Pentingnya Persekutuan Ibadah Kristen

Pentingnya Persekutuan Ibadah Kristen

Saya ingin memposting tentang pentingnya persekutuan ibadah Kristen dalam kita mau bertemu Tuhan. Cerita ini ini adalah pengalaman/tulisan Sari.
Sari adalah saudara sepupu saya yang sedang menimbah ilmu di Denmark benua biru.

WA dari Sari utk :Pa/Ma om/tante ,kakak,adik2 keponakan dan kerabat keluarga lainnya :..................Terkadang kita ke gja krn sebuah rutinitas.Kita tdk menyadari nya.Latihan,pertemuan,pelayanan,pergi dgn teman seiman.

Saya memiliki pengalaman yg cukup unik selama melewati 2hari minggu di negeri org dimana kekristenan hanyalah dianggap sebuah budaya,mencari gereja yg menggunakan bahasa inggris (apalagi gereja yang protestan karismatik) merupakan hal yang susah.
Saya bertanya kpd koordinator exchange student di kampus saya dimana letak gereja terdekat.
Aanehnya ia tampak bingung dan kaget .Ia jujur ,tdk pernah ada orang/student bertanya seperti itu kepaadanya.
Sebab disini,agama bukanlah sebuah hal yg dianggap penting (walau 75% penduduk Denmark adalah anggota Church of Denmark)
Pergi dan hadir dalam gja merupakan hal yg sulit bagi saya di Denmark.Terlebih lagi jarak jauh dan juga ongkos yg cukup memberatkan krn saya hrs menempuh perjalanan ke ibukota Denmark.
Saya merasakan bagaimana itu berjuang utk beribadah,bersekutu dan berkumpul dgn saudara seiman.
Pada hari kedua saya di Denmark,Puji Tuhan saya dan beberapa teman memberanikan diri utk mengeluarkan ongkos yg cukup besar utk ke gereja Hill Song Copenhagen. Itu merupakan sebuah tantaangan bagi saya.Krn blm mempunyai kartu transport, perjalanan menghabiskan uang sekitar 260 ribu rp.Disitu saya belajar dimana pengorbanan utk mencari Tuhan sangatlah sulit.Dlm hal ini pengorbanan saya adalah dlm bentuk uang .Bayangkan dgn jmlh uang sebesar itu sama dgn biaya makan saya utk beberapa hari.Namun ketika melakukan pengorbanan itu dan melakukannya di hari hujan ,saya merasakan suka cita yang luar biasa.
Ketika lagu pertama dinyanyikan ,saya tdk pernah mendengarkan lagu itu sebelumnya.Namun saya merasa seperti Tuhan hadir .Saya merasa seperti sy sdh ber tahun tahun tdk pernah ketemu Tuhan ataupun bergereja.Sy tdk bisa berhenti menitikkan airmata sampai puji2an selesai.Sya tdk tahu lagu yg mereka nyanyikan ,akan tetapi Tuhan seperti berpesan kpd saya dan betapa rahmatNya sungguh nyata sy dpt mengalami sebuah kesempatan utk berada di Denmark.
Saya kembali mengingat moment2 dimana saya berada dikampung halaman ketika sy dpt bergereja di gja lokal dgn cukup mudah tanpa rintangan .Sungguh berbeda dgn keadaan sekarang.
Namun sy percaya Tuhan baik dan ia memiliki sebuah tujuan dalam setiap kita.Jangan sampai kehilangan tujuan tsb.Jangan sampai sebuah berkat dan hal2 duniawi seperti promosi jabatan ,beasiswa,pasangan hidup membuat kita seolah ''lupa '' dan ''sibuk'' sama Tuhan .Jangan jadikan rintaangan 2 tsb penghalang utk mencapai Tuhan.
Dan ada satu hal lagi ,dimana firman yg saya dapatkan adlh utk hidup diarah yang benar atau right side up bukan up side down.Yg sy dapatkan adalah kita sbg anggota kerajaan surga seharusnya hidup dlm right side up Tuhan Yesus datang kedunia. Utk menjadikan bumi seperti disurga.Ini berarti surga berada disekeliling kita .Mengapa ? Kta hrs menjadikan bumi seperti disurgaaa sebab kita adlh anggota kerajaan surga .Disini sy teringat bagaimanaa tempat Tuhan tempatkan saya sangatlah ''sekuler'' tapi tugas saya utk menjadikan '' bumi seperti disurga''
Dgn cara perilaku seperti warganegara di surga.Warga negara surga tentunya penuh kasih,jujur,mengikuti firman dan aturan.Meskipun di cemooh orang,jadilah warga negara surga dgn perilaku dan sikap kita.Jujur akan sulit dilakukan ditpt saya berada skrg.tapi saya percaya itu yg Tuhan mau .Tdk ada yg kebetulan dgn kotbah hari ini,service hari ini.Semua sdh diatur oleh TuhanmMari kita tunjukkan realita surga dalam setiap kehidupan kita,biar org dapat melihat kasih melalui setiap tindakan kita .

Selamat pagi Tuhan Yesus senantiasa memberkati ....(Sari) 4Sep16 Denmark 


Pentingnya persekutuan ibadah kristen, pentingnya persekutuan ibadah, pentingnya persekutuan, persekutuan ibadah, ibadah, persekutuan, pentingnya persekutuan dengan saudara seiman, pentingnya persekutuan kristen ayat alkitab tentang persekutuan kristen, khotbah tentang persekutuan, khotbah persekutuan doa, ilustrasi khotbah tentang persekutuan, khotbah tentang kebersamaan, ilustrasi khotbah tentang kebersamaan

No comments:

Post a Comment