Menjalin hubungan dekat intim dengan BAPA Sorgawi


Syalom, apa kabar semua, luar biasa bukan? Amin
Pada kesempatan ini saya ingin posting tentang tema yaitu : Menjalin hubungan intim atau dekat dengan Bapa sorgawi secara terus menerus. Tema ini saya sudah sampaikan dalam pesan Tuhan dalam Firman Tuhan di ibadah raya Minggu pagi GSJA km 7 Palembang tanggal 17 Januari 2010 kemarin. Saya sendiri sangat diberkati dengan pesan Tuhan ini, bahwa kita harusmenjalin hubungan yang intim dekat dengan Tuhan secara terus menerus.
Pernahkah anda tahu bahwa ada lalu lintas udara? Bukan hanya di jalan raya ada lalu lintas, tapi di udara ada lalu lintas udara untuk pesawat-pesawat. Para pilot tidak boleh sembarang terbang jika ingin menuju ketempat yang dia ingin tuju. Dia harus mengikuti jalur penerbangan, harus mengikuti jalan rute udara, maksudnya agar supaya dia harus selalu harus berhubungan dengan para menara pengawas. Menara pengawas bandara harus selalu memantau akan penerbangan setiap peswat yang terbang. Itu sebabnya para pilot harus terbang mengikuti jalur penerbangan dan jangn sampai putus hubungan dengan pengawas. apabila para pengawas sudah kehingan kontak dengan pilot maka kemungkinan pesawat itu bisa saja sudah jatuh.

Demikian juga orang Kristen jangan sampai putus hubungan dengan Bapa, apabila orang Kristen sudah putus hubungan dengan Bapa disurga maka kemungkinan orang kristen tersebut telah mengalami kecelakaan secara rohani. apa dia sudah parah sakitnya atau justru sudah mati secara rohani karena sudah putus hubungan dengan Bapa di sorga. Kebanyakan juga orang percaya hanya menjalin hubungan dekat dengan BApa kalau hari minggu, pas lagi mau ibadah, hanya 2 jam lagi. sesudah itu dia tidak tahu lagi dengan BAPA. lupa lagi dengan Yesus Tuhan kita. kembali lagi ke asal, kembali lagi ke dosa, kembali lagi dalm pergaulan yang tidak berkenan pada Tuhan Yesus. Padahal BAPA menghendaki kita supaya mempunyai hubungan yang dekat denganNYA setiap hari, setiap saat, setiap waktu selama 24 jam kita harus punya hubungan yang manis dengan Tuhan dan Raja Kita.
Saya sangat senang sekali dengan anak saya waktu anak saya berumur 4-7 tahun, karena sewaktu aku pulang kerja atau pulang berjualan, dia mendengar kendaraan saya masuk rumah dia langsung, senang dan berlompat lompat kegirangan, sambil menyambut kedatangn saya dan mau untuk di peluk. Saya sangat senang sekali melihat cara anak saya menyambut saya. Rasanya capek selama 1 hari hilang dengan seketika karena sambutan anak saya yang seperti itu. Bapa kita yang di sorga merindukan kita untuk DIa peluk, DIA rangkul, DIa sayang, karena DIa merindukan supaya kita menjalin hubungan yang manis denganNYA.
Itu sebabnya kita sebagai orang yang percaya, sebagai anakNYA harus menjalin hubungan yang intim, dekat, manis dengan NYA.

Ada 4 manfaat, akibat kita menjalin hubungan yang dekat intim dengan BAPA secara terus menerus. bukan hanya sesaat saja, tapi terus menurus dalam hidup kita.
1. Menjalin hubungan yang intim dengan BAPA secara terus menerus menjadikan kita serupa dengan KRISTUS. Yohanes 14:10-14, 23. 1 Yohanes 2 :6
Kristus mempunyai hubungan yang baik dengan BAPA. Yesus tidak pernah lepas dengan Bapa. Yesus setiap saat selalu punya hubungan yang manis dengan BAPA. itu sebab nya Dia berkata Bapa didlam AKU dan AKu didlam BAPA,

Bersambung

No comments:

Post a Comment