Ayat Akitab Tentang Perkataan Lidah

Ayat Ayat AkitabTentang Perkataan Lidah Yang Baik Untuk Membangun Buat Orang lain


Berikut ini adalah postingan mengenai Ayat Ayat AkitabTentang Perkataan Lidah yang baik untuk membangun Buat Orang lain sehingga orang lain di berkati

Matius 12:33-37  Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya d pohon itu dikenal.

12:34 Hai kamu keturunan ular beludak,  bagaimanakah kamu dapat mengucapkan hal-hal yang baik, sedangkan kamu sendiri jahat? Karena yang diucapkan mulut meluap dari hati.
12:35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.
12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.
12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan , dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum.

Ilustrasi tambahan mengenai ayat alkitab mengenai perkataan lidah.
Penerbit kamus Merriam-Webster baru-baru ini mendapat serangan kritik. Menurut direktur perusahaan, John M. Morse, para pemrotes menuntut agar sebuah kata dalam kamus tersebut dihilangkan saja karena maknanya bernada menghina dan tidak sopan. Morse menjelaskan bahwa penerbit kamus itu tidak menciptakan kata-kata atau menentukan sendiri makna dari kata-kata tersebut. Sebuah kamus hanya mendaftar dan mendefinisikan kata-kata yang terdapat dalam bahasa kita saja. Masyarakatlah yang menciptakan dan merombak kata-kata itu. Dalam kesimpulannya Morse mengusulkan bahwa daripada memprotes pemberian makna dalam kamus, "Anda dapat memilih kata-kata Anda sendiri dengan bertanggung jawab, lalu apabila kata-kata tersebut digunakan secara berbeda oleh orang-orang di sekitar kita, oleh orang-orang yang berpengaruh di berbagai media, di perusahaan hiburan, dan di mana saja, ajukanlah protes kepada mereka semua." Nasihat yang bagus!
Kata-kata sangat penting bagi Allah.
Yesus berkata bahwa Allah akan menghakimi kita untuk "setiap kata sia-sia" yang kita ucapkan (Matius 12:36). Dan dalam kitab Yakobus, 15 dari 108 ayat yang ada berbicara tentang lidah dan kata-kata yang kita ucapkan. Kita sedang berada di tengah perang kata-kata. Jagalah perbendaharaan bahasa kita dari segala istilah yang menyinggung atau menyakiti orang lain. Ingatlah, jika Allah menanggapi kata-kata kita dengan serius, maka seharusnya kita pun demikian. Ini adalah peperangan yang patut kita ikuti

Ayat Akitab tentang perkataan, ayat Akitab mengenai perkataan, ayat alkitab, ayat mas alkitab, ayat mas alkitab tentang perkataan, ayat  alkitab tentang perkataan lidah, ayat alkitab tetang perkataan yang baik, ayat alkitab tentang perkataan lidah, ayat alkitab tentang kesabaran, ayat alkitab tentang bersyukur, ayat alkitab tentang jodoh, ayat alkitab tentang kekuatan, ayat alkitab tentang paskah, ayat alkitab tentang kejujuran,

No comments:

Post a Comment

Feed and RSS