Kasus pastor Kong Hee penggelapan dana gereja city harvest Singapura

Kasus penggelapan dana gereja city harvest Singapura


Gereja City Harvest pendiri Kong Hee (R) dan istrinya Sun Ho, juga dikenal sebagai Ho Yeow Sun, tiba di Pengadilan Negeri di Singapura, 21 Oktober 2015, di mana vonis yang diharapkan akan diserahkan untuk diadili mereka menggelapkan S juta (0,5 juta) dari dana gereja dan memalsukan rekening gereja.

Pastor Kong Hee muncul sebelum jemaatnya di Gereja Harvest City Singapura pada hari Minggu, menyusul vonis bersalah menyalahgunakan jutaan dana gereja dalam karir popstar istrinya, dan mengatakan bahwa dia menyesal atas penderitaan yang mereka hadapi selama persidangan.

"Saya sedih dengan hasil sidang Tapi ini saya ingin mengatakan:. Anda telah banyak menderita selama beberapa tahun terakhir karena komitmen Anda untuk Gereja Harvest City dan komitmen Anda kepada saya," kata Kong pengikutnya, menurut Online Hari ini.




Pesan itu dikirim ke sekitar 4.500 jemaat, dengan sejumlah anggota gereja dilaporkan terlihat menangis dan memeluk satu sama lain.

Istrinya, penyanyi Ho Yeow Sun, juga menggemakan permintaan maaf bahwa ketika ia mengambil panggung dengan Kong pada akhir dua jam layanan CHC di Suntec Singapore Convention dan Exhibition Centre.

"Saya tahu secara individual untuk setiap satu dari Anda - Anda memiliki orang-orang yang Anda butuhkan untuk menghadapi, pertanyaan yang harus Anda jawab, dan saya sangat menyesal untuk rasa sakit yang Anda harus pergi melalui dengan kami," kata Ho.



Kong Hee (Foto: Reuters / Edgar Su) pendiri Gereja City Harvest Kong Hee tiba di Pengadilan Negeri di mana vonis yang diharapkan akan diserahkan untuk diadili mereka menggelapkan S $ 50.000.000 ($ 42.500.000) dari dana gereja dan memalsukan rekening gereja di Singapura, 21 Oktober 2015.
Sementara Ho tidak sendiri diujicobakan dalam kasus ini, Kong dan lima pemimpin CHC lainnya dinyatakan bersalah menyalurkan lebih dari $ 35.500.000 sumbangan gereja untuk sebuah perusahaan manajemen yang disebut Xtron, yang menangani rilis album US direncanakan Ho.

Hakim See Kee Oon mengatakan bahwa para pemimpin CHC digunakan Xtron sebagai saluran untuk uang yang masuk ke karir Ho, meskipun pertahanan memprotes bahwa Xtron tidak dikendalikan oleh Kong dan terdakwa.


"Masing-masing dari mereka berpartisipasi dan berfungsi dengan cara mereka sendiri roda sebagai penting dalam mesin," kata hakim.

Kong dan lima pemimpin CHC lainnya menghadapi hingga 20 tahun penjara, meskipun tanggal hukuman belum diumumkan.

Kong dan Ho, yang mendirikan CHC pada tahun 1989, telah menyatakan bahwa mereka tidak menyalahgunakan uang gereja. Kong mengakui bahwa putusan sulit baginya dan bagi keluarganya, tapi mengatakan bahwa ia percaya bahwa Allah akan menggunakannya untuk kebaikan.

"Seperti yang terjadi di seluruh tiga tahun terakhir dari sidang pengadilan, dan dua tahun sebelumnya penyelidikan, saya telah menempatkan iman saya dan saya semua pada Tuhan, dan percaya bahwa apapun hasilnya, Dia akan menggunakannya untuk kebaikan pada waktu-Nya dan di jalan-Nya (Rm 8:28;.. Pengkhotbah 3:11), "katanya dalam pesan Facebook, Kamis.

Pada layanan sebelumnya pada hari Sabtu di CHC, Kong lagi meminta maaf atas "kekacauan" yang setia telah mengalami selama persidangan.

"Aku sudah keyakinan mutlak terlepas dari apa yang terjadi pada saya. ... Saya telah mengatakan ini selama tiga bulan terakhir. ... Gereja ini akan menjadi kuat, gereja yang kuat," tambahnya.

Pastor eksekutif Aries Zulkarnain mengatakan bahwa kepemimpinan CHC sangat menghargai anggota gereja untuk "berdiri begitu gigih" selama persidangan.

"Enam (pemimpin CHC) sedang mempelajari penghakiman dan akan mengambil nasihat hukum dari pengacara masing (mereka) di masa yang akan datang," kata Zulkarnain.


Kasus penggelapan dana gereja city harvest Singapura, kasus kong hee, pastor kong hee, kasus gereja city harvest singapura

No comments:

Post a Comment