Apakah orang Kristen mengalami kemenagan dengan perang salib

Hallo apa kabar semua, pasti diberkati oleh Tuhan kita Yesus Kristus, Amin Aku ingin melanjutka tulisan mengenai perang salib, teryata perang salib itu ada dia punya tahap-tahap. Berikut ini aku menuliskan tahap-tahap perang salip, Ada 6 tahap loh dalam perang salib, tapi pada kesempatan ini kita bahas dua dulu ya. :
  1. Karena seruan paus untuk merebut kembali tanah palestina maka banyak orang ingin pergi kesana dengan semangat dan antusias, mereka pergi dengan seadanya, dengan mengendarai keledai. ( ya ampun kasian de luh, masa keledai) tapi itulah karena saking semangatnya. Belum sampai di tanah palestina mereka sudah hadang oleh tentara Bulgaria dan turki. Hanya sedikit saja yang sampai ketanah palestina yerusalem karena medan yang sangat sulit dan "pasukan salib" >Sebagian dari asiakecil dan daerah daerah siria dan palestina dekat laut dapat ditaklukan . Pada tahun 1099 terjadi pertempuaran dasyat di yerusalem. Godfied pemimpin Kristen menolak tanda pangkat raja. Jadi memakai tanda makota duri , karena dia berkata, di tempat inilah Tuhan Yesus dimakotai duri. Orang menjuki dia dengan pelindung makam suci

2. Perang salip 2 dianjurkan oleh Benhard dari Claivaux. Sesudah kerajan Edesa dia asia kecil yang dibentuk pada perang salib pertama, direbut pula oleh musuh raja pada waktu itu. Perang salib yang kedua ini berlangsung dari tahun 1157-1179. Orang Kristen tak berhasil sebab mereka sudah kalh di muka kota Damaskus.

Okey semoga bermanft tulisanku ini

Artikel terkait :
apa penyebab perang salib.

No comments:

Post a Comment