Doa Agar Tidak Grogi Gugup

Bagaimana Cara Berdoa Agar Tidak Grogi Atau Gugup Di Depan Umum Atau Orang Banyak


Bagi orang yang pertama kali berdoa di depan umum atau didepan orang banyak sering kali gugup dan grogi. itu adalah halyang wajar karena itu adalah manusia. Apalagi kalau tiba tiba kita disuruh untuk doa. Misalnya untuk doa makan, doa syafaat, doa memulai suatu acara. Wah rasanya keringat dingin bercampur gugup.
Dulu saya seperti itu. Gugup dan grogi jika saya di suruh untuk memimpin doa. Tapi seiring dengan waktu Puji Tuhan itu tidak lagi,
Berikut ini saya memposting mengenai Cara berdoa agar tidak grogi atau gugup di depan orang banyak atau umum berdasarkan pengalaman.

1. Persiapan melalui doa pribadi.
Ketika anda di tunjuk atau ditugasi untuk berdoa didepan orang banyak maka perlu anda untuk ambil waktu berdoa sama Tuhan supaya anda tidak gugup atau grogi. Tuhan berikan aku keberanian, Tuhan tolong supaya aku tidak salah dalam kata kata doa saya.
2. Ditulis dan di baca berulang ulang.
Kalu anda belum terbiasa berdoa, sebaiknya doa anda di tulis dulu, kemudian di baca berulang ulang sampai anda mengerti dan di simpan dalam memori otak anda.
3. Diucapkan berulang ulang.
Ketika anda sudah menulis doa doa anda, anda perlu berdiri di depan cermin kemudian mulailah untuk doa yang anda tulis itu untuk di ucapkan. Diulang terus berkali kali sehingga anda menguasainya. Disitu anda bisa belajar posisi berdiri anda, cara anda mengucapkannya, suara anda.
4. Percaya diri bahwa anda bisa dan anda tidak akan gugup.
Bangun dalam pikiran anda bahwa anda bisa dan dapat untuk berdoa atau berbicara di depan orang banyak atau di depan umum. ucapkan itu melalui pikiran anda atau perkataan anda bahwa anda bisa, itu diucapkan berulang ulang.

Demikian postingan saya ini mengenai Cara berdoa agar tidak grogi atau gugup di depan orang banyak atau umum, kiranya dapat memberkati anda.
Tuhan memberkati



Doa agar tidak gugup, doa agar tidak gorogi, doa agar tidak gugup didepan umum, doa agar tidak gugup di depan orang banyak, doa agar tidak grogi di di depan umum, doa agar tidak gugup didepan orang banyak, doa agar tidak gugup berbicara di depan umum, doa agar tidak grogi di depan umum sebutkan jenis jenis karangan cara memperkenalkan diri yang baik doa agar hati tenang 

No comments:

Post a Comment

Feed and RSS