam a.s, sama halnya dengan Nabi Isa alaihissalam. Beliau diciptakan dengan ruh ini yang merupakan makhlukNya.Jadi, Nabi Isa a.s adalah makhluk yang diciptakan dari tiupan ini yang merupakan ruh ciptaan Allah yang dengannya Dia menciptakan semua manusia dan yang pertama dari mereka adalah Nabi Adam a.s. Allah berfirman,

    Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur. (QS As-Sajdah: 9)

    Atas dasar ini, maka tidak ada keistimewaan bagi Nabi Isa dengan ruh tersebut. Justeru, beliau seperti makhluk lainnya yang terdiri dari ruh dan jasad yang boleh bergerak dan berkelengkapan seperti manusia lainnya.

    Yesus a.s tidak mungkin adalah tuhan sebagaimana petikan di dalam bible:

    "Dan ketika genap delapan hari dan ia disunatkan. Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat Ia dikandung ibu-Nya" (Lukas 2 : 21)

    "Inilah perjanjianku yang harus kamu pegang, perjanjian antara aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat; haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara aku dan kamu... (Kejadian 17 : 10-14).

    bagaimana mungkin Yesus a.s yang disalah anggap sebagai tuhan bersunat. Pertama sekali bersunat o berkhatan bermaksud membuang kulit di bahagian hujung zakar menjaga kebersihan kerana bahagian alat sulit adalah bahagian yang paling sensitif dan mudah dijangkiti kuman jika tidak bersih.

    so, tuhan bersunat??

    daripada sini, saya sudah tolak yesus a.s sebagai tuhan kerana sifat tuhan adalah suci daripada kekotoran, tidak diperanakkan, tidak ada sesuatu pun yang sama dengannya sedangkan yesus a.s seorang lelaki dan sama juga ciri-ciri nya seperti sejantina dengannya. yesus juga perlukan apa yang diperlukan oleh manusia.
    tuhan tidak memerlukan apa yang manusia perlukan dan Dia maha sempurna mengatur segala apa yang ada di langit dan di bumi. Sekarang yesus a.s secara fizikalnya sudah tiada jadi siapa yang mengaturkan alam ini??

    dalam al-Quran menyebut tuhan yang layak disembah oleh sekalian makhluknya..

    Katakanlah (wahai Muhammad): "(Tuhanku) ialah Allah Yang Maha Esa;
    "Allah Yang menjadi tumpuan sekalian makhluk untuk memohon sebarang hajat
    "Ia tiada beranak, dan Ia pula tidak diperanakkan;
    "Dan tidak ada sesiapapun yang serupa denganNya".

    Katakanlah (wahai Muhammad): "Wahai Ahli Kitab, marilah kepada satu Kalimah yang bersamaan antara kami dengan kamu, iaitu kita semua tidak menyembah melainkan Allah, dan kita tidak sekutukan denganNya sesuatu jua pun; dan jangan pula sebahagian dari kita mengambil akan sebahagian yang lain untuk dijadikan orang-orang yang dipuja dan didewa-dewakan selain dari Allah". Kemudian jika mereka (Ahli Kitab itu) berpaling (enggan menerimanya) maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah kamu bahawa sesungguhnya kami adalah orang-orang Islam".

    ReplyDelete
  45. kata Naftali Pontoh13 September 2015 13.56Ada juga yang bertanya!Kenapa manusia (Yesus) di katakan Tuhan?Karena Yesus memanglah Tuhan.Di Alkitab tertulis:
    Yohanes 10:30Aku dan Bapa adalah satu.
    Yohanes 13:13Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.
    Yohanes 14:7Sekiranya kamu mengenal Aku, Pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dankamu telah melihat Dia.
    Itulah Perkataan dan pengakuan Tuhan Yesus yang tertulis di Alkitab.Ada juga yang mengatakan isi Alkitab telah di rubah!Siapa yang berani merubah?Apakah orang yang percaya Yesus adalah Tuhan?Atau manusia bodoh yang tidak percaya Yesus itu adalah Tuhan.Saya yakin! Orang orang yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan lah yang merubah Alkitab! dan membuat kitab baru.

    berarti ia beranggapan bahwa siapa yg melihat yesus , ia telahmelihat bapa , dan yesus itu sendiri adalah bapa.

    tapi perhatikan ayat alkitab di bawah ini

    yohanes 5:37 yesus berkata : rupa-nya (bapa) pun tidak pernah kamu lihat

    dan yohanes 14:28 yesus berkata: bapa lebih besar dari aku ( yesus)

    ayat pertama yesus berkata bahwa bapa tdk pernah kau lihat tapi yg coment nya naftali mengatakan spa yg melihat yesus telah melihat bapa (aneh)

    ayat kedua yesus berkata bapa lebih besar dari dirinya tapi ayat yg di coment nathali juga berlawanan ,

    hadeeeeeeeeeehhh

    ReplyDelete
  46. Saya seorang muslim ..berikan satu ayat saja yang jelas jelas bahwa Yesus(Isa AS)berkata Aku Adalah Tuhan maka sembahlah Aku .dr mulut Yesus(Isa AS) srndiri..jika ada .saya akan masuk kristen..

    ReplyDelete
  47. saya ngak mau tuhan saya kalah sama algojo. Apalagi bisa disalib segala. Masih kuat goliat daripada yesus atau mike tyson

    ReplyDelete
  48. JAWAB OY...

    Jesus is God?
    Jesus adalah Tuhan?
    Di atas disebutin Jesus anak Tuhan. Gimana sih, kok ga jelas banget.
    Jadi Jesus itu nama ayah apa anaknya?

    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.' (Yohanes 5:21)
    Ya kalo Jesus di kehendaki Tuhan, kalo nggak?
    Kalo Jesus is God, kenapa Jesus minta izin (dalam artian dikehendaki) padahal menurut anda Jesus itu Tuhan?

    answer it to boenkakbar@yahoo.com

    ReplyDelete
  49. Allah kalo datang ke dunia ini dlm bentuk asliMuhamad klo dijaman skrng pasti udah dikebiri, dunia bisa hancur.. makanya dia datang dlm wujud manusia.. Kedatangannya ke dunia kan udah diramalkan sebelumnya melalui nabi2 sebelumnya.. kenapa yesus tdk langsung menyebut dirinya tuhan? Karena dia masih melaksanakan misi pengamatannya hingga waktunya tiba dan dia disalibkan.. kenapa dia disalibkan? Karena dia mengaku dirinya dihadapan orang israel karena dialah mesias.. Sudah jelas.. kalo dia itu mesias, berarti semua kitab taurat yg diturunkan telah genap.. dan dialah nabi terakhir,, kenapa yesus akan datang pada akhir zaman?? Kenapa bukan nabi adam atau nabi musa atau nabi abraham?? Kenapa hanya yesus yg sanggup mengalahkan dajjal?? Kenapa bukan malaikat atau nabi2 yg lainnya?? Sebenarnya kalau yesus itu nabi, apa tujuannya diutus ke dunia?? Dan kenapa yesus akan datang utk kedua kali ke dunia ini??Muhamad klo dijaman skrng pasti udah dikebiri

    ReplyDelete
  50. Tuhan Allah, Tuhan Yesus dan Tuhan Roh Kudus dan ketiganya adalah satu. Dogma ini berasal dari paham Platonis yang diajarkan oleh Plato (?-347 SM), dan dianut para pemimpin Gereja sejak abad II (Tony lane 1984). Dalam buku New Catholic Encyclopedia juga mengatakan:

    “The doctrine of the Holy Trinity is not taught in thr Old Testament”.

    Ajaran Trinitas tidak pernah diajarkan dalam Perjanjian Lama

    Tuhan itu Esa (monotheisme), bukan Trinitas

    Nabi Musa menolak Trinitas (Ulangan 4: 35, Ulangan 6: 4, Ulangan 32: 39).
    Nabi Daud menolak Trinitas (II Samuel 7: 22, Mazmur 86: 8).
    Nabi Sulaiman menolak Trinitas (I Raja-raja 8: 23).
    Nabi Yesaya menolak Trinitas (Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44: 6,Yesaya 45: 5-6, Yesaya 46: 9).
    Yesus menolak Trinitas


    “Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (Markus 12:29)

    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Yohanes 17:3

    Transcription:

    7 θΡια οτι ΞΏΞΉ τρΡιϲ Ρι Ο²ΞΉΞ½ ΞΏΞΉ μαρτυρου

    8 τΡϲ το πνα ΞΊΞ±ΞΉ το Ο‹ δωρ ΞΊΞ±ΞΉ το Ξ±ΞΉΞΌΞ± ΞΊΞ±ΞΉ ΞΏΞΉ τρΡιϲ Ριϲ το

    Translation:

    7 For they that testify are there,

    8 the Spirit, and the water, and the blood, and the three are one

    Terjemahan:

    7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian,

    8 Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    Sedangkan Versi Alkitab LAI

    5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

    5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    Ayat ini adalah FORMULA Trinitas, tetapi sayang ini adaah karya tangan tangan jahil

    tanda kurung yang terdapat dalam Bible merupakan “kode” dari perefisi Bible bahwa ayat tersebut tidak terdapat pada naskah Bible versi sebelumnya atau bahkan dalam naskah aslinya. Jadi jika pada Bible versi sekarang jika anda menemukan tanda kurung dalam suatu ayat ([…]), maka sudah dapat dipastikan itu merupakan sisipan oleh Gereja. Begitu juga dengan kalimat yang dipercayai menyatakan rumus Trinitas ini, ternyata merupakan sisipan Gereja.

    Penelitian dua teolog ternama, Edward Gibbon dan Richard Porson, sama-sama sepakat bahwa ayat 1 Yohanes 5:7 baru pertama kali dimasukkan oleh Gereja ke dalam Bible tahun 400 Masehi (Secrets of Mount Sinai, James Bentley, hlm. 30-33).

    Dr. C.I. Scofield, D.D. dengan didukung oleh delapan orang D.D. (Doktor Ilmu Teologi) lainnya memberikan opini dalam bentuk catatan kaki tentang ayat ini: “Secara umum disetujui bahwa ayat ini telah disisipi dan bukanlah naskah yang sah.” Para fundamentalis Kristen masih mempertahankan tulisan ini, padahal semua terjemahan modern termasuk versi standar yang telah direvisi (Revised Standard Version = RSV) telah menghilangkan kecurangan ini.

    Karena kuatnya bukti-bukti pemalsuan tersebut, maka ayat 1 Yohanes 5:7 disensor dari Bible bahasa Inggris seperti: The Revised Standard Version, The New Revised Standard Version, The New American Standard Bible, The New English Bible, The Philips Modern English Bible, dan lain-lain.

    Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tersebut adalah ayat palsu dan tetap masih menggunakan kecurangan tersebut dalam Bible Indonesia. Sehingga sampai sekarang masih banyak Kristiani yang mendasari dogma Trinitasnya dari ayat palsu ini.

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mat 28:19-20)

    ReplyDelete
  53. Dibaca ulang dari atas mas bro, jgn baca judul trus ke kolom komentar, potong kompas aja

    ReplyDelete
  54. Gospel Yohanes 14:16 yang berbunyi:
    "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu Penolong lain, yang akan tinggal bersama kalian untuk selama-lamanya."

    Yohanes 15:26 
    "Aku akan mengutus kepadamu Penolong yang berasal dari Bapa. Dialah Roh yang akan menyatakan kebenaran tentang Allah. Apabila Ia datang, Ia akan memberi kesaksian tentang Aku" 

    Yohanes 14:26 tertulis:
    "tetapi Penolong, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah kukatakan kepadamu."

    Yohanes 16:7-14 tertulis:
    "Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penolong itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus Dia kepadamu. Kalau Ia datang, Ia akan menyatakan kepada dunia arti sebenarnya dari dosa, dari apa yang benar, dan dari hukuman Allah." 

    SIAPAKAH YG D MAKSUD AYAT TERSEBUT??????
    mohon d bantu jawabany

    ReplyDelete
  55. Menguatkan Kepercayaan Kepada Allah
    Love And Forgiveness

    ReplyDelete
  56. kalau kesimpulan saya, pikiran manusia itu terbatas, tapi pikiran Tuhan itu melebihi apapun, manusia tidak pernah tau rencana Tuhan, kalau saya jujur sangat berterima kasih pada Yesus, I LOVE JESUS

    ReplyDelete
  57. Tuhan mengajarjan kita supaya bisa berfikir dengan teliti terhadap suatu tulisan yg tertera pada Alkitab.. Yesus memang TUHAN.. Baca Matius 7:21. Yesus sendiri mengatakan bahwa dialah TUHAN. Masih ngeyel? Jika masih ngeyel berarti otak anda tidak cukup tahu untuk mengerti tentang Yesus jika kamu tidak mempercayai-Nya terlebih dahulu walaupun kau menjalani akademis dan pendidikan manapun tetapi kau tak mendalami isi Alkitab? Kau hanya bisa berkomentar dan menghujat yg semakin menambah banyak dosamu. Semoga dihari akhir Tuhan Yesus menyadarkanmu, gak perlu sekarang biar kau menyesal semua.. Terpujilah Nama Tuhan Yesus

    ReplyDelete

  58. Kepercayaan Kristen persis seperti mitologi yunani yg percaya dewa yg lahir kedunia, seperti mitologi Herkules anak dewa zeus. Sehingga mereka menuhankan Je zeus. Mereka percaya pada reinkarnasi Tuhan lahir jadi manusia.
    Padahal baik dalam Al Quran maupun Bibel mengatakan bahwa Allah itu maha esa, tiada yg sama atau mirip dengannya. Allah tidak mirip manusia, Allah tidak mirip hewan, tumbuhan maupun makhluq yg lain. Dan Tuhan tidak bisa dilihat didunia. Jika sesuatu itu bisa dilihat berarti dia bukan Tuhan.

    1)Tuhan tidak bisa dilihat.
    Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan....dst.”
    Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”

    2).Allah adalah Tuhan satu2nya.
    Markus 12:29 : “Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa”
    Yesus juga mengakui bahwa yang baik hanya Allah saja Tuhan satu2nya.
    Markus, 10:18: ‘Jawab Yesus: “Mengapa kau katakan aku baik? Tidak ada yang baik selain Allah saja.”

    3). Tuhan hanya Allah, sedangkan Yesus adalah utusan Allah (hanya seorang Nabi).
    Yohanes 17:3 : “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.

    Dan Yesus bukanlah Allah, sebagaimana Surat dia sendiri memanggil Tuhannya.
    Matius 27:44, yang berbunyi: “Maka sekira-kira pukul tiga berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: ‘Eli, Eli, lama sabaktani’ artinya: “Ya Tuhan apakah sebabnya Engkau meninggalkan aku.”

    Markus, 12:32: Lalu kata ahli Taurat itu kepada-Nya, "Ya Guru, amat benarlah segala kata Guru, bahwa Allah itu Esa adanya, dan tiada yang lain, melainkan Allah;

    Namun sdh diramalkan bahwa kelak akan banyak org yg akan menuhankan Yesus, padahal ia bukan Tuhan. Tertulis dlm Matius, 7:22: Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan. Bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahmad tegap#baca baik2 ya,dalam Yoh 14:9 Yesus berkata" Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa"
      Yesus = Firman Allah = Roh Allah
      Yesus = Tuhan.

      Delete
    2. Jadi...
      Yesus = firman allah = roh allah
      yesus = tuhan

      Tuhan itu maha mengatahui, maha berkuasa, maha jenius, dll... tetapi menurut alkitab tuhan yesus itu tidak tahu hari kiamat ??? why.... sebab dia cuma manusia yang diangkat jadi nabi (bukan tuhan). Jika benar dia tuhan pasti maha mengetahui apapun yang telah/akan terjadi. apakah anda setuju ???

      Seluruh algument yang mengatakan yesus adalah tuhan bersumber dari alkitab. sementara alkitab yang sekarang beredar sudah tidak asli lagi (sebagian kecil masih asli). ditulis oleh banyak pengarang, ada banyak versi. dan yang merusak keaslian alkitab bukan orang islam tetapi dilakukan oleh orang kristen sendiri. oh tuhan... menyedihkan sekali nasib alkitab ini.
      contoh kepalsuan alkitab :
      1) 25 desember kelahiran yesus ??? kalian dibodohi paulus... itu hari kelahiran dewa matahari (tuhanya paulus)
      2) Yesus beragama kristen ??? kalian dibodohi paulus lagi... yesus tidak beraga kristen bro... baca lagi alkitab-mu
      3) Yesus lahri di musim salju ??? kalian dobodohi lagi oleh paulus....

      orang kristen lebih percaya kepada paulus (yg tidak punya mukjizat) daripada yesus yang punya banyak mukjizat. seluruh ajaranya dibolak balik

      Delete
    3. krn tdk bersesuaian dgn quran anda blg palsu..ha...ha...ha..Bagaimana mungkin kitab yang diklaim sebagai wahyu Allah (quran)bertentangan dengan sejarah? Bukankah Allah adalah Penguasa sejarah??Kami berharap saudara mengerti bahwa Al-Quran pun hasil tulisan manusia. Apakah saudara berpikir bahwa Al-Qura langsung turun dari langit? Bila Al-Quran langsung turun dari langit, mengapa Al-Quran bertentangan dengan sejarah dan Injil? Bukankah Allah Penguasa sejarah dan yang mewahyukan Injil? Bagaimana mungkin wahyu Allah bertentangan satu dengan yang lain? Tidakkah ini janggal sekali, saudara? 25 desember tdk ada dlm alkitab...

      Delete

  59. http://riaolive07.blogspot.co.id/2011/06/ketika-ketuhanan-yesus-di-pertanyakan.html

    ReplyDelete
  60. Shalom saudara-saudari Kristen. Sudah ada yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael? Ini adalah kalimat pengakuan iman orang Yahudi yang biasa diucapkan pada setiap ibadah mereka baik itu di rumah ibadat atau sinagoga maupun di rumah. Yesus juga menggunakan Shema untuk menjawab pertanyaan dari seorang ahli Taurat mengenai hukum yang utama. Kita dapat baca di Ulangan 6 ayat 4 dan Injil Markus 12 ayat 29. Dengan mengucapkan Shema, orang Yahudi mengakui bahwa YHWH ( Adonai ) Elohim itu esa dan berdaulat dalam kehidupan mereka. Berikut teks Shema Yisrael tersebut dalam huruf Ibrani ( dibaca dari kanan ke kiri seperti huruf Arab ) beserta cara mengucapkannya πŸ‘‡πŸ»

    Teks Ibrani Ulangan 6 ayat 4 : " שמג Χ™Χ©Χ¨ΧΧœ Χ™Χ”Χ•Χ” ΧΧœΧ”Χ™Χ Χ• Χ™Χ”Χ•Χ” אחד "

    Cara mengucapkannya : " Shema Yisrael YHWH ( Adonai ) Eloheinu YHWH ( Adonai ) ekhad "

    Lalu berdasarkan halakha/ tradisi, diucapkan juga berkat: " Χ‘Χ¨Χ•Χš שם Χ›Χ‘Χ•Χ“ ΧžΧœΧ›Χ•ΧͺΧ• ΧœΧ’Χ•ΧœΧ Χ•Χ’Χ“ " ( barukh Shem kevod malkuto le'olam va'ed ) yang artinya diberkatilah nama yang mulia kerajaanNya untuk selama-lamanya. אמן/ Amin🀲🏻
    Χ©πŸ•Ž⁦✡️⁩πŸŸπŸ“œπŸ––πŸ»πŸ•πŸ—Ί️πŸ•Š️πŸŒΎπŸ‡πŸŽπŸπŸ₯›πŸ―🍷

    ReplyDelete