Profil Biodata Agama Judika Sihotang

Profil Biodata Agama Lengkap Judika Idol Sihotang

Profil biodata Judika Sihotang
Judika Nalon Abadi Sihotang yang lebih dikenal dengan Judika Idol atau Judika Sihotang adalah Penyanyi yang Beragama Kristen, yang sudah mengeluarkan album Rohani "Kasih Bapa" .Judika Idol Sihotang (lahir di Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara, Indonesia, 31 Agustus 1978; umur 37 tahun) adalah seorang aktor, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia yang meraih runner-up Indonesian Idol ke-2. Ia adalah anak ke-6 dari 7 bersaudara yang menghabiskan masa kecilnya dengan berbagai macam kegiatan.
Nama lahir          Judika Nalon Abadi Sihotang
Lahir                   31 Agustus 1978 (umur 37) Sidikalang, Dairi, Sumatera Utara, Indonesia
Pekerjaan            Aktor, Penyanyi, Model
Tahun aktif         2005 - sekarang
Saudara               Erick Sihotang (kakak)  Tiroy Sihotang (adik)
Pasangan             Duma Riris Silalahi (istri)
Anak                   Cleo Deomora Sihotang
Agama                Kristen Protestan
Situs resmi          www.judikasihotang.com
Akun Twitter      judikajude

 

Judika Nalon Abadi Sihotang yg lebih dikenal denggan nama panggiilan "Judika" atau Judika Sihotang (lahir di kota Dairi, Sidikalang, Sumatra Utara, Indonesia, 31 Aguustus 1978; umur 37 tahun) meruupakan seorang aktor, penyanyii serta model berkebanggsaan indonesia yg meraih 'runner-up' indonesian idol ke-2. Beliau adalah anak ke-6 dari 7 bersaudaraa yg menghabiskan masa kecilnya dengan aneka ragamm aktivitas.
Karier
Talentta bernyanyinya telah tampak semenjak judika masih duduk di bangku Sekolah Dasar inpres di kotta Brastagi, Sumatera Utara. Bahkan beliiau sempat menghasilkan grup vokal bersama Roy (adiknya), Juneidi (temannya) seerta Jonathan (sahabatnya) dan juga dikontrak pada sebuah hotel internasional beerbintang lima pada brastagi. Judika kecil tidak puas berbangga hati waktu itu banyak yang bilang beliau puunya potensi untuk menjadi bintang. Lantas beliau menjajal kemampuannya lewat bahana suara pelajar dan  keluar menjadi kampiun     perttama buat tingkat sumatera utara cukup puas pada posisi ketiga untuk taraf nasional. Sellain bersolo karier, Judika nalon tidak pernah mati sihotan atau yang lebih diikenal dengan nama judiika merupakan penyyanyi indonesia. Penyanyi yang mempunyai bunyi khas   serak ini dilahirkan padaa sidikalang, dairi, sumatera utara 31 agustus 1978. Judika artinya anak ke-6 dari 7 bersaudaraa.
Menyanyi ssudah ditekuni judika semenjak beliau duduk di bangku Sekolah Dasar inpres di brastagi. Ia sempat tergabuung pada sebuuah grup vokal beserta 3 sahabatnya roy, juneidi serta  jonathan. Beersama gerombolan   bentukannya itu, judika sempat tampil pada sebuah hotel berbintang lima di wilayah daerah Asalnya. Hal itu seemakin memacu semangat judika sebagai bintang. Ia menjajal bakatnya lewat kompetisi menyyanyi bahana suara pelajar yg mendapuknya menjadi juara  pertama taaraf sumatra utara serta  ketiga nasional.
Awal kkarir profesional judika sebagai penyanyi terjadi waktu beliau mengikuti ajang perlombaan menyanyi di TV 'iindonesian idol' season ke-dua. Berhasiil mengalahkan ribuan kontestan lainnya dari seluruh indonesia, judika sukkses masuk Top 10. Dari semua momen pada ajang pencarian talenta menyanyi tersebut, iapun sannggup mencapai posisi runner-up inilah momen yang akhirnya meelejitkan namanya
Selang 2 tahun keikutsertaaannya pada kontes menyanyi 'indonesian idol', judika pun akhirnya merilis album singlle pertamanya. Album yang bertajuk "one" ittu hadir menggunakan 10 lagu. Lagu "bukan rayuan gombal" sukskes mengantar judika semakin dikenal. Musik dan suara judika yang spesial menghasilkan lagu ini sanngat diminati.
Album keduuanya, "setengah mati merindu", rilis pada tahun 2010. Album yg mengusung single "aku yang teersakiti" serta "1/2 mati merindu" ini tak haanya menuai sukses di dalam negeri. Pasalnya, ke 2 single tadi membaawa judika menjadi satu-satunya penyanyi yang lagunya sukses menempati posisi uruttan pertama chart/tangga lagu RBT di Negri Jiran Malaysia. Ataas prestasinya itu, penyanyi yang kini berusia 35 tahun ini meneriima penghargaan multiplatinum award yang dipersembahkan oleh sony music entertainment indonesiia.
Periihal kehidupan pribadinya, judika reesmi menikahi duma riris melalui proses pemberkatan yg dillaksanakan 31 agustus 2013 lalu. Korelasi beeda profesi tersebut sempat menuai kontradiksi berasal orang tua duma seebelumnya. Judika yang berprofesi sebagai seniman diirasa tidak pas oleh orangtua conttoh tersebut. Tetapii, kegigihan judika memperjuangkan restu sampai tahun ke-lima hubungan tersebbut membuatnya orangtua duma akhirnya lulluh dan  mengijinkan keduanya menikah.
Sekarang iini judika juga coba menjajal menjadi seorang anak band berperaan sebagai vokalis mahadewa yaiitu sebuah band yg digawangii ahmad dhani yang telahpun merilis album "past to present" bersamaa band yang bernaung pada llabel republik cinta management itu.
Tidakk saja berprofesi sebagaii penyanyi, judika akhirnyapun meraambah kedunia akting. Dia bermaiin di film si jago merah dii 2008, serta di thn 2009 bermain di film the tarix jabrix dua. Bersama kekasih hatinya, duma riris silalahii beliau juga bermain padaa film impal (pariban).
Di ajjang indonesian movie awards tahun 2009, judika pun berhasil menyabet penghargaan paada kategori pemeran pendatangg baru laki-laki  terbaik lewat film si jago merah (2008).
Belum beberapa lama inii, judika menerima berkah dari yg maha kuuasa sebab telah dikaruniai seorang putri yang bernama cleo deomora boru sihotang yang lahir pada tanggal 20 oktober 2014 serta seorang putra beernama judeo volante sihotang.

Judika memilikii chest voice yang powerful, range vokal yg luas,serta  breath control/vocal stamina yg terbaik antara penyanyii pria  indonesia yg lain. Range vokalnya bermula asal b rendah ( b2 ) bawah middle c saampai b (b5) atas high c. Judika mampu menjangkaui high c ( c5 ) yaitu nada yang tinggi bagi pria , menggunakan mudah tanpa memakaii mix serta falsetto. 

Bakat bernyanyinya sudah tampak semenjak Judika masih duduk di bangku Sekolah Dasar Inpres di Brastagi. Bahkan ia sempat membuat grup vokal bersama Roy (adik), Juneidi (sahabat) dan Jonathan (sahabat) dan juga dikontrak di sebuah hotel Internasional berbintang 5 di Brastagi. Judika kecil tidak puas berbangga hati ketika banyak yang bilang ia punya potensi menjadi bintang. Lantas ia menjajal kemampuannya lewat Bahana Suara Pelajar dan keluar sebagai juara pertama untuk tingkat Sumatera Utara dan cukup puas di posisi ketiga untuk tingkat Nasional. Selain bersolo karier, saat ini Judika juga menjajal sebagai anak band dengan menjadi vokalis Mahadewa sebuah band yang digawangi Ahmad Dhani

Agama Judika Sihotang, profil Judika Sihotang, biodata Judika Sihotang, agama Judika, profil Judika, biodata Judika, istri Judika, anak Judika, keluarga Judika

Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, Judika Sihotang juga mulai merambah dunia akting. Ia bermain di film Si Jago Merah pada 2008, dan pada 2009 bermain di film The Tarix Jabrix 2. Bersama kekasihnya, Duma Riris Silalahi ia juga bermain di film Impal (pariban).
Di ajang Indonesian Movie Awards 2009, Judika mendapatkan penghargaan dalam kategori Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik lewat film Si Jago Merah (2008).

 Belum beberapa lama ini, Judika mendapat berkah dari Tuhan karena telah dikaruniai putri bernama Cleo Deomora Boru Sihotang yang lahir pada tanggal 20 Oktober 2014 serta putra bernama Judeo Volante Sihotang. 

Agama Judika Sihotang, profil Judika Sihotang, biodata Judika Sihotang, agama Judika, profil Judika, biodata Judika, istri Judika, anak Judika, keluarga Judika