Ilustrasi Khotbah tentang Ucapan Syukur

Ilustrasi Khotbah Kristen tentang Ucapan Syukur

Nats : Masuklah melalui pintu gerbang-Nya dengan nyanyian syukur ... bersyukurlah kepada-Nya dan pujilah nama-Nya (Mazmur 100:4)
Bacaan : Mazmur 100
Sudahkah Anda Bersyukur hari ini? Tidak ada alasan untuk tidak bersyukur. ketika kita masih bangun pagi kita musti bersyukur karena ada orang tidak bisa bangun pagi karena telah dipanggiloleh Tuhan. Ketika kita pada pagi hari bisa buang air besar, bersyukurlah karena ada orang sudah 2 samapi 5 hari tidak BAB. Ketika anda bisa sarapan pagi bersyukurlah, karena ada banyak orang yang tidak bisa sarapan karena tidak ada makanan, ketika kita bisa pergi kekantor atau mana saja kita ucapkan syukur karena banyak orang yang tidak punya kendaraan.
Pokoknya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengucap syukur.  


Suatu hari dalam perjalanan ke tempat kerja, saya melihat stiker mobil yang berbunyi: “Sudahkah Anda berterima kasih pada tanaman hijau hari ini?” Tanaman memang penting bagi keseimbangan alam. Mereka melepaskan oksigen ke udara. Mereka pun menjadi sumber makanan, bahan bakar, obat, dan bahan bangunan.
Apakah stiker mobil itu menyatakan bahwa karena kita begitu tergantung pada tanaman, maka kita semestinya mengucapkan terima kasih kepadanya? Jika itu yang diyakini oleh sang sopir, ia harus belajar banyak tentang siapa yang pantas menerima rasa syukur.
Alam menyimpan kesaksian yang mengagumkan mengenai kebijaksanaan Sang Pencipta. Saling ketergantungan dari satu bentuk kehidupan pada kehidupan lain, membuat kita menyadari bahwa kita sebenarnya adalah bagian dari sebuah sistem kompleks yang bercirikan keindahan dan keseimbangan. Akan tetapi, penyembahan terhadap alam mengingatkan kita akan celaan Paulus bagi mereka yang “memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya” (Roma 1:25). Hanya Allah yang layak disembah! Dia menggerakkan dunia dan menopangnya dengan kekuatan-Nya.
Ya, hidup benar-benar mengagumkan, dan perasaan mendalam karena rasa syukur terhadap kehidupan sering terpancar dari diri kita. Tetapi kita harus memusatkan pengabdian bagi Dia yang tak hanya menyediakan udara yang kita hirup, tetapi juga yang memberi kita hidup abadi melalui iman akan Kristus.
Saya lebih suka jika stiker mobil itu berbunyi: “Sudahkah Anda berterima kasih kepada Allah hari ini?”
KETIKA ANDA MEMIKIRKAN SEGALA SESUATU YANG BAIK

BERSYUKURLAH KEPADA ALLAH

Ilustrasi khotbah, ilustrasi khotbah kristen, ilustrasi khotbah kristen tentang ucapan syukur, ilustrasi khotbah tentang bersyukur

No comments:

Post a Comment