Ilustrasi Khotbah Tentang Beribadah

Ilustrasi Khotbah Kristen Tentang Beribadah

Nats : Seorang muda bernama Eutikhus duduk di jendela ... tidak dapat menahan kantuknya (Kisah Para Rasul 20:9)
Bacaan : Kisah Para Rasul 20:7-12
Barangkali Eutikhus bukan orang pertama yang tertidur sewaktu mendengarkan khotbah dalam ibadah (Kisah Para Rasul 20:9), dan tentunya juga bukan yang terakhir. Sebagian faktor kesalahannya mungkin terletak pada kebaktian yang menjemukan dan khotbah yang membosankan. Selain itu bisa juga karena faktor-faktor lain.
Contohnya, semasa kecil saya memperhatikan bahwa mereka yang bekerja di luar gedung pada musim dingin mendapati bahwa kehangatan gedung gereja merupakan tempat yang enak untuk tidur. Beberapa tahun kemudian, setelah bekerja 17 jam setiap Sabtu di pasar daging, saya sendiri harus berjuang untuk tetap terjaga sewaktu mengikuti kebaktian Minggu pagi. Berbagai aktivitas sosial pada Sabtu sore juga dapat membuat orang mengantuk pada Minggu pagi.
Salah satu kunci untuk mengalami perjumpaan yang indah dengan Allah pada Minggu pagi adalah dengan melakukan persiapan sehari sebelumnya. Memang, mereka yang berada pada posisi pemimpin sudah banyak memperhatikan dan berdoa untuk lancarnya kebaktian. Namun kita yang duduk di bangku gereja sebagai jemaat seharusnya juga mengingat ibadah di Minggu pagi saat merencanakan aktivitas di hari Sabtu. Dengan begitu kita akan siap untuk bernyanyi, berdoa, dan memahami semua yang dikatakan, termasuk kebenaran yang disampaikan melalui khotbah.
Kita akan mendapat visi baru tentang kebesaran dan kasih Allah, juga suatu keinginan yang diperbarui untuk melakukan kehendak-Nya, jika kita melakukan persiapan ibadah dengan benar --Herb Vander Lugt
IBADAH PADA MINGGU PAGI HARUS DIMULAI SEJAK SABTU MALAM


Ilustrasi Khotbah Kristen Tentang Beribadah Bu Craig

Nats : Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: "Mari kita pergi ke rumah Tuhan" (Mazmur 122:1)
Bacaan : Mazmur 122
Menghadiri kebaktian di gereja merupakan sebuah hak istimewa. Kita dapat memaklumi kalau sebagian orang tidak dapat hadir di gereja karena alasan fisik yang tidak memungkinkan atau berbagai alasan lain yang dapat dimengerti. Akan tetapi, bila kita tidak memiliki halangan apa pun seharusnya kita dapat hadir di gereja. Nyanyian pujian, doa, persekutuan, dan pengajaran firman Allah adalah hal-hal yang pasti kita butuhkan untuk menjalani satu minggu yang akan datang.
The Nashville Banner melaporkan bahwa Ella Craig yang berusia 81 tahun tidak pernah absen menghadiri Sekolah Minggu selama 20 tahun. Itu berarti sama dengan 1.040 hari Minggu! Artikel ini kemudian memunculkan beberapa pertanyaan sebagai berikut:
Apakah Bu Craig tidak pernah punya teman di hari Minggu yang menghalanginya untuk datang ke gereja?
Apakah ia tidak pernah sakit kepala, flu, tidak enak badan, atau lelah?
Tidak pernahkah ia melakukan perjalanan akhir pekan?
Tidak pernahkah ia bangun terlambat pada Minggu pagi?
Apakah di daerah tempat tinggalnya tidak pernah turun hujan atau salju pada Minggu pagi?
Apakah tidak seorang pun di gereja yang pernah menyakiti hatinya?
Artikel ini akhirnya ditutup dengan pertanyaan, "Apakah ada alasan yang dapat menghalangi Bu Craig untuk tidak pergi ke gereja?" Jawabannya? Sama sekali tidak ada. Jadi, jika pada hari Minggu kita tidak hadir di gereja padahal tidak ada sesuatu pun yang menghalangi kita, tentunya ada yang salah dalam diri kita! Kita seharusnya belajar dari Bu Craig 

DARI MINGGU KE MINGGU BANYAK ORANG MENJAUHI GEREJA KARENA ALASAN YANG DIBUAT-BUAT


Ilustrasi Khotbah, ilustrasi khotbah kristen, ilustrasi khotbah tentang ibadah, ilustrasi khotbah kristen tentang beribadah, ilustrasi khotbah kristen lucu, cerita ilustrasi kristen, ilustrasi kehidupan kristen, ilustrasi khotbah tentang kasih, bahan khotbah kristen, ilustrasi khotbah kristen, ilustrasi khotbah lucu, ilustrasi khotbah kristen tentang pengharapan