Lucu : Pdt Foto selfie di Surga


Pdt bisa foto selfie di surga. Apa benar? Aku yakin ini ini tidak benar/palsu

pendeta selfie foto di surga
Pemimpin gereja Church of Incredible Happenings, Afrika Selatan Paseka Motsoeneng dibully netizen setelah membuat pernyataan menghebohkan bahwa dirinya pernah berkunjung ke surga dan sempat mengambil foto selfie di sana. Pendeta yang akrab disapa ‘nabi Mboro’ ini bahkan menjual hasil foto tersebut seharga kurang lebih Rp4 juta.
Di foto surga Mboro yang terlihat berpose tersenyum dengan latar belakang warna-warni itu lalu dibagikan ke media sosial Facebook-nya. Namun sesaat kemudian postingan itu dibanjiri komentar protes dari netizen. Anggota jemaat gereja sendiri mengaggap foto itu hanya sekadar lelucon pendeta saja. “Wah, pendeta Mboro jadi manusia pertama yang pergi ke surga dan kembali lagi. Yesus tidak bisa melakukan itu dan kita masih menunggunya,” tulis akun @spearpunisher, seperti dikutip dari BBC.
“Jika orang Amerika bisa pergi ke Bulan kenapa pendeta Mboro tidak bisa pergi ke Surga dan berfoto di sana,” tulis netizen lainnya. Sementara yang lainnya mengingatkan agar pendeta Mboro jangan lupa memakai tongkat selfienya. “Jangan lupa tongkat selfie-mu kalau kamu pergi ke surga,” tulis netizen lain.
Sementara menanggapi hal itu, juru bicara gereja Church of Incredible Happenings mengklaim Mboro memang pergi ke surga tepat pada saat perayaan Paskah pekan lalu. Di sana, ia lalu mengambil foto menggunakan smartphone-nya.
Namun setelah diusut, foto tersebut adalah hasil editan dan diperjualbelikan dengan maksud untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Terkait kehidupan Mboro, pria keturunan Afrika ini ternyata diketahui hidup dalam kemewahan. Ia memiliki mobil mewah dan pernah juga masuk dalam sebuah film dokumenter BBC terkait harta kekayaan yang dimilikinya. Pada tahun 2015, Mboro diperiksa oleh komisi publik terkait kasus komersialisasi agama. Dia kemudian membantah semua tuduhan dan mengatakan kepada jemaatnya bahwa ia bersedia dipenjara demi melindungi citra gerejanya. Sayangnya, belum ada pernyataan langsung dari pendeta Mboro soal pengalaman berfoto di surga tersebut.

No comments:

Post a Comment

Feed and RSS