Pastor Kong Hee

Profil Pastor Kong Hee


Pastor Kong Hee (lahir 23 Agustus 1964) adalah pendiri, kehormatan dan relawan pendeta senior dari Gereja City Harvest di Singapura. Kong adalah seorang Kristen dalam Gerakan Karismatik, dengan filosofi pelayanan yang menekankan Perintah Utama, Amanat Agung, dan Mandat Budaya. Gereja City Harvest memiliki rata-rata 23.256 peserta pada tanggal 2010.. Pastor Kong Hee juga memiliki 47 afiliasi "Panen" gereja. Ada gereja-gereja afiliasi 29 dan 6 sekolah Alkitab di Asia, yaitu Singapura, Australia, Indonesia, Malaysia dan Taiwan. Lain gereja afiliasi 18 di Timur dan Malaysia Barat berada di bawah Persekutuan Malaysia yang Panen Kong Hee memiliki mendirikan. Pastor Kong Hee juga telah mendirikan sebuah pusat pendidikan, seni pertunjukan sekolah , sebuah penerbit, sebuah lembaga misi, beasiswa menteri dan majalah Pastor Kong Hee adalah "pembicara motivasi" dan merupakan direktur sebuah bisnis pakaian fashion, Couture Kulit, yang berjalan dengan istrinya. Dia menyebut dirinya seorang "pengusaha" pada situs gereja. Istri Kong Hee, Sun Ho, adalah seorang penyanyi musik pop. Mereka memiliki seorang anak Dayan Kong. Mereka berada di Singapura
Pastor Kong Hee adalah anak kelima dari Kong Leng, seorang insinyur profesional, dan Toh Poh-Eng, seorang pedagang berlian. Ia lulus dengan gelar Bachelor of Science di bidang Ilmu Komputer dari Universitas Nasional Singapura pada tahun 1988. Pada Mei 2008, Pastor Kong Hee diberikan sebuah Kehormatan Dokter of Business Administration dari Hansei University di Seoul, Korea. Dari tahun 1975 sampai 1988, Pastor Kong Hee adalah anggota Marine Parade Christian Center, sebuah gereja Anglikan terletak di bagian timur Singapura. Selama tahun universitas, ia bekerja paruh waktu untuk Kapel Kebangkitan bawah pengawasan pendeta Anglikan, Pendeta Dr Canon James Wong. Selama masa itu, ia membantu Canon Wong mendirikan jemaat baru, Orchard Kristen Centre. Setelah lulus dari universitas, Pastor Kong Hee bekerja bertugas pendek di sebuah penerbit lokal sebagai programmer. Pada tahun 1989, Kong adalah seorang penginjil staf dengan "Kristus Untuk Asia," organisasi misi di Filipina yang dipimpin oleh Randy Sing (Gereja Sidang Jemaat Allah).


Pada waktu yang sama, ada kesempatan bagi Kong untuk merintis sebuah gereja baru di Singapura. Dengan dukungan dan dorongan dari beberapa pendeta senior di kota, Kong memutuskan untuk pindah kembali ke Singapura dan membantu mendirikan jemaat baru dengan 20 pemuda. Pada tanggal 7 Mei 1989, Gereja City Harvest didirikan sebagai departemen (dikenal sebagai "Ekklesia Departemen") dari Betania Kristen Pusat (Gereja Sidang Jemaat Allah). Sejak tahun 1997, Kong adalah direktur eksekutif dari Festival of Praise, acara tahunan yang menyatukan gereja-gereja untuk berdoa bersatu dan ibadah. Kong adalah anggota dewan Pertumbuhan Gereja Dr David Yonggi Cho Internasional (Korea Selatan) dan Dr Luis Bush Transform Dunia (Indonesia). Kong Hee dan istrinya Ho Yeow Sun sendiri dua perusahaan, Harvest International, yang merupakan penyedia jasa "pelatihan perusahaan" dan "motivasi" kursus, dan sebuah perusahaan fashion disebut Couture Kulit.





No comments:

Post a Comment